Agus Yowei (Anggota DPRD PPP Kabupaten Yapen): Dana Otonomi Khusus Papua Harus Terus Dilanjutkan untuk Pembangunan SDM dan Kesejahteraan Masyarakat Papua

0
59

Agus Yowei (Anggota DPRD PPP Kabupaten Yapen): Dana Otonomi Khusus Papua Harus Terus Dilanjutkan untuk Pembangunan SDM dan Kesejahteraan Masyarakat Papua

Jakarta, Suarakristen.com

 

“Kami berharap dana otonomi khusus (Otsus) Papua dan Papua Barat akan tetap berlanjut pada 2021 mendatang, Sekalipun Dana otsus Papua dan Papua Barat akan berakhir pada 2021. Masyarakat Papua ingin dana Otsus itu tetap dilanjutkan.

Namun, kalau terus dilanjutkan, penyaluran dana otsus tersebut harus lebih spesifik dan dipertajam agar anggaran tersebut lebih effektif.”demikan disampaikan Agus Yowei, anggota DPRD dari PPP dari kabupaten Yapen, Papua, kepada awak media di sela-sela Lokakarya Nasional Partai Persatuan Pembangunan, di Hotel Redtop, Jakarta (15/2/20).

“Masyarakat Papua mengharapkan agar Pemerintah tetap menggelontoran dana otonomi khusus untuk Papua dan Papua Barat pada 2020. Selain itu, Dana Tambahan Infrastuktur (DTI) untuk Papua dan Papua Barat sebesar Rp 4,6 triliun, agar dimaksimalkan.
Menurut Agus Yowei,penyaluran dana otsus yang dipergunakan di Papua dan Papua Barat, harus digunakan untuk pembangunan SDM dan kesejahteraan Masyarakat Papua.Penggunaan dana otsus tersebut Harus Berbasiskan Pemberdayaan dan Penyejahteraan Penduduk Asli Papua.

Sebab permasalahan kesejahteraan dan ketimpangan ekonomi di Papua masih tinggi dan belum teratasi. Papua yang kaya sumber daya alam, saat ini masih sangat tertinggal dalam banyak aspek, seperti: masih rendahnya kualitas SDM, tingkat kemiskinan dan pengangguran yang tinggi, fenomena gizi buruk, keterbatasan infrastruktur, mahalnya harga-harga kebutuhan pokok, pendidikan yang masih rendah, serta masih sulitnya lapangan pekerjaan.”

“Masyarakat Papua memberikan Cap Jempol atas prestasi pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan oleh Pak Jokowi. Namun, untuk periode kedua kepemimpinan Pak Jokowi, kami berharap agenda untuk Papua adalah permasalahan kesejahteraan Papua dan pembangunan SDM masyarakat Papua”pungkas Agus Yowei mengakhiri wawancara dengan media.

Baca juga  ERAJAYA GROUP GELAR ERASPACETIVAL: FESTIVAL GADGET ONLINE TERBESAR DAN TERLENGKAP

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here