Sambut Hari Jadi ke-40 Tahun, Yasunli Luncurkan Rangkaian Produk Baru dan Program Yasunli ”Color Up Your School”

0
961

Sambut Hari Jadi ke-40 Tahun, Yasunli Luncurkan Rangkaian Produk Baru dan Program Yasunli ”Color Up Your School”

Jakarta, Suarakristen.com

PT. Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri manufaktur pembuatan plastik terbaik di lndonesia. Sejarahnya, nama Yasunli diambil dari nama keluarga pendirinya, yakni Yau. Didirikan pada tahun 1980 dengan hanya memiliki 3 (tiga) injection machine, hari ini, Yasunli telah memiliki 309 unit injection machine yang tersebar di 6 pabrik yang berada di daerah Bekasi & Tangerang dan dioperasikan oleh lebih dari 5.000 orang karyawan.

Selama 40 tahun menjalankan bisnis secara B2B (business to business), Yasunli telah sukses mentransformasikan plastik menjadi berbagai macam produk yang memberikan kemudahan bagi kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari. Tanpa kita sadari, produk yang kita gunakan sehari-hari terbuat dari rangkaian plastik yang merupakan bagian dari kontribusi Yasunli, seperti kendaraan bermotor, helm, mesin cuci, printer, dan lainnya. Selama 10 tahun terakhir, Yasunli telah membukukan pertumbuhan mencapai 200%. Kontribusi terbesar oleh produk parts mesin cuci dimana 40% dikuasai oleh Yasunli.

“Yasunli merupakan perusahaan yang selama 40 tahun ini turut berkontribusi dalam berkembangnya perusahaan-perusahaan multinasional di indonesia dengan produkproduknya yang berkualitas. Selama ini, kami telah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan produsen multinasional dari berbagai industri seperti otomotif, barangbarang elektronik rumah tangga, dan barang elektronik kantor, seperti Astra Honda Motor, Epson, Sharp, Gojek, Grab, dan lainnya,” ujar Jouw Erwin, Direktur Eksekutif PT. Yasunli Abadi Utama Plastik saat ditemui pada Press Conference Yasunli 40’h Anniversary tanggal 12 Februari 2020 di Ocha & Bella, Hotel Morrissey, Menteng. Untuk Grab dan Gojek, Yasunli berkontribusi dalam pembuatan helm untuk mitra pengemudi dari kedua perusahaan tersebut. Sejalan dengan semangat Yasunli untuk terus memudahkan hidup masyarakat Indonesia produk berkualitas buatan Indonesia, kedepannya Yasunli akan menghadirkan produk lainnya yang befokus kepada home & living products sesuai dengan semboyan Yasunli, yakni “Shaping Life Together” dimana Yasunli memiliki tujuan untuk membentuk kehidupan yang ideal bersama konsumen.

Salah satu contoh kongkrit dari home & living products yang direncanakan oleh Yasunli adalah  berupa peluncuran produk penerangan atau lampu, yang diberi nama “The Serenity Collection”.

Baca juga  Kepindahan ASN ke IKN Bukan Merupakan Paksaan, Melainkan sebuah Kewajiban

“Kami bercita-cita untuk menjadi pionir dalam produksi lokal produk lighting di tengah pasar Indonesia yang sudah didominasi oleh banyak produk impor. Harapan kami dengan adanya produk lighting ini, kami dapat menemani konsumen dan Juga terus tumbuh bersama mereka.” ujar Jouw Erwin. Produk lighting terbaru yang rencananya akan diluncurkan di bulan Juli 2020 ini merupakan hasil kolaborasi Yasunli dengan Yasuhide Yokoi. desainer industri dari Jepang, yang nantinya akan diproduksi di Indonesia.

Selain terus mendampingi hidup para konsumennya dengan produk-produk mereka, Yasunli juga ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk “Yasunli Color Up Your School”.

Melalui program CSR ini, Yasunli juga berharap dapat membantu putra putri bangsa dalam meningkatkan semangat belajar. Program ini sendiri merupakan lanjutan dari program CSR di tahun 2019 dimana mereka telah mendonasikan 100 loker, 300 tumbler dan 50 box lipat senilai Rp46,5 Juta ke sekolah serta komunitas yang semua berlokasi di Jakarta. Untuk di tahun 2020 ini, Yasunli akan mendonasikan lagi produk-produk mereka dengan kuantitas dan total harga yang hampir sama dengan program mereka di tahun 2019 kepada beberapa sekolah di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang yang rencananya dilakukan dari bulan Maret sampai dengan Juli mendatang.

