Berkolaborasi dengan Earth Hour Indonesia, Likee Hadirkan Challenge #Connect2EarthwithLikee untuk Tingkatkan Kepedulian Lingkungan

0
55

Berkolaborasi dengan Earth Hour Indonesia, Likee Hadirkan Challenge #Connect2EarthwithLikee untuk Tingkatkan Kepedulian Lingkungan

 

– Likee berkolaborasi dengan Earth Hour Indonesia untuk mendukung WWF dalam menciptakan dampak lingkungan yang positif
– Likee memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam Earth Hour 2020 secara digital
– Melalui challenge #Connect2EarthwithLikee, Likee mengajak pengguna untuk berpartisipasi dalam Earth Hour 2020 sambil bersenang-senang

 

Jakarta, Suarakristen.com

Menjadi salah satu gerakan peduli lingkungan terbesar di dunia, Earth Hour merupakan momentum global di mana masyarakat di seluruh dunia mematikan lampu selama satu jam untuk menunjukkan komitmen peduli lingkungan. Diinisiasi oleh WWF dan para mitra pada tahun 2007, Earth Hour senantiasa menciptakan dampak positif terhadap lingkungan, melibatkan jutaan orang di lebih dari 180 negara dan wilayah. Untuk mendukung gerakan tersebut, Likee, platform pembuatan video pendek global terkemuka, menghadirkan challenge #Connect2EarthwithLikee untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melawan perubahan iklim.

Dunia saat ini sedang mengalami krisis kesehatan dengan merebaknya novel Coronavirus (COVID-19), membuat Earth Hour mengambil langkah untuk merekomendasikan masyarakat untuk berpartisipasi dalam Earth Hour secara digital tahun ini. Menyadari tantangan tersebut, Likee hadir sebagai platform yang memungkinkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan terlepas dari situasi saat ini. Melalui challenge #Connect2EarthwithLikee, Likee mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Earth Hour 2020 yang akan diadakan pada tanggal 28 Maret 2020 pukul 20:30-21:30 waktu setempat.

“Sebagai platform pembuatan video pendek global terkemuka, Likee menghadirkan challenge #Connect2EarthwithLikee untuk mendukung Earth Hour 2020 sebagai gerakan positif yang perlu diimplementasikan terlepas dari situasi saat ini. Melalui challenge #Connect2EarthwithLikee, masyarakat dapat dengan mudah menciptakan dampak positif terhadap lingkungan dengan membuat video dan menghimbau orang-orang di sekitar mereka untuk melakukan hal yang sama. Oleh karena itu, Likee bukan hanya platform untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai platform untuk menunjukkan kepedulian terhadap bumi dan generasi mendatang”, ucap Erwin, Manager of Creator Operation Likee.

Baca juga  Kolaborasi Dunia Medis dan Komunitas Ilmiah Hasilkan Protap Terapi Plasma Konvalesen Untuk Pengobatan Pasien Covid-19 di Indonesia

Likee berkolaborasi dengan Earth Hour Indonesia untuk mengadakan challenge #Connect2EarthwithLikee. Challenge ini ditujukan bagi pengguna Likee atau juga dikenal sebagai Likers untuk membuat kreasi video pendek sebagai dukungan terhadap gerakan Earth Hour dengan mengekspresikan kreativitas diri dengan lagu yang tersedia. Challenge #Connect2EarthwithLikee menghadirkan efek stiker Earth Hour yang memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour 2020 secara virtual. Melalui challenge ini, Likee dan Earth Hour Indonesia mengajak pengguna untuk menyelamatkan bumi dengan menyebarkan kesadaran peduli lingkungan.

Ikuti challenge dengan mengikuti cara di bawah ini:

Gunakan efek stiker Earth Hour sesuai dengan video berjudul ‘example’ berwarna pink yang dapat ditemukan pada challenge #Connect2EarthwithLikee.

Unggah video di akun Likee dan Instagram pribadi menggunakan tagar #Connect2EarthwithLikee dan #EH[Nama Kota], contohnya #EHJakarta, lalu tandai akun Instagram @likee_official_indonesia dan @ehindonesia.

