MILIKILAH KERELAAN KAKI UNTUK MEMBERITAKAN INJIL

0
81

 

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

(Efesus 6:15)

Kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera.

Lirik lagu yang berkata: tiap langkahku diatur oleh Tuhan, bisa kita jadikan sebagai pemotivasi untuk melakukan berbagai aktivitas kita. Untuk itu, kita harus selalu siap sedia dan tidak takut untuk berdiri tegap, hidup adil dan benar sehingga Iblis tidak mendapat kesempatan untuk menjatuhkan kita.

Termasuk ketika kita melangkahkan kaki kita untuk memberikan Injil, harus berkasutkan kerelaan, jangan dengan sungut-sungut apalagi paksaan. Kita juga harus rela memberitakan berita pendamaian agar orang lain mengenal Tuhan Yesus dan juga mengalami damai sejahtera.

Kita pun harus mengandalkan kuasa Tuhan agar dimampukan untuk menghancurkan semua serangan Iblis yang ingin menjatuhkan kita. Kerelaan harus kita miliki karena itu akan membuat hati dan pikiran kita benar-benar tulus, sehingga kuasa Tuhan semakin kita rasakan.

Kerelaan itu dapat terjadi jika kita mau membaca firman Allah, sehingga kita mendapatkan petunjuk bagaimana harus berbuat. Petunjuk itu sekaligus akan melatih kita untuk menggunakan pedang Roh dalam rangka melawan semua serangan Iblis yang ingin menghambat langkah kita dalam memberitakan berita Injil.

Kerelaan itu juga akan kita peroleh jika kita mau bergantung kepada Tuhan dalam doa sehingga kita mendapatkan kekuatan menghadapi dan memenangkan perseteruan dengan iblis. Jadi selalu andalkan Firman Allah dan doa, karena itu merupakan dasar kekuatan kita yang sangat penting untuk memantapkan langkah kita menjalani hidup ini termasuk saat kita melakukan pekerjaan Allah.

Dengan berdoa kita berharap kerelaan kaki kita untuk melangkah semakin nyata dan pintu gerbang penginjilan akan selalu terbuka sehingga orang-orang percaya mendapat kuasa untuk memberitakan Injil serta berbuat baik bagi sesama, dengan demikian tentu kita berharap akan semakin banyak orang yang terpanggil serta percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya, Amen.

Baca juga  Komitmen Daewoong bagi Indonesia, Kembangkan SDM dan Tenaga Medis Lokal Menuju Kelas Dunia

Doa:

Ya Allah, mantapkanlah kerelaan kakiku untuk melangkah memberitakan Injil dan berbuat baik bagi setiap orang, Amen.

SELAMAT PAGI
DAN
SELAMAT BERAKTIVITAS

(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Pdt HKBP Ressort Cipayung Cilangkap-Jakarta Timur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here