LAKUKANLAH HAL YANG KUDUS

0
88

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

LAKUKANLAH HAL YANG KUDUS

(1 Tesalonika 4:7)

Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus.

Mengapa Allah menciptakan manusia segambar dengan rupa Allah? Karena sejak awal penciptaan Allah ingin agar kehidupan manusia mencerminkan kemuliaan Allah. Allah ingin agar manusia melakukan hal yang indah, hal yang baik atau hal yang Kudus di hadapanNya.

Kebaikan Allah atas manusia tentu tidak perlu diragukan lagi, karena kasihNya terus dinyatakan atas kehidupan manusia. Hingga manusia jatuh ke dalam dosapun Allah masih mau mengampuni lewat karya penyelamatan yang dilakukan oleh Tuhan Yesus. Manusia diberi kesempatan oleh Allah untuk bertobat dan kembali hidup Kudus.

Akhirnya, saudara-saudara, kami minta dan nasihatkan kamu dalam Tuhan Yesus: Kamu telah mendengar dari kami bagaimana kamu harus hidup supaya berkenan kepada Allah. Hal itu memang telah kamu turuti, tetapi baiklah kamu melakukannya lebih bersungguh-sungguh lagi.

Hidup dalam kebenaran dan kekudusan adalah bagian yang tak terpisahkan dari iman Kristiani dan merupakan harga mati, sebab ada tertulis: “…hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.” (1 Petrus 1:15-16). Jadi, “…inilah kehendak Allah: pengudusanmu,” (1 Tesalonika 4:3).

Rasul Paulus mengajarkan jemaat Tesalonika agar mereka hidup, bukan seperti orang Yahudi pada umumnya yang tidak berkenan kepada Allah dan prinsip Injil sehingga tidak memiliki persetujuan Ilahi secara terus menerus. Untuk hal ini kita harus mencari bimbingan dari Alkitab (Allah) bukan kepada majalah, bukan google atau mencari nasehat dari teman.

Kita dapat hidup dalam kekudusan jika kita mau menyerahkan kendali hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan! Jauhkanlah segala perbuatan yang tidak benar termasuk percabulan, perselingkuhan, perjinahan di hadapan Allah maka dengan demikian kita adalah orang yang mau mengarahkan hidup kita kepada kekudusan, Amen.

Baca juga  250.000 Jemaat Memadati GBK Hadiri Natal Tiberias 2019

Doa:

Ya Allah, ajari dan kuatkanlah hatiku untuk mau melakukan hal yang benar dan Kudus di hadapanMu, Amen.

SELAMAT PETANG
DAN
SELAMAT MENGAKHIRI AKTIVITAS, TUHAN MEMBERKATI.

(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak, Pdt HKBP Ressort Cipayung Cilangkap-Jaktim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here