BERSANDARLAH KEPADA YANG KEKAL

0
123

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

BERSANDARLAH KEPADA YANG KEKAL

(1 Petrus 1:25)

Tetapi firman Tuhan tetap untuk selama-lamanya.” Inilah firman yang disampaikan Injil kepada kamu.

Hidup ini memang terasa nikmat, apalagi jika kita mengikuti kemauan pikiran kita sendiri. Tetapi Rasul Petrus mengingatkan umat bahwa apa yang ada di dunia ini itu semua fana.

Dosa itu memang terasa nikmat walau dilakukan hanya sedikit, tetapi kita akan terpancing untuk melakukan yang lebih besar. Yang pasti kecil atau besar semuanya akan menghancurkan kehidupan kita.

Ketahuilah, bahwa nanusia selama ini tanpa disadari telah menjadi budak dosa. Hidup manusia telah dikuasai oleh kegelapan atau kejahatan.

Namun demikian karena anugerah dan kasih Tuhan Yesus, manusia telah ditebus. Penebusan yang dilakukan oleh Yesus penuh dengan pengorbanan, jadi bukan dengan emas, perak, dan uang, tetapi melalui darah Tuhan Yesus.

Rasul Petrus, memberikan keyakinan bahwa kehidupan orang-orang percaya juga diharapkan mencerminkan hidupnya sebagai orang tebusan yang telah dimerdekakan oleh Yesus Kristus. Untuk itu kita harus mau menjaga kehidupan kita agar tetap Kudus.

Selain itu, panggilan hidup kita adalah menjalankan hidup persaudaraan dengan tulus iklas. Membangun hidup persaudaraan pada masa kini menjadi hal yang sangat mendesak.

Agar semua itu dapat kita lakukan, maka bersandarlah kepada apa yang kekal dan jangan kepada yang sementara. Sebab: “Semua yang hidup adalah seperti rumput dan segala kemuliaannya seperti bunga rumput, rumput menjadi kering, dan bunga gugur (24).

Ingatlah:
Tetapi firman Tuhan tetap untuk selama-lamanya.” Inilah firman yang disampaikan Injil kepada kamu.
Untuk itu marilah kita bersandar hanya kepada Firman Allah dalam Yesus Kristus yang memberikan keselamatan bagi kita, Amen.

Baca juga  Gereja Christian Ministry Church (CMC) Rayakan Natal Sinode 2019: Serukan Jemaat Proaktif Memberitakan Kabar Baik dan Pancarkan Kristus Lewat Perkataan dan Perbuataan

DOA:

Ya Allah, Engkaulah yang kekal, untuk itu aku harus bersandar kepada FirmanMu saja, Amen.

SELAMAT PAGI
DAN
SELAMAT BERAKTIVITAS

(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Pdt HKBP Ressort Cipayung Cilangkap-Jaktim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here