Hari Guru, LPA Generasi Apresiasi Visi Mendikbud

0
39

*Hari Guru, LPA Generasi Apresiasi Visi Mendikbud*

Jakarta, Suarakristen.com

Di hari guru, Mendikbud Nadiem Makarim menyampaikan pesan yang menggembirakan banyak pihak, mulai dari guru, orangtua, termasuk para pegiat anak. Hal ini juga turut diapresiasi oleh Ketua Lembaga Perlindungan Anak GENERASI, Ena Nurjanah.

Selaku pemangku utama dunia pendidikan di tanah air, menurut Ena, pesan Mendikbud sangat visioner, tanpa sekat penghalang, dan tidak terbebani masa lalu untuk menuangkan visi pendidikan masa depan.

“Beliau membuka ruang bagi visi pendidikan yang mengikuti kemajuan perkembangan zaman. Anak-anak didorong menjadi lebih bersemangat bersekolah dan para guru di beri ruang untuk mengajar dengan sukacita, terminimalisir beban administrasi yang sebenarnya bukan tugas utama seorang guru,” ungkap Ena kepada wartawan, Senin (25/11).

Pesan Nadiem, lanjut Ena, memberi kesempatan bagi berkembangnya karakter anak, potensi dan bakat anak yang segera tergali, sehingga mampu mendongkrak berbagai kemampuan setiap siswa didik tanpa terkecuali.

“Meskipun demikian, ada catatan kaki dari pesan Pak Nadiem. Yakni beliau harus bisa menyelaraskan peraturan-peraturan bagi guru yang ada sekarang. Tujuannya tentu saja agar para guru tidak dipersalahkan manakala lebih berfokus pada proses mengajar, mendidik, melatih dan membimbing siswa dari pada setumpuk agenda administrasi,” lanjut Ena.

Kesempatan bagi para guru untuk melakukan inovasi harus didukung dengan ketiadaan rasa khawatir menyalahi beban tugas administrasi, contohnya seperti dampaknya terhadap proses sertifikasi maupun catatan administrasi lainnya.

Secara keseluruhan pesan Kemendikbud patut disambut oleh segenap kalangan termasuk para pegiat anak yang selama ini telah bekerja keras memperjuangkan pendidikan yang ramah dengan anak-anak.

“Saatnya bagi semua pihak dari berbagai keahlian didalam dunia pendidikan turut serta mendukung visi Pak Nadiem untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Selamat hari guru bagi seluruh pendidik di tanah air,” tutupnya.

Baca juga  YAYASAN HALFTIME INDONESIA MELUNCURKAN BUKU BEST-SELLER "HALFTIME' EDISI BAHASA INDONESIA: PARUH WAKTU "DARI SUKSES KE SIGNIFIKANSI'

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here