Perawatan Texplor pat dan Bebas Bekas Luka Paska Operasi

0
2470

Perawatan Tepat dan Bebas Bekas Luka Paska Operasi

Jakarta, Suarakristen com

Paska operasi merupakan saat di mana seorang baik usia anak-anak maupun dewasa perlu memperhatikan perawatan kulit. Tindakan perawat kulit yang tepat paska operasi diharuskan menggunakan steril dressing untuk area luka. Pada umumnya, luka operasi rata-rata akan sembuh sekitar dua minggu paska operasi dengan perawatan yang tepat. Hal tersebut dikarenakan, kulit merupakan bagian terluar dari tubuh, perlindungan dan perawatan kulit pun diperlukan guna menjaga kesehatan tubuh. Tak terkecuali bagi wanita, perawatan ekstra untuk kulit juga sangat penting setelah melakukan operasi bedah baik melahirkan atau operasi lainnya.

Sebagai perusahaan teknologi yang senantiasa menjadi sahabat baik ibu, 3M memahami betul kebutuhan tersebut. Maka dari itu, 3M ingin membagikan tiga solusi andalan untuk membantu para ibu Indonesia untuk merawat kulit paska operasi, melalui rangkaian 3M C-section system. Memperkenalkan 3M C-section System, yang terdiri dari tiga teknologi yang teruji, yakni Tegaderm +Pad Film Dressing dari 3M, Steri-Strip Adhesive Skin Closures dari 3M, dan Cavilon No Sting Barrier Film dari 3M; yang dihadirkan demi komitmen untuk memberikan kepraktisan, keamanan, dan efikasi perawatan kesehatan. Bekerja untuk meminimalkan resiko luka, meningkatkan hasil klinis, dan mengurangi resiko infeksi pada daerah operasi.

Yuk cari tahu bagaimana 3M C-section System memberikan perawatan kulit terbaik khususnya para Ibu:

Meminimalisir luka dan risiko infeksi
Perjuangan menjadi seorang Ibu tidaklah mudah, tidak jarang seorang Ibu mengalami proses melahirkan buah hati yang sulit salah satunya melalui operasi bedah cesar. Setelah menjalani proses operasi bedah yang berat, proses pemulihan pun membutuhkan perawatan intensif untuk kulit yang luka.

Baca juga  Lagu “Keluarga” karya Glenn Fredly yang Belum Pernah Dirilis dinyanyikan Yura Yunita, Bicarakan Arti Menjadi Keluarga

Steri-Strip Adhesive Skin Closures dari 3M adalah plester perekat kulit yang dapat digunakan untuk menutup luka yang cukup dalam untuk plester biasa namun tidak cukup parah untuk membutuhkan jahitan. Steri-Strip dapat menjaga luka sayatan bedah operasi cesar agar dapat menutup dengan meminimalisir luka dan tetap bersih terlindungi dari risiko infeksi. Mudahnya pemasangan Steri-Strip dan lembut di kulit memudahkan pasien untuk menggunakan dan melepas sendiri dengan/ tanpa dampingan perawat kesehatan. Studi klinis pun sudah membuktikan bahwa dengan aplikasi Steri-Strip dapat menurunkan tingkat resiko infeksi.[1]

Melindungi kulit
Pada kulit yang mengalami luka, memerlukan lapisan pelindung untuk menjadi penghalang dari kontak luar serta menjaga proses penyembuhan kulit. Cavilon No Sting Barrier Film dari 3M merupakan plester cair yang membentuk lapisan pelindung antara bahan perekat dengan kulit manusia. Cavilon dapat melindungi kulit yang luka dari paparan luar yang dapat memperburuk penyembuhan. Selain itu, Cavilon juga dapat digunakan untuk mencegah kerusakan kulit sebelum terjadi, melindungi kulit yang berisiko dan mendorong pemeliharaan kulit yang sehat dan utuh.

Setelah menggunakan Cavilon gunakan perlindungan kulit tambahan dengan Tegaderm + Pad Film Dressing dari 3M, film yang dapat melindungi kulit dari paparan gesekan, bebas bahan perekat, dan bakteri. Tegaderm bersifat hipoalergenik dan non-sitotoksik, perekat kuat serta mudah dilepas, nyaman dan tidak akan perih ketika ditempelkan pada kulit yang terluka.

Bebas bekas luka
Luka operasi bedah pun dapat bebas dari bekas luka jika perawatan kulit terbaik dengan produk 3M segera dilakukan. Steri-Strip selama lebih dari 50 tahun telah teruji klinis memberikan hasil kosmetik yang lebih baik dibandingkan menggunakan benang jahit dan staples, baik mengurangi trauma jaringan, mengurangi pembentukan bekas luka, dan efisien secara biaya. Hal ini tentunya menjadi berita baik dan dapat membantu meningkatkan percaya diri para Ibu yang sedang melakukan perawatan paska operasi bedah melahirkan.

Baca juga  "5G": Kak Mul - DISINI! dan Daniel Abraham Meluncurkan Mini Album Mewakili Suara Anak-Anak Indonesia

“Fokus kami adalah memberikan perawatan yang lebih baik melalui sains yang berfokus pada kesehatan seseorang. Di 3M, kami berinovasi untuk generasi baru dari solusi perawatan luka. Dari pelindung kulit revolusioner dan pembalut perawatan luka generasi terbaru hingga sistem kompresi cerdas dan plester medis terbaik di kelasnya, kami memiliki solusi dan dukungan yang Anda butuhkan dalam memberikan perawatan sebaik mungkin. 3M juga terus berinovasi untuk menciptakan solusi bagi masyarakat Indonesia, khususnya para ibu. Kami percaya bahwa Ibu merupakan sosok pelindung buah hati, yang juga membutuhkan dukungan perlindungan. 3M C-section system hadir untuk memberikan perawatan dan perlindungan kulit terbaik untuk para ibu.” ungkap Vaibhav Gupta, Country Business Director Health Care, PT 3M Indonesia.

Saat ini produk Tegaderm + Pad Film Dressing dari 3M, Steri-Strip Adhesive Skin Closures dari 3M, dan Cavilon No Sting Barrier Film dari 3M sudah dapat dibeli melalui distributor resmi 3M Indonesia, yaitu di Rumah Sakit, toko dealer terdekat, serta toko online di tigaem.com.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here