PCPI Sampaikan Selamat Atas Perhelatan Akbar Sidang Raya Kaum Kristen Protestan Injili Sedunia (World Evangelical Alliance) di Indonesia Tanggal 7-13 November 2019

0
164

Jakarta, Suarakristen.com

Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI) menyampaikan Selamat atas perhelatan Akbar Sidang Raya World Evangelical Alliance (WEA) atau Persekutuan Injili Sedunia yang digelar di SICC (Sentul City International Convention Center), Bogor, Jawa Barat, Indonesia, mulai tanggal 7-13 November 2019.

PCPI menyampaikan Selamat, Sukses dan Apresiasi kepada Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) yang menjadi tuan rumah pelaksana Sidang Raya Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injili sedunia (General Assembly World Evangelical Alliance – GA WEA) ini.

Umat Kristen Protestan di Indonesia bangga Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sidang Raya Gereja-gereja dan Organisasi-organisasi Kristen Protestan Injili Sedunia ini.

Melalui dan Sebagai Wadah Persekutuan dan Kerja-sama Organisasi Kaum Kristen Protestan Injili Sedunia yang menghimpun sekitar 700 juta umat Kristen Protestan Injili, Sidang Raya WEA yang bertema “Datanglah KerajaanMu”,- PCPI menyampaikan beberapa harapan, seruan dan pokok pikiran:

1. Dengan dipilihnya Indonesia sebagai Tuan Rumah penyelenggaraan Sidang Raya WEA ini, hal ini berarti Tuhan menginginkan dan mengamanatkan Kaum Protestan Injili Indonesia menjadi Pemimpin dan Motor Baru Gerakan Protestan Injili Sedunia (Evangelical Protestant Movement). Sudah saatnya dan sekarang adalah waktunya Tuhan untuk kaum Protestan Injili Indonesia memegang tongkat kepemimpinan WEA untuk 6 tahun ke depan, sebagai Sekretaris Jenderal WEA. Pdt. Dr. Stephen Tong, Pdt. Dr. Nus Reimas, Pdt. Dr. Ir. Niko Njotorahardjo, Pdt. Dr. Ronny Mandang, layak diusulkan menjadi Sekjen WEA.

2. Kaum Kristen Protestan (Gereja-gereja dan Organisasi-organisasi) yang berhimpun dalam WEA agar kembali mempertegas identitas/jati-diri sebagai Umat/Gereja/Organisasi “agama Kristen Protestan” yang berpegang teguh pada prinsip-prinsip Gerakan Reformasi Protestan.

3. Kaum Kristen Protestan (Gereja-gereja dan Organisasi-organisasi) yang berhimpun dalam WEA agar kembali Mengobarkan Semangat dan Api Kebangunan Rohani (Revivalisme) dan Semangat Misioner untuk memenuhi Amanat Agung Kristus.

Baca juga  Supaya orang-orang tetap #Dirumahaja, Likee tawarkan konsultasi kesehatan online gratis lewat Likee Live Health Clinic

4. Kaum Kristen Protestan (Gereja-gereja dan Organisasi-organisasi) yang berhimpun dalam WEA agar kembali Menegakkan Pandangan Dunia Alkitabiah (Biblical World View) dan Teologia Reformatoris di dalam semua aspek Kehidupan, di tengah-tengah kehidupan dan Globalisasi yang semakin jauh dari Tuhan dan Firman Tuhan.

5. Kaum Kristen Protestan (Gereja-gereja dan Organisasi-organisasi) yang berhimpun dalam WEA agar terus meningkatkan relasi ekumenis yang baik, positif dan konstruktif dengan Umat/Gereja Kristen Katolik Roma, Umat Kristen Protestan lainnya dan Kristen Ortodoks Yunani, maupun dengan semua penganut agama lainnya.

6. Kaum Kristen Protestan (Gereja-gereja dan Organisasi-organisasi) yang berhimpun dalam WEA agar merevitaisasi, membangun ulang dan memperkuat peran dan kontribusi Kristen Protestan dalam bidang Pendidikan, Kesehatan Masyarakat dan Pelayanan Sosial Kemanusiaan lainnya.

7. Kaum Kristen Protestan (Gereja-gereja dan Organisasi-organisasi) yang berhimpun dalam WEA agar dengan tegas menolak praktek dan teologia “Pro LGBT” masuk ke dalam Gereja-gereja dan Kehidupan Umat Tuhan. WEA sebagai Gerakan yang berpegang teguh kepada Alkitab sebagaimana ditegaskan oleh Para Reformator Protestan, harus menolak dan melawan propaganda kuasa-kuasa kegelapan yang ingin menghancurkan Kekristenan dan Kemanusiaan melalui gerakan teologia pro LGBT.

8. PCPI menyampaikan Ucapan Terima-kasih dan Apresiasi kepada Pemerintahan Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin, Gubernur Jawa Barat dan Pemda Bogor serta semua pihak terkait atas terselenggaranya acara Sidang Raya WEA ini.

Jakarta, 7 November 2019

Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI)

Pdt. Dr.Jerry Rumahlatu (Ketua Umum)

Hotben Lingga, M.Th. (Sekjen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here