GK-Plug and Play Indonesia bertambah 1 Korporasi Baru dan Pamerkan 18 Startups lewat EXPO DAY 5.0

0
82

 

Jakarta, Suarakristen.com

GK-Plug and Play, platform inovasi global, akan memamerkan startup yang lulus dari batch kelima dari program akseleratornya pada EXPO mendatang di Djakarta Theater XXI Ballroom pada 17 Oktober 2019.

EXPO 5.0: Leading Through Innovation akan diikuti oleh 18 startups yang telah berhasil menyelesaikan program akselerator selama 3 bulan ini. Startup batch ini terdiri dari 9 startup lokal dan 9 startup internasional yang akan mempresentasikan solusi inovatif mereka kepada para tamu eksklusif yang terdiri dari korporat, investor, dan pemerintah. Sebagai bagian dari program akselerator, GK-Plug and Play telah memberikan akses eksklusif kepada startup ini ke jaringan mitra korporatnya, peluang pendanaan, sesi bimbingan, paparan media, dan berbagai macam pelatihan.

Setelah lebih dari dua tahun di Indonesia, GK-Plug and Play saat ini bermitra dengan beberapa perusahaan industri terkemuka yaitu Astra International, Bank BNI, Bank BTN, Sequis, Great Giant Foods, Sinar Mas. Serta mitra korporat terbaru yang bergabung yaitu BUMA ke dalam ekosistem GK-Plug and Play. “Sejak memasuki pasar Indonesia pada tahun 2016, kami telah berinvestasi di lebih dari 20 startup, dan menyatukan para pemangku kepentingan utama di dunia teknologi ke dalam satu jaringan. Salah satu nya BUMA, di mana kami sangat senang menyambut mitra korporasi baru ini di ekosistem kami.” ujar Wesley Harjono, Managing Partner dari GK-Plug and Play Indonesia.

Selama 12 tahun terakhir, Plug and Play Tech Center telah membangun platform inovasi terbesar dengan menyatukan korporat, startup, dan investor. “Kami sekarang aktif di lebih dari 25 lokasi di seluruh dunia, termasuk A.S., Cina, Prancis, Jerman, Belanda, Singapura, Meksiko, dan termasuk Indonesia. Sebagai bagian dari upaya berkesinambungan kami untuk terus mengayomi kemajuan teknologi, kami bangga mempersembahkan Indonesia EXPO 5.0: Leading Through Innovation,” kata Aaron Nio, Director dari GK-Plug and Play Indonesia.

Baca juga  Komisi Kepemudaan KWI Gelar Seminar "Christus Vivit"

Sebagai penutup batch kelima dari program akseleratornya, GK-Plug and Play juga telah mengumumkan membuka kesempatan untuk batch keenam startupnya. Program ini akan fokus pada beberapa vertikal mulai dari Fintech, Mobility, IoT, Food & Agriculture Tech, dan Sustainability. Terbuka bagi para pelaku dunia startup yang tertarik terhadap program ini dapat mendaftar melalui tautan ini; bit.ly/pnpbatch6 sebelum 18 November 2019.

Berikut profil ke 18 startups binaan akselerasi program dari GK-Plug and Play Batch 5:
Likuid – Indonesia
Menghubungkan kebutuhan pendanaan pemilik bisnis dengan semua tingkat investor di Indonesia.
Moduit – Indonesia
Membantu orang untuk dengan mudah mengelola perjalanan manajemen kekayaan mereka, mulai dari perencanaan hingga pemantauan. Moduit membuka peluang untuk para penasihat keuangan bersertifikat menawarkan jasa mereka kepada klien yang membutuhkan advisory dan investment management.

AltoShift – Indonesia
Inside search technology untuk membantu bisnis memberikan relevansi hasil pencarian yang lebih baik untuk meningkatkan konversi, keterlibatan, dan uang hasil pencarian.

Crewdible – Indonesia
Mengubah rumah kosong, kantor, dan fasilitas menjadi gudang pemenuhan eCommerce, di mana ia menyediakan penyimpanan inventaris, pengemasan, dan layanan pengiriman.

Mapid – Indonesia
MAPID adalah platform cloud computing SaaS yang mengembangkan alat sistem informasi geografis untuk mengumpulkan, mengelola, memvisualisasikan, dan menganalisis data geospasial.

HaloBro – Indonesia
Platform Omni-Channel serta Multi-Agent CRM yang ditenagai dengan Big Data Analytics dan Predictive Intelligence.

