RAPI FILMS MEMUTUSKAN MENUNDA JADWAL TAYANG FILM BUCIN

0
122

RAPI FILMS MEMUTUSKAN MENUNDA JADWAL TAYANG FILM BUCIN

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Rapi Films, selaku rumah produksi yang memproduksi Film Bucin mengumumkan bahwa penayanagan filmnya resmi akan ditunda. Keputusan ini diambil berdasarkan keputusan pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menetapkan bahwa beberapa tempat hiburan termasuk bioskop ditutup selama dua pekan mulai 23 Maret hingga 5 April 2020. Film yang semula dijadwalkan akan tayang pada 26 Maret 2020, harus ditunda hingga kondisi kembali kondusif.

“Demi kesehatan kita bersama dan juga mematuhi anjuran pemerintah sesuai Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta , maka langkah ini harus kami ambil”, ujar Sunil Samtani selaku eksekutif produser filmnya.

Film Bucin merupakan karya perdana untuk Chandra Liow selaku sutradara dan Jovial da Lopez sebagai penulis skenario dan eksekutif produser. Chandra menyampaikan responnya setelah bersama sama dengan produser dan pihak distributor mengambil keputusan ini.

“Film pertama. Berat sekali mengambil keputusan untuk menunda filmnya tayang di bioskop. Tapi ini harus kita lakukan untuk Indonesia. Semoga teman – teman bisa bersabar dan tetap mendukung Film Indonesia”, ungkap Chandra.

Keputusan menunda tanggal rilis film ini diapresiasi oleh banyak penonton. Dalam akun Instagram @filmbucin, masyarakat memberikan apresiasi dan masih akan setia menunggu filmnya.
“Terima kasih sudah mengerti dan mendukung gerakan social distancing ini”, tulis akun @kevinwidgo “Kinda sedih menunggu kalian berkarya, but be patient is key”, tambah @sherskuyy.

Seluruh pemain film Bucin turut mendukung langkah yang diambil oleh Rapi Films. Para pemain berharap dapat segera bertemu dengan calon penonton dan mendoakan semoga kita bisa bersama – sama melewati masa sulit ini.

Baca juga  Dipanggil KPK Terkait Kasus PTDI, Bupati Blora Bantah Terima Dana Suap

Sinopsis

Bucin bercerita tentang empat sekawan (Andovi da Lopez, Chandra Liow, Tommy Limmm, dan Jovial da Lopez) yang selalu dianggap BUCIN, kemudian mereka memutuskan untuk mengikuti kelas ANTI BUCIN agar mereka bisa menjalankan hubungan yang lebih dewasa bersama pasangan masing – masing. Tanpa mereka ketahui metode pengajaran cinta di kelas ini, yang diajar oleh Vania (Susan Sameh), malah mengancam hubungan mereka dengan pasangannya.

Tentang RAPI Films

Berdiri sejak 1968, Rapi Films adalah salah satu rumah produksi Indonesia yang telah menghasilkan lebih dari 180 film untuk pasar lokal dan internasional. Rapi Films didirikan oleh Gope T. Samtani dan saat ini dijalankan oleh generasi kedua, Sunil G. Samtani sebagai Executive Producer. Dari ratusan karya, genre horor bisa dibilang mendominasi filmography Rapi Films. Beberapa yang paling sukses diantaranya Danau Hitam (2014), Wewe (2015), Pengabdi Setan (2017), dan Sesat (2018). Selain film layar lebar, Rapi Films juga memproduksi karya untuk televisi berupa sinetron dan FTV. Ranah lain yang dikerjakan oleh Rapi Films adalah impor film dan film servicing.

Kolaborasi Rapi Films dengan perusahaan film luar negeri juga telah dilakukan, salah satunya dengan CJ Entertainment asal Korea dalam produksi film Pengabdi Setan (2017). Berikutnya, Rapi Films juga ikut memproduksi film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ & “Ratu Ilmu Hitam” (2019).

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here