Tentang Yasunli

PT. Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) adalah perusahaan keluarga dengan pengalaman selama 40 tahun dalam industri plastik injeksi. Didirikan pada tahun 1980, dengan hanya 3 mesin injeksi untuk memproduksi komponen elektronik, Yasunli terus tumbuh hingga memiliki 6 (enam) pabrik untuk memproduksi berbagai jenis plastik untuk kebutuhan komersial maupun privat di Indonesia. Tim yang berpengalaman didukung dengan para ahli dari Jepang membuat Yasunli terus mempertahankan filosofinya dalam menyediakan kualitas terbaik dalam memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Dengan visi yakni menjadi solusi satu atap untuk bisnis, Yasunli mampu memproduksi kebutuhan plastik dalam jumlah besar. Yasunli juga selalu mengutamakan kenyamanan melalui berbagai produk hariannya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Baca juga  DOA MENEGUHKAN IMAN

***

Tentang PT. Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli)

PT. Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) adalah perusahaan keluarga dengan pengalaman selama 40 tahun dalam industri plastik injeksi. Didirikan pada tahun 1980. dengan hanya tiga mesin injeksi untuk memproduksi komponen elektronik. Yasunli terus tumbuh hingga memiliki 6 (enam) pabrik untuk memproduksi berbagai jenis plastik untuk kebutuhan komersial maupun privat di Indonesia. Tim yang berpengalaman didukung dengan para ahli dari Jepang membuat Yasunli terus mempertahankan filosofinya dalam menyediakan kualitas terbaik dalam memenuhi kebutuhan pelanggannya. Dengan visi yakni menjadi solusi satu atap untuk bisnis, Yasunli mampu memproduksi kebutuhan plastik dalam jumlah besar. Yasunli juga selalu mengutamakan kenyamanan melalui berbagai produk untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Beberapa produk unggulan dari PT. Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) adalah pallet plastik dengan tipe pallet 1 sampai dengan palet 6, dengan produk yang terbaru bernama “Palet Mammoth” yang bertujuan untuk terus menemani kebutuhan logistik dan juga untuk kebutuhan penyimpanan warehouse para konsumen mereka. Terutama untuk “Palet Mammoth”, pallet plastik yang tahan di suhu ekstrim bahkan sampai dengan -5000. Selain palet plastik ini, PT. Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) juga memiliki beberapa produk lainnya yang bertujuan untuk menemani dan juga memudahkan kehidupan sehari-hari dari para konsumen mereka seperti paper tray, tumbler fiat, tumbler flip flop, box lipat, container box, loker dan juga tempat sampah mobil. Produk PT. Yasunli Abadi Utama Plastik juga telah bersertifikasi SNI sehingga aman digunakan.

Selain dari produk-produk mereka yang memiliki kualitas tinggi, PT. Yasunli Abadi Utama juga menyediakan value added service bagi para konsumen mereka seperti pemberian garansi selama 3 tahun untuk pallet plastik, sebagai bukti komitmen Yasunli yang tinggi dan juga untuk membuktikan kualitas produk mereka yang telah melewati berbagai macam proses quality control dengan standar Jepang. Bukan hanya pemberian garansi 3 tahun, PT. Yasunli Abadi Utama Plastik juga memberikan fasilitas “Konsultasi Pergudangan” atau “Warehouse Concierge”dimana para ahli gudang dari PT. Yasunli akan memberikan saran tentang efisiensi gudang para konsumennya dan juga membantu untuk menyesuaikan tipe-tipe palet mana yang sesuai dengan PT. Yasunli Abadi Utama Plastik juga sangat memperhatikan kenyamanan para konsumen mereka dimana mereka akan selalu siap sedia untuk mengantarkan produk-produk mereka kapan saja dengan value added service mereka bernama “24 Jam Delivery”.

Baca juga  LBH YLBHI: Hentikan Operasi Militer Ilegal dan Praktek Penyiksaan Warga Papua, Tangkap dan Adili Pelaku!

PT. Yasunli Abadi Utama Plastik selalu mengutamakan ketepatan waktu dan juga untuk selalu membantu para konsumen mereka dengan pencapaian target.

“Kami membiarkan Anda fokus pada bisnis, sementara kami menangani masalah lain” adalah slogan dan filosofi servis dari PT. Yasunli Abadi Utama Plastik. PT. Yasunli Abadi Utama Plastikjuga telah memperoleh beberapa sertifikat seperti SNI, ISO 9001, dan ISO 14001.

Secara produksi, PT. Yasunli Abadi Utama Plastik memiliki total produksi sebesar 5.000 ton per bulan dengan bantuan 309 injection machine yang mereka miliki. Dalam bidang produksi helm, Yasunli memegang 50% market share helm di Indonesia berdasarkan supply Yasunli kepada Honda, Gojek dan Grab dengan rata-rata produksi helm motor mereka sebesar 350.000 pcs per bulan. Dari segi produksi pallet, Yasunli memiliki volume produksi pallet rata-rata 3.000 pcs per bulan. Yasunli juga memegang supplier share parts plastik mesin cuci sebesar 40%.

Dari segi perkembangan bisnis, PT. Yasunli Abadi Utama Plastik selalu mengedepankan kepercayaan yang sudah diberikan oleh para perusahaan-perusahaan besar seperti Astra Honda Motor, EPSON, Sharp, Gojek, Grab, dan lainnya dengan kualitas superior produk mereka dan juga dengan servis mereka yang bertumpu pada prinsip Quality, Cost, Delivery, Service serta dengan selalu mengutamakan keselamatan dalam setiap proses produksi mereka. Melalui ini, Yasunli akan terus mengembangkan bisnis mereka untuk bisa menjadi yang terbaik dalam industri injeksi plastik di Indonesia. PT. Yasunli Abadi Utama Plastik berencana mengembangkan bisnis untuk lighting atau lampu yang akan diluncurkan bulan Juli 2020. Produk baru tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan desainer dari Jepang, Yasuhide Yokoi, dan akan 100% diproduksi di Indonesia.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here