Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid-2: “Tim Eksekusi Impian Indonesia”*

0
122

 

Oleh: Yonge Sihombing
Ketua KPNEJ (Komite Pengusul Nobel Ekonomi Untuk Jokowi)

Hari ini Rabu, 23 Oktober 2019, merupakan hari yang bernilai sejarah bagi Indonesia, karena pada hari ini Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara mengumumkan nama nama menteri kabinet kerja jilid-2, untuk masa bhakti 2019 – 2024.

Adapun nama nama menteri kabinet jilid-2 yang diumumkan antara lain: (terlampir)

Saya menamai Menteri Kabinet Kerja Jilid-2 Jokowi ini adalah Tim Eksekusi Impian Indonesia (The Execution Team for Indonesia Dream).

Indonesia dibawah kepak sayap Presiden RI Ir.Joko Widodo memiliki impian besar (visi besar), yaitu Menuju Indonesia Unggul, Maju, Mandiri, Berdaulat, dan Berkepribadian Untuk Mewujudkan Indonesia Menjadi 5 Besar Kekuatan Ekonomi Dunia Tahun 2045 (100 Tahun Indonesia Merdeka.

Impian besar Indonesia ini, diteguhkan oleh Presiden Jokowi dengan mengatakan: *“Pura babbara’ sompekku…Pura tangkisi’ golikku…” “Layarku sudah terkembang… Kemudiku sudah terpasang…” (Kita bersama Menuju Indonesia maju!!!.)*

Ungkapan peneguhan untuk menggapai impian ini disampaikan Presiden Jokowi, dalam Pidato pertamanya, usai dirinya dilantik dan diambil sumpah oleh Majelis Permusyaratan Rakyat (MPR), pada hari Minggu, 20 Oktober 2019, di Gedung MPR. Ungkapan ini disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia, perwakilan negara negara yg hadir saat pelantikannya, bahkan disaksikan oleh pemimpin dan masyarakat dunia melalui tayangan televisi, radio, media cetak dan media sosial.

Ungkapan: “Pura babbara’ sompekku…Pura tangkisi’ golikku…” “Layarku sudah terkembang… Kemudiku sudah terpasang…” (Kita bersama Menuju Indonesia maju!!!.), yang disampaikan oleh Jokowi ini adalah untuk memastikan kepada seluruh rakyat Indonesia, Pemimpin Dunia, dan Masyarakat Dunia, bahwa:
– Indonesia telah siap untuk menjadi negara unggul,
– Indonesia telah siap menjadi negara maju,
– Indonesia telah siap untuk menjadi negara mandiri,
– Indonesia telah siap menjadi negara berdaulat,
– Indonesia telah siap untuk menjadi negara yg berkepribadian,
– Indonesia telah siap terbang tinggi, bagai burung rajawali, mengitari cakralawa dunia, dan menjadi 5 besar kekuatan ekonomi dunia pada tahun 2045 (100 Tahun Indonesia Merdeka).

Baca juga  Politik Hukum Regulasi Indonesia Dan Pembumian Negara Hukum Pancasila

Untuk mencapai impian tersebut, Presiden Jokowi pun memilih, memutuskan, dan menetapkan figur figur menteri kabinet jilid-2 yang memiliki kemampuan eksekusi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here