RedDoorz Menjadi Penyedia Jaringan Hotel Terbesar di Indonesia dengan lebih dari 1.200 Hotel di Seantero Negeri

0
198

 

RedDoorz merupakan jaringan hotel terjangkau yang terbesar dengan pertumbuhan tercepat dan mempunyai lebih dari 1.500 properti di empat negara di Asia Tenggara.

Diantisipasi sebagai perusahaan unicorn travel-tech berikutnya di Indonesia, RedDoorz bertujuan memperluas jaringannya saat ini yang berjumlah 1.200 menjadi total 1.500 di seluruh penjuru negeri pada akhir 2019.

Jakarta, Suarakristen.com

RedDoorz, platform pemesanan dan manajemen hotel terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, hari ini menegaskan kembali komitmennya untuk melanjutkan investasi besar-besaran di Indonesia dengan menambah 300 hotel jelang akhir tahun. Sebagai jaringan hotel terbesar di kepulauan nusantara, pertumbuhan RedDoorz meningkat secara signifikan tahun ini, yaitu sebesar lima kali lipat, dan saat ini mengoperasikan lebih dari 1.200 hotel yang ditempatkan secara strategis di lebih dari 100 kota di seluruh penjuru Indonesia. Visi RedDoorz untuk menyediakan akomodasi yang berkualitas dan terstandardisasi di setiap sudut jalan di kota-kota besar dan tempat wisata, menjadi pendorong utama dalam menetapkan standar hotel-hotel terjangkau di Indonesia untuk melayani wisatawan domestik dan internasional.

Mohit Gandas, President Director RedDoorz Indonesia mengatakan, “Dengan ekosistem perjalanan domestik dan internasional yang sangat besar, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami. RedDoorz akan terus memperluas dan meningkatkan penawaran layanan untuk pengguna setiap hari, dengan membuka properti baru di kota-kota baru dan yang sudah ada, tanpa mengurangi nilai kenyamanan, keterjangkauan, dan kebersihan. Sejak diluncurkan pada tahun 2015, kami telah mengembangkan sebanyak 1.200 properti di 100 kota, dan kami menargetkan 1.500 properti pada akhir tahun ini. Kami sepenuhnya berkomitmen untuk menjadi pilihan terbaik dalam melayani kebutuhan wisatawan Indonesia dimanapun.”

Di Asia Tenggara, budget hotel merupakan yang “paling dinamis” di dalam industri yang bernilai USD34 miliar. Indonesia memainkan peran penting pada pertumbuhan vertikal di mana perjalanan dan pariwisata Indonesia telah meningkat secara pesat dalam beberapa tahun terakhir — tumbuh dua kali lipat lebih cepat dari rata-rata global, berkontribusi hingga enam persen Produk Domestik Bruto nasional, yang setara dengan USD62,6 miliar. Ditambah lagi, sektor perjalanan dan pariwisata menyediakan hampir 13 juta pekerjaan, menyumbang lebih dari 10 persen lapangan pekerjaan di Indonesia. RedDoorz memiliki kemampuan melihat tren ini secara menyeluruh serta memahami dan memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia sepenuhnya melalui penggunaan data dan analisa, dikombinasikan dengan inovasi teknologi seperti Artificial Intelligence (AI) dalam menetapkan tarif dinamis, sehingga memungkinkan pertumbuhan cepat perusahaan ke posisi pemimpin di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara.

Baca juga  Puan Pastikan DPR Tetap Produktif di Masa Pandemi

RedDoorz juga bekerja sama dengan mitra properti yang terpercaya dan handal, serta terus menambah jumlah mitra, untuk memastikan bahwa semua wisatawan dapat merasakan pengalaman menginap yang berkualitas dengan harga yang kompetitif dan terjangkau di seluruh negeri. Selain bekerja sama dengan para mitra dan properti dengan menstandardisasi akomodasi hotel, RedDoorz juga menyediakan akses ke solusi teknologi termasuk penetapan harga yang dinamis dan perangkat manajemen inventaris untuk mengoptimalisasi pendapatan dan keunggulan operasional, serta memberikan pelatihan hospitality secara berkala kepada kepada karyawan mitra.

