Pemilik dan Operator Objek Wisata di Indonesia diberdayakan untuk membuat langkah digital melalui teknologi GlobalTix

0
122

 

Membawa penawaran wisata Indonesia yang luas namun terfragmentasi dalam satu platform untuk memenuhi meningkatnya permintaan akan pengalaman perjalanan yang unik, yang biasanya tidak mudah diakses.

Mengganggu industri tiket konvensional dengan memperkenalkan solusi berbasis langganan mulai dari USD $ 39 per bulan yang kompetitif, membantu ribuan pemilik objek wisata dan operator khusus di Asia untuk meningkatkan kehadiran digital dan meningkatkan penjualan online.

Mengetuk solusi manajer saluran GlobalTix, operator dapat langsung mendistribusikan produk mereka ke saluran distribusi jaringan global – salah satu yang terbesar di Asia dengan lebih dari 2.000 mitra.

Penggalangan modal senilai US $ 9 juta untuk mempercepat ekspansi ke pasar Asia lainnya.

Indonesia, Suarakristen.com

GlobalTix Pte Ltd (“GlobalTix”), penyedia teknologi yang berbasis di Singapura untuk industri pariwisata, memanfaatkan teknologi digital baru dan meluncurkan solusi tiket saluran omni untuk membuka kunci dan mendorong pertumbuhan pariwisata di Asia. Solusi terintegrasi mencakup titik penjualan dan pemesanan online langsung, serta melalui jaringan lebih dari 2.000 agen perjalanan.

Pemesanan ke tempat-tempat lokal seperti Waterbom Bali, Bali Safari dan Marine Park, dan Treasure Bay Bintan tersedia untuk memungkinkan operator dan agen perjalanan untuk melakukan pembelian e-tiket langsung untuk para traveler mereka di pasar GlobalTix.

Solusi terintegrasi GlobalTix mencakup titik penjualan dan pemesanan online langsung, serta melalui jaringan lebih dari 2.000 agen perjalanan, Pemenang “Best Inovation Business Award” Singapore Tourism Board 2019, telah mendapatkan pengakuan industri atas teknologinya yang inovatif.

Di Indonesia, sebagian besar pemesanan dan tiket untuk kebanyakan kegiatan wisata dan atraksi masih dilakukan secara manual. Di sisi lain, statistik telah menunjukkan bahwa, didorong oleh meningkatnya adopsi seluler, lebih banyak traveler baru beralih ke platform seluler untuk memesan rencana liburan mereka, bahkan last minute. Memang, dua dari lima pemesanan dilakukan pada hari itu sendiri atau dua hari sebelum perjalanan, menggunakan aplikasi mobile.

Baca juga  LASKAR MERAH PUTIH PERJUANGAN: DEMI STABILITAS DAN KEDAULATAN NKRI LASKAR MERAH PUTIH PERJUANGAN MENOLAK RANCANGAN UU HIP

Karenanya, pasar GlobalTix memberikan kemudahan, kecepatan, dan kenyamanan yang lebih besar bagi para traveler karena tiket sekarang dapat dipesan secara online, secara real time dan pada hari yang sama.

Selain itu, GlobalTix menggabungkan semua tiket atraksi menjadi satu e-tiket instan untuk memenuhi seluruh kebutuhan traveler – melalui kode QR tunggal.

Memperkuat penjualan online

GlobalTix membalikkan industri tiket konvensional. Tren besar dalam tur and aktivitas adalah bahwa traveler akan melakukan semuanya serba online. Namun, saat ini, lebih dari 80% tur dan aktivitas global terus dipesan secara offline, sementara 90% pemesanan masih ditangani secara manual. Ini karena tingginya investasi awal yang diperlukan untuk mengadopsi teknologi.

“Dengan memperkenalkan solusi berbasis langganan, GlobalTix bertujuan untuk mengisi celah ini dan membantu pemilik objek wisata dan operator niche dengan perjalanan digitalisasi mereka, yang pada akhirnya akan memungkinkan mereka untuk menjual lebih banyak,” kata Mr Chan Chee Chong, Chief Executive Officer GlobalTix.

Dengan harga berlangganan GlobalTix yang menarik, operator niche dapat dengan mudah mengakses teknologi tersebut dan memberikan berbagai penawaran wisata yang lebih luas seperti perjalanan makanan, kelas meditasi, dan pengalaman memancing cumi-cumi. Ini akan memungkinkan pasar GlobalTix diisi dengan banyak kegiatan pengalaman yang menarik atau kaya akan budaya yang sangat diminati oleh para traveler.

Selain itu, teknologi cloud GlobalTix dapat disesuaikan untuk memungkinkan pemilik objek wisata memberikan pengalaman yang intim. Taman Hiburan pertama di dunia, NERF Action Xperience, mengadopsi solusi GlobalTix di mana pelanggan secara unik diidentifikasi pada awal perjalanan mereka – pemesanan online, kios swadaya, tempat penjualan dan pintu putar, persewaan loker, permainan, dan pembelian suvenir – sampai akhir pengalaman mereka.

