SEKJEN DPP MUKI MEMBERIKAN ARAHAN PADA PENGURUS BARU DPD MUKI LUMAJANG

0
45

SEKJEN DPP MUKI MEMBERIKAN ARAHAN PADA PENGURUS BARU DPD MUKI LUMAJANG

Lumajang, Suarakristen.com

 

Sekjen MUKI Ega Mawardin menyampaikan arahan dan pembekalan pada pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Majelis Umat Kristen Indonesia atau DPD MUKI Kabupaten Lumajang pada acara pelantikan pengurus DPD dan Pimpinan Kecamata atau PK pada Rabu, 15 Januari 2020 di Resto Lumajang Kota Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Sekjen MUKI yang didampingi Wakil Ketua DPW MUKI Jatim  Atmaja Bakti Pandia bersama dengan Sekretaris DPW MUKI Jatim Pdt. Helber Osdja memberikan arahan dan pembekalan dimulai dengan pengurus inti dan kemudian kepada pengurus secara menyeluruh sampai pada tingkat kecamatan.

Sekjen dalam sambutannya mewakili DPP MUKI menyampaikan; bahwa MUKI didirikan dengan tujuan perjuangan hak dan menyalurkan aspirasi anggotanya dan umat. Pengurus harus bisa memperjuangkan hak-hak umat dan menyalurkan aspirasi umat kepada instansi yang berwenang untuk itu. MUKI harus berani bersuara membela umat yang membutuhkan.

Lebih lanjut Sekjen MUKI menekankan untuk bisa melakukan itu semua maka MUKI diwajibkan membangun hubungan dengan umat itu sendiri, gereja, aras, lintas agama dan pemerintah. Maka sosialisasi menjadi penting, sosialisasi itu membutuhkan perjumpaan, perjumpaan menghasilkan hubungan personal dan organisasi, sehinggga menjadi dekat satu dengan lainnya dan menjadi baik tanpa kecurigaan apalagi prasangka.

Perjumpaan yang baik akan hasilkan persahabatan dan saling menghargai. Dengan saling menghargai dapat bersama-sama bersatu melawan intoleransi dan radikalisme yang makin menjalar dan muncul diruang publik. Maka pengurus MUKI pintar-pintarlah membangun hubungan yang harmonis dengan sesama ormas dan pemerintah, demikian Ega Mawardin menutup arahannya.

Harapan semua orang banyak ditumpakan pada organisasi MUKI dan mari memulainya dari Kabupaten Lumajang Jawa Timur. #mukidamaimukijaya.

Baca juga  Advokat Dr. Suriyanto, PD, SH, MH, Mkn: Perubahan Pengurus dan Saham PT Tambang Tanpa Ijin Gubernur dan Menteri Batal Demi Hukum

Penulis: MZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here