Estee Lauder – Pink Pop-up Market: Cuci Mata sambil Dukung Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara

0
25

 

Jakarta, Suarakristen.com

Masih dalam rangkaian kampanye kesadaran kanker payudara, hari ini Lovepink membuka dan memulai Estee Lauder – Pink Pop-up Market yang akan berlangsung hingga 10 November 2019 di The Warehouse, Plaza Indonesia lantai 5. Melalui Estee Lauder – Pink Pop-up Market ini, Lovepink kembali membagikan pengetahuan informasi tentang pentingnya deteksi dini kanker payudara khususnya kepada perempuan Indonesia dengan cara yang fun. Selama acara ini berlangsung pengunjung bisa menyimak obrolan tentang kanker payudara dengan para ahli, sharing session oleh para survivor, mendengarkan music performance dan USG payudara persembahan Lovepink.

Tidak kalah seru, pengunjung bisa mendapatkan harga khusus dari merek-merek yang berpartisipasi di market ini.
Estee Lauder – Pink Pop-up Market merupakan kerja sama antara Lovepink, Estee Lauder Companies dan Plaza Indonesia. “Estee Lauder – Pink Pop-up Market merupakan bagian dari rangkaian acara Indonesia Goes Pink 2019 yang sudah kami jalankan sejak bulan Oktober, bulan di mana perjuangan para warior dan survivor dirayakan di seluruh dunia. Melalui Estee Lauder – Pink Pop-up Market ini, kami ingin berbagi pengetahuan mengenai kanker payudara dan cara-cara pencegahannya, dengan cara yang fun dan dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan,” jelas Ketua Lovepink, Samantha Barbara.

Tidak hanya pengunjung dapat berbelanja, pengunjung Estee Lauder – Pink Pop-up Market juga akan dijelaskan mengenai kesadaran deteksi dini kanker payudara oleh ahli medis dan aktivitas fun lainnya, seperti kelas pound fit, kelas memasak, kelas make-up, photography 101, styling 101 dan penampilan seru dari para survivor kanker payudara.
Co-Founder Gerakan Lovepink, Shanti Persada mengungkapkan harapannya terhadap gerakan Estee Lauder – Pink Pop-up Market agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang mempunyai kesadaran dini akan kanker payudara.

Baca juga  Menyambut Ulang Tahun ke-70 Hubungan Bilaterlal, Belgia Tingkatkan Ekspor Kentang Goreng Asli Belgia ke Indonesia

Sejak organisasi Lovepink berdiri di tahun 2012, kesadaran deteksi dini kanker payudara telah menjadi fokus dan perhatian Lovepink. Menurut data dari GLOBOCAN 2018, di tahun 2018 terdapat 58.256 atau sekitar 30,9% kasus baru kanker payudara yang dialami oleh perempuan.

“Tujuan kami di Lovepink adalah untuk dapat membantu menyelamatkan lebih banyak masyarakat Indonesia dari bahaya kanker payudara, dengan adanya kegiatan Estee Lauder – Pink Pop-up Market ini kami berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat menyadari akan pentingnya kesadaran deteksi dini kanker payudara dan dapat membantu mewujudkan masyarakat yang bebas kanker payudara stadium lanjut.” tutup Shanti.

Tentang Lovepink

Lovepink adalah organisasi nirlaba yang memfokuskan kegiatannya pada kampanye kesadaran pentingnya kesehatan kanker payudara. Digerakkan oleh kelompok penyintas yang aktif berkampanye untuk menyuarakan pentingnya deteksi dini kanker payudara dan skrining payudara, terutama bagi wanita. Aktivitas Lovepink digerakkan oleh partisipasi penyintas, keluarga, dokter, dan individu-individu penuh kasih yang menyumbangkan waktu dan pikiran untuk meningkatkan kesadaran payudara melalui berbagai kampanye dan aktivitas.

Lovepink didirikan pada tahun 2012, Shanti Persada dan Madelina Mutia bertemu saat menjalankan pengobatan. Pengalaman saling mendukung dan menguatkan menjadi inspirasi bagi Shanti dan Muti untuk berbagi dengan pasien lainnya. Kini Lovepink menjadi salah satu organisasi kanker payudara yang aktif melakukan berbagai kegiatan sosialisasi tentang pentingnya deteksi dini kanker payudara, serta memberikan pendampingan kepada pasien kanker payudara lainnya.

Pasien kanker payudara di Indonesia terus bertambah dari tahun ke tahun, kini satu dari delapan wanita di Indonesia beresiko mengalami kanker payudara. Bersama mari kita sebarluaskan pentingnya deteksi dini dan skrining payudara untuk menyelamatkan lebih banyak wanita Indonesia.

Baca juga  Komitmen Daewoong bagi Indonesia, Kembangkan SDM dan Tenaga Medis Lokal Menuju Kelas Dunia

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here