Griin – Indonesia
Bisnis yang berfokus pada industri pertanian yang muncul melalui teknologi dan pendidikan yang diprakarsai oleh sekelompok talenta termotivasi dari berbagai latar belakang pendidikan dengan hasrat untuk melakukan perubahan.

Neurafarm – Indonesia
Diagnosis penyakit tanaman yang tepat dan berdampak dari gambar dengan menggunakan AI.

Baca juga  Agate Menggandeng RRQ Meluncurkan Esports King, Gim Managemen Esports Pertama Buatan lndonesia

8villages – Indonesia
Mempercepat modernisasi desa, membantu petani untuk menjual hasil panen mereka. Serta membantu pemerintah untuk memiliki data berkualitas tentang petani mereka dan mengetahui stok komoditas.

CredoLab – Singapore
Mengembangkan digital scorecard untuk bank, perusahaan pembiayaan konsumen, pemberi pinjaman otomatis, pemberi pinjaman online dan seluler, perusahaan asuransi, dan pengecer dari dari metadata perangkat smartphone.

Pod – Malaysia
Aplikasi micro-savings yang membantu pengguna untuk mencapai tujuan tabungan mereka dengan memberikan insentif dan tips pengelolaan uang kepada pengguna.

OpenLegacy – Amerika Serikat
Solusi integrasi membawa sistem perbankan atau asuransi apapun ke web, seluler, atau cloud. OpenLegacy menghasilkan API secara otomatis serta cepat lalu menyebarkan dan mengelolanya sebagai layanan microservices anywhere on-premise, cloud atau hybrid.

Hearti – Singapore
Perusahaan Insurtech yang melayani bank dan asuransi pada platform kepemilikan kami untuk Akuisisi dan Keterlibatan Pelanggan [Benefits and Rewards], Harga Dinamis dan Otomasi Klaim, dan KYC yang menggunakan teknologi AI dan blockchain.

Aida – Singapore
Berfokus pada analitik prediktif dan sistem intelijen berbasis AI dan Machine Learning. Melalui analitik yang digerakkan oleh AI-nya, AIDA memberikan solusi yang memecahkan tantangan utama meningkatkan kemampuan para pekerja HR untuk membuat keputusan berdasarkan sejumlah besar informasi yang heterogen.

Silot – Singapore
Mengembangkan ekosistem perbankan untuk bank ritel dengan menggabungkan pengambilan keputusan yang cerdas dengan produk digital yang berpusat pada pelanggan. Solusi Silot mengkonsolidasikan semua aplikasi ke dalam platform yang mudah dikelola, menghemat waktu dan sumber daya tim sambil meningkatkan pengalaman pelanggan.

Shift Technology – France
Memanfaatkan sains data terbaik untuk secara otomatis mendeteksi jaringan penipuan dalam asuransi dan e-commerce. Solusi ini terintegrasi ke dalam platform Big Data yang canggih, yang disediakan dalam model SaaS.

Baca juga  DuniaFintech.com Berikan Penghargaan 10 Startup Fintech Digital Terbaik

Playbasis – Thailand
Menyediakan platform SaaS untuk klien perusahaan seperti bank, perusahaan asuransi, dan operasi telekomunikasi, memungkinkan mereka untuk menanamkan game dan program hadiah langsung ke aplikasi mobile dan dompet elektronik yang ada.

Data Republic – Singapore
Platform pertukaran data yang aman dan privat yang merevolusi berbagi data antar organisasi.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Luqyana. T
Marketing Manager
GK-Plug and Play Indonesia
Hp : +62 857-8208-0888
Email : luqyana@plugandplay.co.id

Tentang GK-Plug and Play Indonesia

Plug and Play adalah platform inovasi global, berkantor pusat di Silicon Valley. Kantor kami di Indonesia hadir pada tahun 2016, bernama GK-Plug and Play Indonesia. Kami menjembatani antara startup dan perusahaan untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka. Sejauh ini kami telah mengakselerasi lebih dari 65 startup di Indonesia, berinvestasi lebih dari 20 startups dan berkolaborasi dengan berbagai pelaku bisnis startup seperti investor, media, pemerintah, dan korporasi besar untuk mendorong inovasi digital mereka. Tujuan kami adalah untuk membantu pertumbuhan ekonomi dan kemajuan teknologi di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here