LAUNCHING MOHAMMAD HATTA CENTER

0
108

LAUNCHING MOHAMMAD HATTA CENTER

Jakarta, Suarakristen.com

Launching Mohammad Hatta Center (MHC) dilaksanakan hari Sabtu, tanggal 1 Pebruari 2020, di Aula Musium Bank Indonesia. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kelompok milenial yang menjalankan usaha Usaha Mikro Kecil Menengah merujuk kepada usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang-undang No. 20 tahun 2008. Konsep ekonomi kerakyatan yang digagas Wakil Presiden ke-1 RI, Mohammad Hatta atau Bung Hatta merupakan cerminan bagi koperasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua pelaksana launching MHC Benardinus Boyke R. memperkenalkan beberapa pengurus MHC, diantaranya Direktur eksekutif Mohammad Hatta Center Halida Hatta. Hadir pula Menteri Koperasi, Teten Masduki, Kepala departemen komunikasi Bank Indonesia Onny Widjanarko, dan beberapa narasumber.

Launching ditandai dengan pemukulan gong oleh Ibu Meutya Hatta bersama Bapak Teten Masduki, Menter Koperasi. Dilanjutkan dengan pemberian buku kepada perwakilan yang hadir. Setelah itu diadakan talk show dalam dua sesi.

Menurut Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki: “Konsep Bung Hatta ini tak pernah pudar. Koperasi dan UMKM ini sebagai ide demokratisasi ekonomi untuk menciptakan pemerataan usaha, investasi, produksi, distribusi, dan market. Ini saya kira ide yang pada awalnya dikembangkan oleh Bung Hatta”.

Di tempat yang sama, Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko mengatakan: ” Ekonomi kerakyatan ini bisa direalisasikan dimulai dari usaha keluarga.Bung Hatta yang menyatakan kita bisa tumbuh dengan perekonomian kerakyatan, konsep dasar perekonomian nasional. Perekonomian rakyat berdiri dari usaha keluarga”.

“Konsep ekonomi kerakyatan ini tak bisa berdiri sendiri. Adapun dukungan yang diperlukan yakni kolaborasi antara komunitas, akademisi, pelaku bisnis, dan pemerintah.Oleh karena itu kolaborasi community, academy, business, government ini akan melahirkan pembangunan yang luar biasa,” lanjut Onny Widjanarko.

Baca juga  Penerima Kartu Prakerja Capai 12,3 Juta Orang

Seusai talkshow, beberapa Pengurus Mohammad Hatta Center mrmberikan keterangan pers kepada awak media. Secara bergantian Pengurus MHC menjelaskan tentang dukungan, usaha dan beberapa hasil yang telah dicapai oleh anggota MHC.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here