Tuhan Yesus adalah Sumber Segalanya

0
586

OLEH: STEFANUS WIJI SURATNO

 

Kolose 2:2-3 (TB) supaya hati mereka terhibur dan mereka bersatu dalam kasih, sehingga mereka memperoleh segala kekayaan dan keyakinan pengertian, dan mengenal rahasia Allah, yaitu Kristus,
sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan.

Tuhan Yesus adalah Tuhan yang turun kedunia untuk menebus dosa manusia, mengalahkan Iblis dan mengalahkan maut agar setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus memperoleh kasih karunia yang luar biasa. Didalam Tuhan Yesus tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan. Artinya orang yang percaya Tuhan Yesus maka Dia akan didalam kita dan kita didalam Dia. Bila kita percaya pada Tuhan maka kita dapat melakukan pekerjaan-pekerjaan besar yang pernah Tuhan lakukan ( Yohanes 14 : 12-14 ). Apapun yang kita minta dalam nama Tuhan Yesus maka Tuhan akan lakukan untuk kita. Tuhan akan memberikan Roh Kudus kepada umatNya dan akan diam didalam diri kita dan menyertai kita selamanya. ( Yohanes 14 : 16-17 ).

Jadi sebagai umatNya tak usah ragu-ragu, takut dan kuatir karena umatNya yang sungguh-sungguh percaya akan dapat mengadakan mujizat-mujizat seperti yang pernah Tuhan lakukan. Kalau ada yang sakit, menderita berbagai pencobaan, lumpuh, buta, tuli, bisu bahkan kerasukkan setan pun dengan percaya dan tumpangkan tangan dalam nama Tuhan Yesus maka imanmu akan melihat kuasa Allah terjadi.

Pada akhir jaman ini Tuhan akan mencurahkan RohNya untuk mengadakan banyak mujizat-mujizat baik anak muda, orang tua, laki-laki atau perempuan akan dipakai oleh Tuhan ( Yoel 2 : 28-32 ).

Kita bisa meneladan kasih Kristus yang rela menderita didunia dan harus sampai mati untuk dosa manusia sehingga semua yang ada didunia ini bertekuk lutut didalam nama Tuhan Yesus ( Filipi 2 : 1-11 ). Tuhan melakukan paradigma pikiran luar biasa. Kalau jaman dulu setiap orang harus dipimpin utusan Tuhan untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Tapi jaman akhir ini sudah berubah bahwa Tuhan bisa memakai siapapun untuk datang kepada Bapa hanya melalui satu akses yaitu Dalam Nama Tuhan Yesus saudara bisa melakukan apa yang saudara inginkan.

Baca juga  MUI-KPI-Kemenpora Gelar Anugerah Syiar Ramadan Virtual

Jadi kalau kita punya masalah seberat apapun kita bisa atasi dengan berdoa dan menggunakan dalam nama Tuhan Yesus maka permohonan kita akan digenapi. DIA Adalah Jalan , Kebenaran dan Hidup ( Yohanes 14 : 6 ). Rasul Paulus mengatakan Bangunlah hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati maka Kristus akan bersinar atasmu ( Efesus 5 : 14-16 ). Artinya hai orang beriman bangunlah dan gunakan imanmu dan kepercayaanmu kepada Tuhan maka Dia adalah jawaban yang engkau butuhkan dan harapanmu. Segala kesulitanmu ungkapkan kepada Tuhan dan percayalah Tuhan akan melakukan sesuai permintaanmu.

Semoga firman Tuhan yang singkat ini membuat iman saudara bangun dan kuat lagi karena tak ada masalah yang tak terpecahkan didalam Tuhan Yesus. Kesulitan ekonomi, sakit penyakit, kesulitan bisnis dan karir saudara semuanya itu akan diatasi oleh Tuhan Yesus.

Kesimpulan dan Doa :

Tuhan terima kasih atas kebaikanMu bahwa pada hari ini Engkau telah angkat segala beban berat kami dan kami mendapat kelegaan yang luar biasa ( Matius 11 : 28-30 ).

Salam kasih

STEFANUS WIJI SURATNO
DOSEN PROGRAM ILMU EKONOMI UNIVERSITAS PERSADA INDONESIA YAI DAN UNIVERSITAS KATOLIK PARAHIYANGAN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here