Sambut Natal, Komunitas San’t Edigio Gelar Makan Siang Bersama 

0
33

Jakarta, Suarakristen.com

 

Pada tanggal 25 Desember 2019 di adakan acara Makan Siang Natal 2019 bersama sahabat-sahabat jalanan,orang miskin,sahabat pemulung dan sahabat berkebutuhan khusus bertempat di Restoran Raja Kuring,Penjaringan,Jakarta Utara.

 

Total undangan makan siang natal 2019 berjumlah 497 orang dan 188 volunteer.

Sebelum memulai acara ini kita semua melakukan registrasi terlebih dahulu.Makan Siang Natal 2019 ada 25 lokasi yang tersebar di Jakarta.Kemudian sebelum para tamu undangan datang tim volunteer melakukan briefing terlebih dahulu.

Makan Siang Natal 2019 adalah suatu tradisi komunitas san’t edigio dalam rangka untuk merayakan natal kita mengundang sahabat-sahabat yang sudah kita layan selama ini untuk ikut berbahagia,bergembira bersama dalam moment natal.

Volunteer makan siang natal 2019 di bagi menjadi 6 pembagian tugas pada acara makan siang natal 2019 ialah sahabat meja,sahabat pelayan,sahabat bingkisan,sahabat konsumsi,sahabat registrasi dan sahabat tata tertib(tatib).Sebelum para tamu undangan datang para sahabat volunteer mempersiapkan yaitu bingkisan,peralatan makan,meja dan kursi,perlengkapan dan kebersihan.

Tujuan diadakan makan siang natal 2019 ialah persahabatan,kekeluargaan.Karena kita menjadi satu keluarga,teman-teman yang kita layani,teman-teman satu komunitas karena kita bergembira bersama tuhan dan kita mau berbagi sukacita bersama.Setelah itu kita semua makan siang bersama.

Menurut salah seorang Frater Aaron yang jadi sahabat bingkisan yang baru pertama kali mengikuti makan siang natal 2019 yaitu acara ini sangat menyenangkan karena dalam makan siang natal 2019 ini kita memberi kasih kepada orang-orang dijalanan.kasihan dan terasa sukacita dari Yesus.Pesan buat semua orang yang ikut acara makan siang natal 2019 adalah teruskan semangat memberi cinta kasih bukan hanya lewat percakapan tapi melalui tindakan konkrit yang sederhana seperti memberi kado,melayani dan memberi minuman.Kemudian dilanjutkan pembagian bingkisan kepada para tamu undangan dan kita semua merapikan tempat dan pulang kerumah masing-masing.

Baca juga  Lima Fakta Unik tentang Tren Wisata Millennial Indonesia, Apakah Juga Kamu Lakukan?

(Susan Sandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here