Gereja Christian Ministry Church (CMC) Rayakan Natal Sinode 2019: Serukan Jemaat Proaktif Memberitakan Kabar Baik dan Pancarkan Kristus Lewat Perkataan dan Perbuataan

0
165
Pdt.Dr. Gunadi Gunawan

Jakarta, Suarakristen.com

Gereja Christian Ministry Church (CMC) menggelar acara Natal Sinode di Auditorium GSPDI Bandengan Utara, Jakarta Barat, Sabtu. (14/12/19).

Acara Natal ini dihadiri sekitar 150 jemaat dan undangan dari sekitar Jabodetabek dan berlangsung dengan penuh hikmat dan sederhana.

Dalam kata sambutannya, Ketua Sinode Gereja CMC, Pdt Dr Gunadi Gunawan menyampaikan pesan, “Kelahiran Yesus Kristus, Putera Allah, Sang Juruselamat ke dunia sekitar 2000 tahun yang lalu merupakan bukti pernyataan kasih Allah pada manusia. Yesus Kristus lahir membawa misi penebusan dosa manusia, misi keselamatan. Natal merupakan kabar baik, sukacita dan pengharapan bagi umat manusia yang sudah jatuh ke dalam dosa. Yesus Kristus Sang Putera Allah lahir untuk memikul, menanggung dan menebus dosa manusia. Karena itu, kita bersukacita merayakan peristiwa kelahiran Yesus ke dalam dunia ini. Namun, dalam merayakan suka cita Natal (peristiwa kelahiran Yesus), yang terpenting adalah Kristus Yesus Tuhan telah lahir, hadir dan tinggal di hati dan hidup kita. Kita bersyukur telah menjadi manusia baru, menjadi anak-anak Allah melalui peristiwa Natal di hati dan kehidupan kita.

Karena itu semua orang percaya harus menjadikan Yesus sebagai fokus dan sentral dalam kehidupan.

Sukacita yang sesungguhnya hanya bisa didapat, apabila mengenal Yesus dengan dengan benar. Integritas dan kebenaran sejati juga hanya bisa didapatkan lewat Kristus. Karena itu, Jemaat harus Proaktif Memberitakan Kabar Baik dan Pancarkan Kristus Lewat Perkataan dan Perbuataan”.

“Sukses bukan seberapa banyak yang kita terima, namun seberapa banyak yang kita berikan. Untuk apa kaya tapi pelit dan tidak mau berbagi. Inilah yang perlu kita ingatkan ke orang Kristen, agar saling tolong menolong sesama manusia dalam kasih persaudaraan. tambah Pdt Gunadi.

Baca juga  PJJ UPH Raih Global Innovation Awards 2019

Turut hadir, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalia. Ia bersaksi tentang jalan hidupnya dan bagaimana ia menjalani hidup dari seorang wartawati hingga terjun politik dan mengajak jemaat menjadi orang yang berguna, minimal bagi orang-orang disekitar kita.

Grace Natalia membagikan pengalaman sewaktu maju jadi calon legislatif dan banyak mengunjungi masyarakat yang kesusahan dan banyak belajar dari pengalaman itu.

Pencipta lagu rohani Kristen, Jonathan Prawira juga turut hadir di acara ini. Jonathan menyatakan bahwa masih banyak saudara kita yang serba kekurangan dan butuh pertolongan kita. Umat Kristen harus bangkit menjadi garam dan terang dunia. Umat Kristen harus menjadi berkat bagi sesamanya.

Rev. Dr. James Cheong, Th.D dari Singapore dalam khotbahnya menekankan bahwa kita harus benar-benar memiliki hubungan yang sangat intim dan personal dengan Tuhan. Perkataan dan perbuatan kita harus menggambarkan Kristus Yesus Tuhan kita.

“Diri kita harus memancarkan sosok Kristus, sehingga orang-orang melihat ada sosok kristus yang tinggal dalam diri kita.” kotbah Pdt James.

Melalui Firman Tuhan yang tertulis di Efesus 4:13, Pdt James mengajak jemaat untuk tumbuh dan dewasa dalam Kristus.

Sementara itu, Sekretaris Umum Sinode Gereja CMC, Rev. Natan Jurnawan., M.Si dalam sambutannya menyampaikan Gereje CMC mempunyai target 4 tahun kedepan, yakni penanaman 500 Gereja baru dan memperbanyak jumlah Pendeta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here