Brimob Rayakan HUT ke-74: Kapolri Ingatkan Tantangan Amankan Pilkada 2020 dan PON

0
46

Jakarta, Suarakristen.com

Kapolri Jenderal Idham Azis menghadiri dan memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Brimob, di Mako Brimob, Depok.(14/11/19)

Dalam sambutannya, Kapolri Idham menyampaikan 7 program prioritas serta tantangan utama untuk Brimob ke depannya.

“Hadirin sekalian, implementasi dari program kebijakan promoter selama 3 tahun terakhir telah menunjukkan hasil yang signifikan, yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Dalam masa kepemimpinan saya, program ini akan terus saya lanjutkan. Keberlanjutan program tersebut akan saya perkuat melalui 7 program prioritas,” tegas Idham.

Idham mengungkapkan 7 program prioritas itu meliputi: mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan menguatkan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan. Program selanjutnya adalah memantapkan manajemen media, menguatkan sinergi kepolisian, pendataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan.

Ujar Idham lagi,”Saya yakin dengan ridho Allah SWT dan komitmen yang kuat dari kita semua, maka pelaksanaan 7 program prioritas tersebut dapat berjalan dengan baik dan pada akhirnya mampu mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia yang aman, tertib, dan maju,”

Secara khusus Idham berpesan,”Saya mengingatkan berbagai tantangan dan tugas ke depan yang akan kita hadapi antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak 2020 di 270 wilayah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, serta PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua. Setiap tantangan tersebut memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas dalam pelaksanaannya.”

Dalam upacara HUT Brimob ini tampak hadir sejumlah pejabat negara di antaranya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua KPK Agus Rahardjo, Danjen Kopassus Mayjen (TNI) I Nyoman Cantiasa, dan Dankorbrimob Irjen Pol Anang Revandoko.

Baca juga  Nota Kesepahaman Suplai Gas PLN, Pupuk Indonesia dari Proyek LNG Abadi Ditanda Tangani

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here