MUKI LUMAJANG DILANTIK

0
123

MUKI LUMAJANG DILANTIK

Lumajang, Suarakristen.com

Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Majelis Umat Kristen Indonesia atau DPD MUKI Kabupaten Lumajang dilantik oleh Atmaja Bakti Pandia Wakil Ketua DPW MUKI Jawa Timur yang hadir dari Surabaya bersama dengan Sekretaris DPW MUKI JATIM  Pdt. Halbert pada Rabu,15 Januari 2020 di Resto Lumajang Kota Kabupaten Lumajang.

Pelantikan ini merupakan bagian dari pemenuhan UU Ormas yang wajib membentuk pengurus sampai di tingkat kecamatan. Pelantikan Pengurus DPD MUKI Kabuapten Lumajang adalah salah satu DPD MUKI yang sudah dibentuk oleh DPW sampai saat ini berjumlah 20 Kabupaten/Kota.

Wakil Ketua DPW MUKI Jatim Atmaja Bakti Pandia menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan bentuk dari kepatuhan kita dalam berorganisasi sesuai dengan UU ormas. Pelantikan di MUKI diatur dalam Peraturan Organisasi mulai dari susunan acara dan yang terlibat di dalamnya sudah disusun rapi, kita tinggal mengikuti aturannya dan itu dipastikan berjalan baik.

Memang ada beda dengan pelantikan yang biasanya dilakukan di gereja-gereja, sebab tata upacara di MUKI sudah diatur oleh DPP melalui PO yang dikhususkan untuk itu. Semua tertib dan patuh pada aturan itu teemasuk kami juga DPW bahkan DPP yang terus mensupervisi kegiatan di daerah seperti hari ini DPP mengutus Sekjen Ega Mawardin untuk melihat kerja kita semua. Baru ini yang pertama acara pelabrikan dihadiri oleh DPP, DPW, DPD dan Pimpinan Kecamatan atau PK, demikian penjelasan Wakil Ketua DPW MUKI yang juga dulunya aktifis GMKI Sumatera Utara.

Sekretaris DPW MUKI Jatim dalam kesempatan pertemuan dengan pengurus DPD MUKI Lumajang menghimbau kepada pengurus di Lumajang untuk segera melakukan sosialisasi dan pemenuhan portofolio, sehingga MUKI Lumajang bisa langsung di daftarkan secara nasional oleh DPP MUKI.

Baca juga  Rampas Aset Buron Koruptor

Pengurus MUKI Lumajang yang dilantik dinakhodai  Pdt. Jetty Kukar sebagai Ketua dan Pdt. Eman Daniel Purba sebagai Sekretaris dan pengurus lainnya yaitu Ketua-ketua Bidang dan anggotanya, semuanya berjumlah20 orang.

Selanjutnya Ketua DPD MUKI Lumajang langsung melantik 6 pengurus kecamatan yaitu Pimpinan Kecamatan (PK) masing-masing Vione Jeane Woel selaku Ketua PK Senduro., Nikodemus selaku Ketua PK Klakah., Kasih Anggraini selaku Ketua PK Tekung., Vicke Natalia selaku Ketua PK Lumajang., Hari Widiatmoko selaku Ketua PK Kedungjajang dan Sri Supeni selaku Ketua PK Randuagung.

Hadir juga dalam pelabtikan para undangan diantaranya mewakili Kesbangpol Kabupaten Lumajang., mewakili Kapolres., mewakili FKUB., Bamag dan organisasi keagamaan dan lintas agama. Hadir juga Sekjen DPP MUKI Ega Mawardin.

Semoga MUKI Lumajang dapat melayani umatnya dengan baik. Selamat melayani.
#mukidamaimukijaya

Penulis: MZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here