Permata Golkar Gelar Diskusi Publik Akselarasi Partai Politik Untuk Indonesia Maju

0
93

 

Jakarta, Suarakristen.com

Perempuan Masyarakat Tanah Air (Permata) merupakan organisasi sayap Partai Golkar mengadakan diskusi publik bertemakan “Akselarasi Partai Politik Untuk Indonesia Maju” di Hotel Kartika Chandra Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 18-20, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2019).

Dalam diskusi ini hadir para narasumber seperti H. Bambang Soesatyo, SE, MBA (Ketua MPR RI), Prof. Dr. Sri Adiningsih, M.Sc (Ketua Watimpres RI), Prof. Effendi Gazali MPS ID, Ph.D (Pakar Komunikasi Politik), dan Ray Rangkuti (Pengamat Politik).

“Acara diskusi hari ini dihadiri lebih dari 100 peserta dari berbagai organisasi kemasyarakatan, perwakilan OKP, dan perwakilan Partai Politik seperti Soksi, Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia, Kaukus Politik Perempuan Indonesia, dan Partai Golkar,” kata Ketua Umum Permata Golkar Emmalia Natar kepada para wartawan seusai acara diskusi.

Menurut Emmalia, menjaga dan merawat demokrasi adalah tanggung jawab bersama terutama oleh stackholder masing-masing Partai Politik.

“MPR yang menjadi rumah kebangsaan dan rumah bersama para partai politik ini tentu saja membutuhkan sinergitas. Dimana seluruh perangkat politik ini bekerjasama dalam rangka mencapai cita-cita nasional yaitu mencapai Indonesia Maju. Oleh karena itu Permata Golkar berinisiatif menggelar diskusi publik hari ini,” imbuh dia.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyatakan kemajuan Indonesia bergantung pada peran dan kinerja partai politik di DPR RI dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa. Dalam diskusi Akselerasi Partai Politik untuk Indonesia Maju, Bambang Soesatyo meminta partai politik untuk meningkatkan akselerasi politik untuk mewujudkan Indonesia maju dengan inovasi dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ketua MPR periode 2019-2024 yang berasal dari Partai Golkar ini menyebut, partai politik di DPR RI mempunyai tanggung jawab untuk mensejahterahkan masyarakat dan menyelesaikan berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan. Untuk itu, partai politik harus memantau perkembangan ekonomi dan sosial masyarakat sesuai dengan Undang-undang.

Baca juga  UNLOCK THE NEW ACEPERIENCE: PENGALAMAN BELANJA BARU YANG LEBIH MUDAH DI ACE

“Tanggung jawab dan peranan partai politik dalam pembangunan adalah yang harus di kedepankan, guna memperkokoh tatanan sosial, masyarakat, dan kebangsaan, seluruh elemen partai politik harus melakukan inovasi dan pengembangan diri,” ungkap Bambang Soesatyo saat membuka diskusi publik Akselerasi Parpol untuk Indonesia Maju di Jakarta, pada Kamis (31/10/2019).

Bambang Soesatyo juga mengingatkan partai politik harus mengikuti perkembangan teknologi dan zaman saat ini, untuk membangun Indonesia mengikuti perkembangan negara maju dan berkembang lainnya. Menurutnya perkembangan ekonomi dan sosial saat ini didukung dari kemajuan dunia digital dan media daring. Hal ini membuat kegiatan ekonomi dan sosial menjadi efesien dan fleksible di Indonesia yang merupakan negara kepualauan.

“Kita membangun bangsa ini dalam beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang semakin tidak bisa dibendung, kita harus mengenyampingkan cara cara tradisional, cara cara yang sudah sepatutnya kita tinggalkan,” kata Bambang Soesatyo.

Dalam diskusi publik dengan tema Akselerasi Parpol untuk Indonesia Maju, turut hadir sebagai pembicara yaitu, Pengamat Politik Ray Rangkuti, Pakar Komunikasi Politik Effendy Ghazali, dan Ketua Watimpres Sri Adiningsih ( rina )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here