Lima Ide Konten Digital Unik yang Bisa Kamu Buat untuk Rayakan Hari Ibu

0
127

 

Likee hadirkan “Past Life Test” melalui challenge #IbuDanAku untuk peringati Hari Ibu

Jakarta, Suarakristen.com

Peran penting seorang ibu dalam proses tumbuh kembang sang anak melalui kasih sayang dan dukungannya, telah menciptakan hari yang diperingati sebagai ungkapan rasa cinta dan hormat kepada para sosok ibu. Di Indonesia, Hari Ibu jatuh pada tanggal 22 Desember, yang saat ini sudah menjadi sebuah budaya bagi masyarakat Indonesia untuk merayakan Hari Ibu. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk memperingati Hari Ibu, salah satunya dengan membuat konten digital sebagai cara baru untuk merayakan hari besar tersebut dan menunjukkan kasih sayang kita terhadap Ibu. Masih bingung mau buat konten apa? Cek beberapa ide di bawah ini yang bisa membuat hari istimewa kamu jadi makin berkesan!

1. Buat Obrolan Menarik di Podcast bersama Ibumu.

Pernah dengar tentang platform streaming yang namanya Podcast? Pada dasarnya, Podcast adalah serangkaian episode file audio digital yang dapat diunduh atau didengar secara online oleh para penggunanya. Ini bisa menjadi cara yang unik untuk merekam momen bersama ibumu. Melakukan obrolan dari hati ke hati, membahas berbagai macam hal dari kegembiraan hingga kesedihan, dan menyimpannya ke dalam file digital yang dapat selalu kamu dengarkan kembali saat kamu rindu, pilihan menarik bukan? Kamu juga dapat mengunggahnya ke media sosialmu, sebagai sebuah memori yang mengingatkan momen kebersamaan dengan ibumu.

2. Buat Kumpulan Foto (Photo Collage) Kenangan Masa Kecil.

Orang bilang sebuah foto dapat bercerita lebih banyak dibandingkan seribu kata. Lantaran kamu telah menghabiskan sepanjang hidup bersama ibumu, kamu tentu memiliki begitu banyak kenangan yang tak terlupakan bersamanya. Photo collage akan membantumu untuk mengingat kembali kenangan masa kecil yang dapat kamu rangkum menjadi satu. Kamu dapat mulai dengan melihat album foto masa kecilmu atau semudah membuka galeri ponselmu. Lalu, pilih beberapa foto kamu dan ibu yang sekiranya dapat mewakili apa yang ingin kamu sampaikan pada ibumu. Setelah kamu menggabungkan foto-foto tersebut, kamu bisa menambahkan pesan tambahan dan menghiasnya sesuai style kamu!

Baca juga  Mari Bersaat Teduh Setiap Malam Bersama Revivo

3. Buat Infografik Tentang Kamu dan Ibumu.

Kamu mungkin sudah familiar dengan infografik, yap, infografik adalah representasi visual dari sebuah data yang biasanya berfokus pada bagaimana informasi tersebut ditampilkan namun tetap memberikan data yang cukup signifikan dan mampu menjelaskan ilustrasi tersebut. Lalu, apakah kamu bisa membuat infografik untuk ibumu? Pastinya! Salah satu caranya adalah dengan menunjukkan milestone atau tonggak kehidupan kamu dan ibumu, dimulai sejak kamu lahir sampai saat ini. Kamu juga bisa jadikan infografik ini sebagai simbol apresiasi untuk ibumu. Ini juga bisa jadi pilihan hadiah yang tepat karena waktu akan berlalu, tetapi memori akan tetap ada selamanya.