Baca juga  LEMBAGA SENSOR FILM (LSF): KINI SAATNYA SENSOR MANDIRI

Dr Steven Chua, Executive Director Kingsmen Ventures, mengatakan, “Kami senang dapat bermitra dengan GlobalTix, penyedia solusi teknologi yang inovatif, untuk NERF Action Xperience Kingsmen yang dibuka untuk meraih kesuksesan besar di Singapura baru-baru ini. Sebagai proyek flagship global pertama Kingsmen, kami ingin memastikan bahwa kami memberikan pengalaman positif bagi seluruh pelanggan kami selama proses tiket, sesuatu yang telah disesuaikan dengan kemampuan GlobalTix untuk kami.”

Pengelola saluran – Akses ke jaringan distribusi global lebih dari 2.000 mitra perjalanan

Pemilik objek wisata dapat memanfaatkan saluran distribusi global GlobalTix dengan lebih dari 2.000 mitra perjalanan untuk menambah upaya penjualan. Perusahaan ini menghitung pemain B2C global seperti TripAdvisor, Voyagin, Ctrip dan Expedia sebagai pelanggannya, yang pada gilirannya memiliki akses ke lebih dari 80.000 produk dari 120 kota yang terdaftar di pasar GlobalTix – salah satu yang terbesar di Asia.

Pengelola saluran GlobalTix memberdayakan para operator tidak hanya dengan menghubungkan mereka secara langsung ke mitra perjalanan. Selain itu, solusi ini memungkinkan operator untuk menentukan harga unik untuk agen yang berbeda sehingga dapat memaksimalkan pendapatan. Manfaat lainnya adalah untuk meningkatkan efisiensi operasional melalui proses dan pelatihan yang mudah, mengenali berbagai voucher Agen Perjalanan Online melalui satu platform GlobalTix.

Enabler pemasaran cerdas – penggunaan Analisis Data

Saat ini, pemilik dan operator objek wisata harus menarik catatan penjualan mereka dari berbagai sumber, seperti platform penjualan online dan offline untuk mendapatkan visibilitas total penjualan. Tetapi dengan solusi GlobalTix, mereka sekarang dapat memperoleh angka penjualan real-time sekilas pada platform gabungan tunggal, sesuai dengan persyaratan mereka, termasuk penjualan mereka di pasar GlobalTix.

Baca juga  Koalisi Masyarakat Sipil Meminta Dasar Pemerintah Menolak Rekomendasi WHO terkait Ganja Medis untuk Dibuka ke Publik

Lebih penting lagi, GlobalTix memberi para pemilik objek wisata wawasan pasar termasuk perjalanan, pemanfaatan, dan pola pembelian masa depan. Data tersebut pada gilirannya akan meningkatkan program pemasaran.

Pendanaan US $ 9 juta untuk mempercepat ekspansi ke pasar Asia lainnya

Pada November 2018, perusahaan modal ventura B2B Asia Tenggara, Tin Men Capital, menginvestasikan US $ 9 juta untuk mendukung ekspansi GlobalTix ke pasar pariwisata utama di Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Saat ini mengeluarkan satu tiket setiap 10 detik, menghasilkan nilai tiket total tahunan lebih dari US $ 108 juta. Beroperasi di lima kantor di seluruh Asia, GlobalTix sekarang memperluas model bisnisnya dari pasar untuk tur dan aktivitas menjadi mitra pilihan yang membantu pemilik objek wisata mendorong penjualan.

Tentang GlobalTix

GlobalTix adalah penyedia solusi teknologi komprehensif untuk perdagangan perjalanan. Saat ini, GlobalTix adalah salah satu pasar B2B terbesar untuk tur dan aktivitas di Asia, menghubungkan lebih dari 2.000 mitra dengan lebih dari 80.000 produk dari 120 kota.

Platform distribusi e-tiket agnostik berbasis cloud dan platform berfungsi untuk menghubungkan tempat-tempat wisata dan layanan khusus dengan agen perjalanan online dan offline di seluruh dunia. Solusi terintegrasinya mendukung penjualan online pemilik objek wisata, memberdayakan mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen akhir melalui pemesanan real-time dan kenyamanan satu tiket tanpa kertas, all-in-one.

GlobalTix, yang diluncurkan pada tahun 2014, memiliki kantor di Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia dan Filipina. GlobalTix menangani lebih dari S $ 150 juta transaksi pada platformnya setiap tahun. GlobalTix bekerja dengan pelanggan seperti Singapore Airlines, Suaka Margasatwa Singapura, NERF Action Xperience, Galeri Nasional Singapura, Kidzania Singapura & Thailand, Waterbom Bali, Escape Theme Park di Malaysia, Viator dan TripAdvisor, antara lain.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here