PERPAMSI Dukung Pemerintah Siapkan Pemimpin Perusahaan Air Berkualitas

0
68

 

Jakarta, Suarakristen.com

Berdasarkan laporan Kinerja PDAM tahun 2018, terdapat 223 PDAM (57%) berkinerja sehat dari 391 PDAM yang ada di Indonesia. Sedangkan sisanya, 99 PDAM (25%) dinilai kurang sehat, 52 PDAM (13%) berkinerja sakit dan 17 PDAM (5%) belum dinilai kinerjanya.

Mengacu pada data tersebut, Dr. H. Jarot Winarno, M. Med. Ph selaku Bupati Sintang, Kalimantan Barat mengatakan bahwa terdapat tiga indikator yang belum berhasil dalam Millenium Delevopment Goals (MDGs), salah satunya adalah cakupan air bersih di Indonesia.

“Oleh karena itu, dibutuhkan pemimpin air yang memiliki kriteria seperti helicopter view yaitu melihat suatu hal dari sisi general, analytics, dan imagination agar bisa melakukan inovasi-inovasi,” ujar Jarot saat ditemui di acara Indonesia Water Forum 2019 yang diadakan sabagai rangkaian kegiatan Indonesia Infrastructure Week (IIW) di Jakarta International Expo (Jiexpo), Jumat (8/11).

Melihat hal tersebut, PERPAMSI (Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia) selaku asosiasi pengusaha juga turut mendukung terciptanya pemimpin-pemimpin PDAM yang berkualitas agar mampu mengatasi permasalahan air di Indonesia.

Direktur Eksekutif PERPAMSI, Ashari Mardiono, menjelaskan bahwa untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya sebuah wadah komunikasi yang mampu mempertemukan berbagai pemangku kepentingan. Atas dasar tersebut, Ia bekerja sama dengan Tarsus Indonesia dalam menggelar Konferensi “Warkop Tukang Ledeng: Menyiapkan Pemimpin Air Masa Depan” sebagai salah satu rangkaian kegiatan di Indonesia Infrastructure Week 2019.

“Acara ini kami desain untuk mempertemukan empat pihak Pemerintah Pusat antara lain Pemerintah Daerah, pengamat, dan pihak yang memberikan tugas untuk menyiapkan pemimpin dari sisi bekal teknisnya serta pembina dari lembaga Pendidikan,” tutup Ashari.

Sebagai informasi, PERPAMSI merupakan sebagai wadah perhimpunan perusahaan air minum seluruh Indonesia, mewakili semua Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sejak tahun 1972 dan memiliki peranan besar dalam pengaturan kegiatan donator, pemerintah dan penanam modal dengan PDAM; memberikan solusi terbaik untuk meningkatkan kinerja perusahaan; penyebarluasan prinsip bisnis profesional dalam pengoperasian PDAM; dan memotivasi PDAM untuk meningkatkan pengetahuan,keahlian dan perencanaan karir karyawan. (*)
***

Baca juga  Momentum Hari Kesehatan Sedunia, Pekerja Farmasi dan Kesehatan Minta Kesejahteraanya Diperhatikan

Tentang Tarsus Indonesia (PT Infrastructure Asia)
PT Infrastructure Asia, anak dari Tarsus Group Company, merupakan penyelenggara konferensi dan pameran yang berbasis di Jakarta, Indonesia. PT Infrastructure Asia bekerja sama dengan pemerintah Indonesia mengembangkan beragam acara tahunan dari sektor pendidikan, infrastruktur, konstruksi, finansial teknologi, keamanan siber, aviasi hingga tekhnologi kesehatan. Tarsus Group Company merupakan perusahaan Penyelenggara Pameran dan Konferensi yang bersifat business to business dan berlokasi pusat di London, UK.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here