4. Tuliskan Alasan Mengapa Ibumu Begitu Spesial

Pasti kamu sudah pernah dengar metode listing atau membuat daftar, kan? Hal seperti ini biasanya dilakukan orang sebagai pengingat atau rekap, entah untuk melakukan sesuatu atau mengingatkan hal yang sudah terjadi. Metode ini juga dapat kamu gunakan untuk menunjukkan rasa kasih sayang kepada ibumu di Hari Ibu. Beberapa daftar yang dapat kamu catat misalnya seperti hal apa yang disukai oleh ibumu, hal yang paling dikangenin dari ibumu, barang yang mau dikasih untuk ibumu, atau daftar pencapaianmu berkat dukungan tanpa henti dari ibu, dan hal istimewa lainnya. Jadi, apakah kalian sudah ada ide mau nulis apa?

5. Rekam Video Seru bersama Ibumu

Selain melalui podcast, kamu juga dapat merekam momen bersama ibumu dengan membuat video pendek. Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan untuk dijadikan konten video, seperti memasak, bermain truth or dare atau bahkan ikut video challenge. Salah satu video challenge yang bisa kamu ikuti adalah “Past Life Test” yang ada di aplikasi Likee untuk mengetahui hubungan antara kamu dan ibumu di kehidupan sebelumnya. Untuk mengikuti challenge ini, jangan lupa untuk sertakan #IbuDanAku. Hasil dari “Past Life Test” challenge ini sangat bervariasi, mulai dari hubungan ibu dan anak, guru dan murid, member grup band, sahabat, lover sampai lawan. Agar videomu terlihat lebih menarik, jangan lupa untuk gunakan stiker spesial hari ibu yang sudah tersedia sebelum mengunggahnya ke akun Likee-mu. Penasaran dengan hubungan kamu dan ibumu di kehidupan sebelumnya?

Baca juga  ERAJAYA AKAN HADIRKAN NEW iPHONE SE

Setelah membaca daftar di atas, ternyata ada banyak cara untuk mengekspresikan rasa sayangmu saat kepada ibu terutama pada saat Hari Ibu, bukan? Terlebih lagi, perkembangan media digital yang pesat memberikanmu platform untuk menunjukkan rasa sayang kepada ibu dengan cara yang lebih inovatif dan kreatif. Seperti yang sudah disebutkan diatas, Likee bisa menjadi pilihanmu sebagai media digital untuk mengungkapkan rasa kasih dan cinta kepada ibu. Tunggu apalagi? Sekarang adalah saat yang tepat untuk menunjukkan serta membagikan rasa kasih sayang kamu!

***

Tentang Likee

Likee merupakan platform pembuatan video pendek global terkemuka, dengan tool pengambilan dan pengeditan video dilengkapi efek khusus yang canggih. Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd, Likee pertama kali dirilis pada Juli 2017 dan sekarang menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia. Likee bertujuan untuk memudahkan semua orang dalam membuat video yang luar biasa dan merekam momen yang tak terlupakan. Kami berharap setiap orang dapat mengeksplorasi penemuan yang berharga dan menarik, serta dapat menikmati dunia yang lebih luas.

Didirikan di Singapura pada tahun 2014, BIGO merupakan salah satu perusahaan internet dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Berfokus pada teknologi seperti Artificial Intelligence, BIGO adalah salah satu perusahaan besar di dunia dalam bidang pengembangan dan penerbitan aplikasi. BIGO memiliki Bigo Live – aplikasi streaming langsung global terkemuka, Likee – platform pembuatan video pendek global, imo – aplikasi komunikasi video global, dan beberapa aplikasi sosial lainnya.

Menurut Laporan YY Triwulan Ketiga 2019, pengguna aktif bulanan (Monthly Active Users/MAU) Likee mencapai lebih dari 100,2 juta orang, meningkat sebesar 413,4% dari tahun ke tahun. Pengguna aktif bulanan layanan Likee yang dipasangkan dengan imo mencapai 50,2 juta pengguna.

Baca juga  Kehidupan Petani Tembakau dan Analisis Ekonomi Usaha Tani Tembakau di Tengah Upaya Pengendalian Tembakau di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here