Jakarta Christmas Festival Akan Hadirkan Acara Natal Bertajuk Love Jakarta Pada Tanggal 11 Desember 2019

0
746

Jakarta Christmas Festival Akan Hadirkan Acara Natal Bertajuk Love Jakarta Pada Tanggal 11 Desember
2019

Jakarta, Suarakristen.com

Pada tanggal 11 Desember ini Jakarta Chrismas Festival akan mengadakan event natal dengan tema ‘Love Jakarta’. Berbagai kegiatan akan diadakan selama JCF berlangsung hal itu dibenarkan oleh ketua panitia pelaksana, Pdt Yohanes Stefanus Tompudung.

“Ya akan ada kegiatan sosial berupa pasar murah, pemeriksaan mata gratis, membagikan nasi bungkus kepada kaum marginal dan juga berbagai macam lomba termasuk lomba catur, paduan suara, peragaan busana natal dan malamnya disambung dengan ibadah natal, nada dan sabta,” ujarnya saat press release di kantor Kanwil Kementrian agama DKI Jakarta (4/12) Siang.

Yohanes juga menuturkan dalam puncak acara itu akan diadakan natal Kawanua dan nusantara yang akan disertai oleh penyalaan lilin tetapi sebelumnya acara ini akan dimulai dengan sesi natal dari Papua.

“Sesi ini akan dilayani sendiri oleh orang Papua bahkan ada dari antara mereka sudah terbang dari Manokwari ke Jakarta. Semua pelayanannya dalam sesi itu mulai dari tim musik, tarian dilayani mereka karena kami ingin merangkul semua pihak termasuk saudara kita dari sana,” ujarnya.

Konser lilin yang melambangkan perdamaian juga akan ikut meramaikan perhelatan akbar ini yang didukung oleh FKUD Jakarta Pusat.

Lapangan banteng menjadi pilihan kali ini, sambungnya adalah merupakan sejarah baru bahwa tempat ini dipakai untuk peryaaan natal dan akan dihadiri lebih dari 10.000 peserta yang hadir.

Lisa Mulyati Pembimas Kristen DKI Jakarta menyatakan dukungan dan apresiasinya untuk acara natal termasuk rangkaian dalam perayaan itu.

“Saya apresiasi JCF yang telah menginisiasi acara ini karena natal kali ini bisa dirayakan bukan hanya untuk umat Kristiani saja tetapi untuk semua warga Jakarta. Makna perayaan natal bisa juga dirasakan semua kalangan apalagi di acara ini mereka bisa membeli sembako murah,” imbuhnya.

Baca juga  Gerakan Bantu Tim Medis Aceh, "Ayo Bergerak Untuk Kemanusiaan"

Lebih lanjut Lisa juga mengatakan apresiasinya kepada Pemrov DKI atas dukungannya kepada umat Kristen dengan memberi izin untuk memakai fasilitas umum di lapangan banteng.

Seperti diketahui acara ini khususnya bazaar terbuka untuk umum bukan hanya kalangan Kristiani saja. Segera ajak teman, saudara anda dalam perayaan natal ini, tanggal 11 Desember mulai pukul 09 hingga 22.00. LOVE JAKARTA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here