Anggota DPRD Provinsi Jabar Waras Wasisto: Gerakan Tanam Pohon ini Sebagai Bentuk Kado Ulang Tahun Ibu Ketua Umum Megawati Sukarnoputri ke 73

0
744

Anggota DPRD Provinsi Jabar Waras Wasisto: Gerakan Tanam Pohon ini Sebagai Bentuk Kado Ulang Tahun Ibu Ketua Umum Megawati Sukarnoputri ke 73

Karawang, Suarakristen.com

Gerakan menanam pohon serentak yang diadakan diseluruh Indonesia oleh PDI Perjuangan sebagai kado ulang tahun ke-73 Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Ibu Megawati Sukarno Putri yang sekaligus bertujuan melestarikan alam dan memastikan semangat perjuangan dalam mengedepankan politik lingkungan.

Seperti dikatakan anggota DPR RI Komisi XI, H. Mustofa dalam acara penanaman pohon oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang. Gerakan menanam pohon di bantaran sungai Citarum Jalan Proklamasi Dusun Buniaga Seri RT 02 RW 01, Kelurahan Tanjung Mekar-Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang Minggu Pagi (02/02/2020)

H. Mustofa mengatakan bahwa partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri ini sudah memberikan surat edaran kepada seluruh kader agar mengikuti penghijauan di daerah masing-masing. Masih menurut mantan Bupati Kudus sejauh ini sudah ada beberapa daerah yang memulai penghijauan.

“Kami mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan menjaga mata air, agar bagaimana masyarakat terlibat dalam pelestarian hutan menanam pohon membersihkan sungai dan lainnya jadi ini serentak”, papar H. Mustofa anggota DPR RI Komisi XI Fraksi PDI Perjuangan.

Menurut H. Mustofa bahwa tindak lanjut dari rekomendasi kongres partai yang diperkuat dengan rekomendasi Rakernas 1 di Jakarta beberapa waktu lalu bahwa politik tidak sekedar bagaimana urusan berkompetisi secara konstitusional, memperebutkan kekuasaan dalam event-event pemilu tetapi politik juga harus hadir dalam kehidupan keseharian seperti menanam pohon, mengurangi pemakaian air minum kemasan plastik dan sebagainya pungkasnya.

Sementara itu ketua DPC PDIP Perjuangan Karawang Taufik Ismail mengatakan gerakan menanam pohon ini di ikuti kader-kader PDI Perjuangan bersama relawan dan masyarakat sekitar, “kita DPC PDI Perjuangan di tahun 2020 ini turun langsung ke masyarakat kita siapkan 750 pohon endemik dan jenis lainnya. Serta kita pelihara agar pohon yang tumbuh bisa bermanfaat buat masyarakat Karawang, bersama-sama menjaga alam hari ini PDI Perjuangan melakukan secara serentak di 10 Kabupaten di Jawa Barat dan seluruh Indonesia salah satunya Karawang sebagai jalur lintas Citarum”, ujar Taufik Ismail saat memberikan sambutan.

Baca juga  Seluruh Korban Kecelakaan di Km 58 Teridentifikasi, Jasa Raharja Serahkan Santunan kepada Ahli Waris

Saat ditemui usai penanaman pohon, anggota DPRD Provinsi Jawa-Barat, Waras Wasisto menyampaikan kepada media bahwa gerakan mencintai alam ini adalah wujud dari sebuah lingkaran kehidupan yang harus terus dilestarikan dan juga diwariskan kepada generasi penerus bangsa.

“Gerakan ini juga sebagai bentuk kado ulang-tahun kepada Ibu Ketua Umum Megawati Sukarnoputri ke 73 dan arah politik PDI Perjuangan sesuai hasil rakernas 1 kemarin mengenai “Jalur Rempah”, dimana Indonesia pernah menjadi kiblat dunia dalam hal penghasil rempah-rempah terbaik se-dunia, satu pesan Saya adalah, dengan Menyayangi Alam Semesta maka Alam Semesta juga Akan Menyayangi Kita”, tegas politikus PDI Perjuangan tersebut.

Acara ini setidaknya menanam sebanyak 750 pohon seperti Lengkeng, Duku, Alpukat dan Sirsak, dihadiri oleh anggota DPR RI H. Mustofa Dapil Jawa Tengah, Ina Ammania Anggota DPR RI Dapil Jatim, Mercy Barends anggota DPR RI Dapil Maluku, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Waras Wasisto, politisi senior PDI Perjuangan Karawang Slamet Jayusman perwakilan dari kecamatan dan kelurahan aktivis lingkungan dan pengurus DPC PDIP Perjuangan Karawang serta para kader PDIP Perjuangan dan masyarakat setempat.(Syafei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here