Perusahaan yang dipersiapkan untuk menjadi salah satu “travel-tech unicorns” pertama di Asia Tenggara, baru-baru ini meluncurkan kampanye terbesarnya yang berjudul “BisaAja, yang dirancang untuk mengkomunikasikan brand value dan unique selling proposition RedDoorz kepada jutaan masyarakat Indonesia. Kampanye yang memikat dan jenaka ini terdiri dari iklan televisi berdurasi 1 menit, berdurasi 30 detik yang disiarkan melalui media digital dan iklan luar ruang. Isinya berkaitan dengan beberapa permasalahan yang umum dialami oleh masyarakat Indonesia ketika bepergian, mulai dari pencarian, pemesanan, perjalanan, dan penginapan.

RedDoorz menyederhanakan proses pencarian, pemesanan dan pembayaran bagi konsumen melalui aplikasi seluler dan situs RedDoorz, sehingga menghilangkan kerumitan perjalanan dari awal hingga akhir. Dengan aplikasi seluler yang intuitif dan mudah digunakan, konsumen dapat memesan hotel RedDoorz hanya melalui tiga klik, dan merasakan ketenangan usai melakukan pemesanan. Aplikasi seluler, yang tersedia di Google Play dan iOS Apple Store, juga memungkinkan konsumen memilih jenis pembayaran kartu kredit, kartu debit serta layanan pembayaran digital dan dompet elektronik.

Selain meluncurkan kampanye #BisaAja, RedDoorz secara aktif terus mempromosikan destinasi-destinasi menakjubkan di nusantara dengan mendorong masyarakat Indonesia untuk bepergian lebih sering tanpa khawatir akan penginapan mereka. Kini RedDoorz memiliki hotel yang tersebar dari Jakarta hingga Bandung, Yogyakarta hingga Surabaya dan Malang, dan kota lainnya, yang tersedia di kota-kota ramai wisatawan dan perkotaan.

Baca juga  Begini Cara Karantina Pertanian Periksa Kontainer di Pelabuhan Merauke

Mengenai peluncuran kampanye #BisaAja, Sandy Maulana, Country Marketing Director RedDoorz Indonesia mengatakan, “Kami memahami kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan akomodasi berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, kami meluncurkan kampanye tersebut sebagai solusi atas permasalahan umum yang dihadapi oleh kebanyakan orang Indonesia saat bepergian, dan untuk melayani konsumen kami di penjuru negeri dengan lebih baik. Kami berterima kasih atas antusiasme yang besar dan respons positif terhadap kampanye #BisaAja tersebut.”

Sandy, menambahkan, “Masyarakat Indonesia memiliki perhatian yang besar terhadap industri perjalanan. Terdapat sekitar 14.000 akomodasi di Indonesia dan RedDoorz saat ini memiliki 1.200 properti, yang menandakan bahwa RedDoorz masih memiliki ruang untuk tumbuh dan semakin besar.”

RedDoorz telah mencapai banyak tonggak penting pada tahun 2019, termasuk pendanaan pertama sebesar USD70 juta sebagai bagian dari pendanaan Seri C. Perusahaan memperoleh sekitar USD140 juta sejak didirikan pada tahun 2015. Selain itu, RedDoorz adalah jaringan hotel pertama yang mencapai penempatan 600.000 kamar per bulan dalam ranah akomodasi terjangkau pada September 2019. RedDoorz berjalan sesuai rencana untuk mencapai satu juta kamar yang ditempati per bulan pada akhir tahun 2019.

Berdasarkan pemahaman dan relasi yang mendalam dengan masyarakat Indonesia dan tervalidasi dengan data, RedDoorz mengerti kebutuhan masyarakat indonesia yang berkaitan dengan akomodasi. Oleh karena itu, RedDoorz menyediakan berbagai jenis akomodasi, seperti RedDoorz Hotel dan Hostel, RedDoorz Plus, RedDoorz Premium Hotel, Residences by RedDoorz untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia.

RedDoorz saat ini mengoperasikan lebih dari 1.500 properti di lebih dari 120 kota di wilayah Indonesia, Singapura, Filipina, dan Vietnam. Selain memperluas jaringannya di Indonesia, RedDoorz juga akan memperdalam jejak di Asia Tenggara dengan memasuki Thailand pada Q1, 2020.

Baca juga  Taiwan Akan Gelar Seminar Online Dalam Taiwan Expo 2020

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here