Hadirkan Konten Esports, HOOQ Tayangkan Siaran Kompetisi SEACA 2019

0
281

 

HOOQ memperluas kemitraan bisnis dengan UniPin, perusahaan penyedia alat pembayaran terbesar di industri esports, untuk membidik pecinta gaming di Indonesia.

Jakarta, Suarakristen.com

HOOQ, layanan video on demand premium pertama dan terbesar di Asia, bersama UniPin, perusahaan penyedia alat pembayaran terbesar di industri esports, mengumumkan kemitraannya melalui ketersediaan konten kejuaraan esports SEACA 2019 yang dapat dinikmati oleh pelanggan HOOQ di berbagai negara termasuk Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, dan India. Kompetisi ini merupakan kompetisi esports tingkat Asia Tenggara yang digelar oleh UniPin sejak April 2019 di berbagai kota hingga babak final pada 8-10 November 2019 di Jakarta. Kompetisi ini mempertemukan ratusan tim nasional dan internasional untuk bertanding di tiga game yang paling popular saat ini yakni PUBG, DOTA 2, dan Free Fire.

Esports merupakan pasar yang sangat potensial dalam industri game global, industri ini terus tumbuh secara signifikan karena didorong dengan pertumbuhan cloud gaming, mobile gaming, teknologi internet dan smartphone. Dengan semakin banyak smartphone yang dilengkapi dengan hardware yang mumpuni ditambah jaringan 4G LTE yang semakin luas cakupan jaringannya.

Guntur Siboro, Country Head HOOQ Indonesia mengatakan “Kami sangat senang dapat bermitra dengan UniPin. Kemitraan ini merupakan bukti komitmen kuat HOOQ mendukung konten-konten lokal dan memberikan hiburan tanpa batas bagi para pelanggan khususnya penggemar esports.”

Lembaga penelitian terkemuka Infoholic Research[1] mengungkapkan pasar esports diperkirakan akan terus tumbuh dengan laju pertumbuhan majemuk tahunan (CAGR) sebesar 20% di setiap tahunnya mulai tahun 2019 hingga 2025, dan pasar global esports diperkirakan akan melampaui USD 3 milliar di akhir tahun 2025 karena semakin terkenal esports di seluruh dunia termasuk Indonesia dan meningkatnya dukungan dari game publisher.

Baca juga  ‘New Normal’ Sebuah Tantangan dan Peluang bagi Hospitality Industry di Indonesia

Hal yang sama dikutip dari laporan Newzoo[2], penyedia global analitik permainan dan esports terkemuka dunia, mengungkapkan Indonesia menjadi salah satu pasar video game terbesar di Asia Pasifik dengan angka mencapai USD 941 juta (sekitar IDR 13 triliun), dan wilayah Asia Pasifik merupakan wilayah dengan pertumbuhan pasar game paling tinggi di dunia.

Konten kompetisi esports SEACA 2019 ini sudah dapat dinikmati oleh seluruh pengguna HOOQ di Indonesia, Singapura, Filipina, Thailand, dan juga India mulai hari ini tanpa berbayar. Rangkaian kompetisi esports SEACA 2019 ini meliputi UniPin City League (UCL) 2019, UniPin Professional League (UPL), dan UniPin & Indomaret Championship (UIC) 2019.

“Kami optimis dengan menghadirkan konten gaming dan esports akan memberikan pilihan konten yang semakin beragam kepada pelanggan–pelanggan kami dan menjadikan kami sebagai layanan video on demand dengan konten dan metode pembayaran paling komprehensif,” tutup Guntur.

Cara Berlangganan HOOQ

Cara berlangganan HOOQ mudah. Pelanggan cukup mengunduh aplikasi HOOQ dari Google Play Store atau Apple App Store, tanpa perlu mendaftar, langsung masuk untuk mengakses lebih dari 10.000 konten film dan serial TV lokal hingga film Hollywood terbaik, juga akses streaming acara TV dari tayangan TV lokal dan TV kabel kapan pun dan di mana pun dengan menggunakan berbagai perangkat termasuk komputer, smartphone, tablet, set-top-boxes, Google Chromecast, smart TV dan Apple TV.

HOOQ menyediakan beragam pilihan cara pembayaran; pelanggan dapat membayar dengan pulsa atau tagihan di semua operator yang menjalin kemitraan strategis dengan HOOQ, yaitu Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, 3 (Tri), dapat juga menggunakan OVO, Money Online (MOL) atau melalui penawaran bundling dari Telkomsel, Telkom Indihome, First Media, dan Smartfren.

Baca juga  ICJR: Penuntutan dan Penjatuhan Hukuman Mati Saat Masa Pandemi Adalah Hal yang Mengerikan

***

Tentang HOOQ

HOOQ adalah layanan video-on-demand premium pertama dan terkemuka untuk pasar negara berkembang di Asia, menghadirkan lebih dari 35.000 jam film, program dan live TV lokal, Asia dan Hollywood, bagi para pelanggannya kapan saja dan di mana saja melalui berbagai perangkat. Berawal dari perusahaan patungan yang didirikan oleh Singtel, Sony Pictures Television, dan Warner Bros pada Januari 2015, HOOQ telah membangun destinasi hiburan yang berakar dari pemahaman HOOQ terhadap kebutuhan dan kebiasaan pelanggan. Saat ini HOOQ beroperasi di Indonesia, Filipina, Thailand, India, dan Singapura dengan total jangkauan ke lebih dari 1,7 miliar orang. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.hooq.tv

Ikuti kami di:

· LinkedIn: https://id.linkedin.com/company/hooq-tv

· Instagram: https://www.instagram.com/hooq.id/

· Facebook: https://www.facebook.com/HOOQid/

· Twitter: https://twitter.com/HOOQ_ID

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here