Challenge #Connect2EarthwithLikee oleh Likee dan Earth Hour Indonesia diselenggarakan hingga 29 Maret 2020, di mana puncaknya akan terjadi pada 28 Maret 2020 pukul 20:30-21:30 waktu setempat. 20 video terbaik akan memenangkan merchandise menarik dari Likee dan Earth Hour!

“Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Likee sebagai platform pembuatan video pendek yang turut membantu kami dalam menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam Earth Hour 2020 secara digital. Dengan kondisi yang sedang dihadapi dunia saat ini, Earth Hour dan Likee berkolaborasi untuk menghilangkan keterbatasan melalui challenge #Connect2EarthwithLikee di mana masyarakat dapat berpartisipasi dalam menyelamatkan bumi tanpa membahayakan diri sendiri. Kami berharap masyarakat dapat tetap melestarikan lingkungan dengan memprioritaskan kesehatan mereka,” kata Lukas Adhyakso, Plt CEO dan Direktur Konservasi WWF-Indonesia.

Likee, platform pembuatan video pendek global terkemuka yang dimiliki oleh BIGO Technology, selalu berkomitmen yang dapat memfasilitasi pengguna untuk bersenang-senang ketika membuat video. Berbasis di Singapura, Likee menduduki peringkat keenam sebagai “Top Apps” di 2019, ketujuh dalam daftar “Overall Worldwide” di Q4 tahun 2019, dan keempat sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia di Januari 2020 berdasarkan laporan Sensor Tower.

Baca juga  Milenial Toraja (GMS) Gelar Diskusi Online dengan tema Programme for International Student Assessment

Unduh aplikasi Likee di App Store atau Google Play Store.

***

Tentang Likee

Likee merupakan platform pembuatan video pendek global terkemuka, dengan tool pengambilan dan pengeditan video dilengkapi efek khusus yang canggih. Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd, Likee pertama kali dirilis pada Juli 2017 dan sekarang menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia. Likee bertujuan untuk memudahkan semua orang dalam membuat video yang luar biasa dan merekam momen yang tak terlupakan. Kami berharap setiap orang dapat mengeksplorasi penemuan yang berharga dan menarik, serta dapat menikmati dunia yang lebih luas.

Didirikan di Singapura pada tahun 2014, BIGO merupakan salah satu perusahaan internet dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Berfokus pada teknologi seperti Artificial Intelligence, BIGO adalah salah satu perusahaan besar di dunia dalam bidang pengembangan dan penerbitan aplikasi. BIGO memiliki Bigo Live – aplikasi streaming langsung global terkemuka, Likee – platform pembuatan video pendek global, imo – aplikasi komunikasi video global, dan beberapa aplikasi sosial lainnya.

Menurut Laporan YY Triwulan Ketiga 2019, pengguna aktif bulanan (Monthly Active Users/MAU) Likee mencapai lebih dari 100,2 juta orang, meningkat sebesar 413,4% dari tahun ke tahun. Pengguna aktif bulanan layanan Likee yang dipasangkan dengan imo mencapai 50,2 juta pengguna. Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie’s tahun 2019. Selain itu, menurut Sensor Tower, Likee mendapatkan posisi keenam sebagai “Top Apps” di 2019, ketujuh dalam daftar “Overall Worldwide” di Q4 tahun 2019, dan keempat sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia di Januari 2020. Tidak hanya itu, menurut laporan JOYY Inc. pada Q4 2019, Likee meningkatkan rata-rata pengguna aktif bulanan di ponsel sebesar 208,3% menjadi 115,3 juta dari 37,4 juta pada periode yang sama di tahun 2018, berkontribusi pada peningkatan rata-rata pengguna aktif global JOYY Inc. di ponsel yang mencapai 485,2 juta, 78,8% di antaranya berasal dari pasar di luar Cina.

Baca juga  JOKOWI PERLU JUBIR HANDAL, DR. EMRUS SIHOMBING PILIHAN YANG TEPAT

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here