Politika Research & Consulting (PRC) Kembali Gelar Political Outlook 2020 Survey dan Opini.

0
307

Politika Research & Consulting (PRC) Kembali Gelar Political Outlook 2020 Survey dan Opini.

Jakarta, Suarakristen.com

Politika Research dan Consulting (PRC) kembali meluncurkan diri sebagai Lembaga Konsultansi dan survei politik/opini.

POLITIKA RESEARCH dan CONSULTING telah menunjukkan eksistensl dalam bidang riset politik selama hampir 6 tahun, tepatnya dldirikan pada 24 Januari 2014. POLITIKA RESEARCH CONSULTING (PRC) yang awalnya didirikan dengan nama POLITIKA RESEARCH CENTER pertama kali melakukan survei dan rilies menjelang Pemilukada 2015 di Jember dan Situbondo pada akhir 2014. Dalam survei dan quick count Pemilukada 2015, selisih perolehan data resmi KPUD dengan data survel 8 quick count PRC tidak Iebih dari 3 persen. PRC terus berkembang dari tahun ke tahun menangani survei di beberapa wilayah maupun survei nasional.

PRC seyak tahun 2019 mulai memperbaharui brand perusahaan dari awalnya fokus sebagai lembaga survel kemudian bermetamorfosa menjadi lembaga riset dan konsultansi politik. PRC secara resmi berada dibawah payung hukum PT. PUBLIK RISET CENDEKIA (SK Menhumkam Nomor : AHU0027482.AH.01.01.TAHUN 2019) yang betkedudukan di Jakarta Selatan.

PRC memiliki visi menjadi perusahaan riset politik yang berkualitas, terpercaya dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas sosial politik hidup masyarakat Indonesia. Beberapa misi dari PRC, antara lain, berkontribusi untuk ilmu pengetahuan; performa terbaik dalam setiap pekerjaan; dan komitmen & konsistensi.

PRC memiliki beberapa jasa layanan dalam hal survei opini, konsultansi polltik, pemenangan kandidat, hingga political branding. Dengan tim yang rata-rata memillki latar belakang riset politik khususnya survei hingga Iebih dari 15 tahun, PRC sangat menjaga konsistensi terhadap hasil riset untuk menyajikan opini publik murni (a genuine of general will).

Dudi lskandar yang menjabat sebagai Direktur Riset telah banyak memiliki karya tulis dan penelitian di beberapa bidang khususnya komunikasi politik. Ian Suherlan sebagai Komisaris Utama telah lebih dari 15 tahun berkecimpung di dunia riset politik dan memiliki portofolio survei di seluruh wilayah Indonesia. Rio Prayogo sebagai Direktur Utama telah lama terlibat dalam survei politik dan konsultansi politlk di beberapa wilayah. Selain itu PRC memiliki jejaring PRC Associates yang tersebar di 34 provinsi se lndonesia.

Baca juga  Mari Bersaat Teduh Setiap Malam Bersama Revivo

PRC yang mulai mengambil fokus sebagai lembaga konsultansi politik telah menjadi konsultan pemenangan politik di beberapa daerah di Jawa, Sumatera, hingga
Kalimantan. Selain menangani konsultansi politik dalam pemilihan kepala daerah, PRC beberapa kali telah menjadi konsultan dalam pemenangan Pemilu Anggota Legislatif di pusat maupun daerah.

Political Outloock PRC survey dan opini dibahas mengenai Pilkada dalam diskusi di Hotel Sahati Jakarta Selatan. Minggu 5/1/2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here