Tuhan Yesus Tidak Berubah

0
127

Oleh: Stefanus Wiji Suratno

 

Ibrani 13:8 (TB) Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.

Apa yang ada di dunia ini semua akan berubah. Yang baru lahir menjadi besar dan yang dewasa menjadi tua dan yang tua pasti akan meninggal ( Ibrani 9 :27 ).

Jadi manusia pasti akan mati. Apa yang ada didunia ini semua bersifat sementara. Tetapi penulis Ibrani mengatakan Yesus Kristus tetap tidak berubah dari kemarin hari ini dan sampai selama lamanya.

Percaya Tuhan Yesus ada kehidupan karena Dia adalah Jalan, Kebenaran dan Hidup. Dia telah mengalahkan Kuasa Dosa, Iblis dan Maut ( I Korintus 15 : 20, 26, 56 ). Tuhan adalah Kebangkitan dan Hidup ( Yohanes 11 : 26 ).

Saudara dan teman serta keluarga bisa berubah. Hari ini dia disamping kita tapi bulan depan atau tahun depan belum bisa bersama sama dengan kita. Hanya Tuhan Yesus adalah sahabat, keluarga dan Tuhan kita. Kemana kita mencari pertolongan bila kita menghadapi masalah ? Dia adalah jawaban karena mata Tuhan ada di segala tempat dan selalu mengawasi semua umatNYA.

Saat kita sedih saat kita bermasalah saat kita berduka Dia selalu memperhatikan kita. ( Mazmur 23 : 1-6 ). Dia gembala kita yang baik ( Yohanes 10 : 11 ) bahkan DIA mau menyerahkan diriNya untuk menebus dosa dosa kita. Jadi Dia selalu ada buat kita. Tak perlu takut apa yg akan kita makan atau minum tetapi percaya kepada Allah maka Dia akan memelihara kita ( Matius 6 : 25-34 )

Karena Dia selalu ada pada kita maka kita harus beribadah kepadaNya dengan rasa hormat dan takut ( Ibrani 12 : 28-29 ).
Demikian pula kasih Tuhan juga tak berkesudahan. Dikasihi semua orang yang selalu rindu kepadaNya.

Baca juga  SUKACITA DI SORGA

Semoga renungan singkat ini mengajarkan kepada kita untuk tetap dekat dan setia kepada Allah.

Kesimpulan dan Doa
Tuhan terima kasih Engkau selalu ada buat kami selama lamanya.

Salam kasih
Stefanus Wiji Suratno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here