Pernyataan Sikap dari “Tim Sembilan” terkait komposisi Kepengurusan DPP Partai Golkar Periode 2019-2024 adalah AMPI (Anak, Menantu, Ponakan, Istri)?

0
555

Pernyataan Sikap dari “Tim Sembilan” terkait komposisi Kepengurusan DPP Partai Golkar Periode 2019-2024 adalah AMPI (Anak, Menantu, Ponakan, Istri)?

Jakarta, Suarakristen.com

Hendak dibawa kemanakah Partai Golkar?

Komposisi kepengurusan Partai Golkar sesuai hasil Munas X hanya meloloskan 4 orang dari 100 orang tim inti pendukung Bambang Soesetyo (Bamsoet). PDLT (prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela) terkait rekrutmen kepengurusan DPP saat ini mulai ditinggalkan.

Harapan dari Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO), Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) sebagai induk awal organisasi berdirinya Partai Golkar dan merupakan sumber utama rekruitmen kader hanya menjadi bayangan semu belaka saat ini. Jauh panggang dari api. Tercermin kuat bahwa pada periode ini rekruitmen kepengurusan Partai Golkar hanya berdasarkan perkoncoan, hubungan kerabatan dan kronisme ujar Tim Sembilan.

Sangat diperlukan pemulihan situasi internal, berani memberikan kritik yang membangun terhadap keutuhan organisasi, kaderisasi berjenjang sesuai ketentuan AD/ART demi mencegah perpecahan di dalam tubuh Partai Golkar dan demi hasil yang optimal mencapai kemenangan Partai Golkar pada Pemilu tahun 2024. Sungguh sangat disayangkan apabila Partai Golkar sebagai aset politik bangsa Indonesia dalam menjalankan pembangunan Nasional harus terpecah belah akibat kesalahan tata kelola organisasi demikian ujar Cyrillus Kelong koordinator “Tim Sembilan” Partai Golkar.

Komposisi Kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2019-2024 tidak mencerminkan komitmen kebersamaan dan suasana rekonsiliasi, demikian ujar jubir Tim Sembilan. Padahal sudah dibuat rekonsiliasi antara kedua kubu yang berseberangan yaitu kubu Airlangga Hartarto dan kubu Bambang Soesatto di dalam tubuh Partai Golkar jelang acara Munas X tanggal 3 Desember 2019 dimediasi oleh Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Luhut Binsar Panjaitan kader senior Partai Golkar.

Baca juga  LBH YLBHI: Hentikan Operasi Militer Ilegal dan Praktek Penyiksaan Warga Papua, Tangkap dan Adili Pelaku!

Adapun “Tim Sembilan” Partai Golkar yang hadir dalam pernyataan sikap Jum’at, 17 Januari 2020 di Resto Batik Kuring SCBD Jakarta adalah :

1. Cyrillus Kerong (Koordinator)
2. Viktus Murin (Jubir)
3. Mahadi Nasution (anggota)
4. Fransiskus Roi Lewar (anggota)
5. Frederik Lanitaman (anggota)
6. Gaudens Wodar (anggota)

(Lili Judiarti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here