DALAM DOAKU ENGKAU SELALU KUINGAT

0
93

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

(Efesus 1:16)

Aku pun tidak berhenti mengucap syukur karena kamu. Dan aku selalu mengingat kamu dalam doaku.

Ingatlah selalu perbuatan baik orang lain dan lupakanlah seketika kejahatan orang lain kepada kita. Ungkapan seperti itu tentu tidak asing bagi kita karena telah kita dengar sejak lama.

Kita sudah tidak asing lagi dengan ajaran yang mengatakan kasihilah musuhmu, dan balaslah kejahatan dengan kebaikan. Tentu amatlah tidak tepat kalau orang-orang percaya kemudian selalu mengingat-ingat kejahatan orang lain.

Demikian halnya Pauluspun mencoba untuk mengingat kabaikan jemaat di Efesus dengan mau mendoakan mereka. Pada ayat hari ini Paulus bersaksi bahwa dalam doanya Paulus telah menyatakan bagaimana ia mengucap syukur atas kebaikan jemaat.

Ucapan syukurnya kepada Allah ia lakukan atas iman jemaat sebagai penampakan dari kuasa kemuliaan Allah di dalam iman dan kasih jemaat. Namun tidak hanya sampai di situ saja, permohonan Paulus juga terus dipanjatkan kepada Allah agar jemaat juga diberi Roh hikmat agar jemaat di dalam iman dan kasihnya itu mampu untuk mengenal Tuhan dengan benar dan juga mengerti pengharapan yang
terkandung di dalam panggilan mereka.

Doa yang dilakukan oleh Paulus tentu tidak hanya sekedar memberitahukan bahwa Paulus selalu mengingat perbuatan baik jemaat di Efesus. Dibalik kesaksian dan doa Paulus, iapun berharap agar jemaat di Efesus tetap mempertahankan perbuatan baiknya kepada siapapun dan kapanpun.

Pauluspun lewat doanya berharap agar jemaat sungguh semakin memiliki iman yang kokoh dan yang tidak terpatahkan saat menghadapi berbagai tantangan. Kiranya jemaat mampu untuk mengerti betapa kayanya kemuliaan dan betapa hebatnya kuasaNya yang diberikan bagi orang-orang percaya.

Baca juga  LAKUKANLAH HAL YANG KUDUS

Mari saudaraku, masukkanlah dalam setiap doa kita orang-orang yang patut untuk kita doakan, mereka yang sakit, teraniaya, berduka, korban penipuan, bisnisnya yang gagal, korban gempa dan lain sebagainya. Ingatlah bahwa doa orang benar sangat memiliki kekuatan yang luar biasa, Amen.

DOA:

Ya Allah, ajarilah aku untuk mau mendoakan orang lain dalam setiap doaku, Amen.

SELAMAT PAGI
DAN
SELAMAT BERAKTIVITAS

(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Pdt HKBP Ressort Cipayung Cilangkap-Jaktim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here