Komite Pengusul Nobel Ekonomi Untuk Jokowi) (KPNEJ) Usulkan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai Calon Penerima Nobel Ekonomi Tahun 2020 Ke Komite Nobel di Oslo-Norwegia

0
848

 

Medan, Suarakristen.com

Komite Pengusul Nobel Ekonomi Untuk Jokowi (KPNEJ) mengumumkan, menetapkan, dan mengusulkan nama Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia sebagai calon penerima nobel ekonomi tahun 2020. Pengumuman nama Ir. H. Joko Widodo sebagai calon penerima nobel ekonomi tahun 2020, adalah bersamaan dengan pengumuman nama penerima nobel ekonomi tahun 2019 oleh Komite Nobel di Oslo-Norwegia.(14/10/19), demikian disampaikan Panitia KPNEJ dalam konferensi pers di Medan (14/10/19).

Adapun dasar pemikiran KPNEJ menetapkan, mengusung dan mengusulkan nama Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia sebagai Penerima Nobel Ekonomi Tahun 2020, adalah:

1.Karena Ir. H. Joko Widodo selama menjabat sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan Republik Indonesia sungguh sungguh membangun ekonomi masyarakat pinggiran Indonesia;

2. Karena Ir. H. Joko Widodo sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, mau datang dan melihat secara langsung (blusukan) kondisi ekonomi masyarakat pinggiran Indonesia;

3. Karena Jokowi sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, cepat bertindak dan melakukan solusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat ekonomi pinggiran Indonesia.

4. Karena Jokowi sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, selalu berupaya untuk bertindak secara adil, arif dan bijaksana dalam setiap membuat keputusan.

5. Karena Jokowi sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, bekerja tulus, ikhlas, jujur, dan rendah hati dalam setiap melaksanakan tugas.

6. Karena Jokowi sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, memabawa kesederhaan hidup, kesejukan, kedamaian, dan perubahan.

7. Karena Jokowi sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, memberikan inspirasi, motivasi, dan semangat kepada masyarakat ekonomi pinggiran.
Terkait dengan itu, maka KPNEJ menetapkan, mengusung, dan mengusulkan nama Ir. H. Joko Widodo, sebagai Sosok Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan Republik Indonesia yang peduli terhadap masyarakat ekonomi pinggiran Indonesia.

“Jokowi Membangun Ekonomi Masyarakat Pinggiran Indonesia (MEMPI)”,

Capaian-Capaian yang telah nyata dapat dirasakan oleh Masyarakat Ekonomi Pinggiran Indonesia:

1. Program Redistribusi Aset Tanah dengan Pemberian Sertifikat Tanah dan Gratis Pengurusan Sertifikat Tanah kepada Kelompok Masyarakat Ekonomi Pinggirian Indonesia, terutama mereka yang berada di wilayah perbatasan, wilayah tertinggal, dan wilayah transmigrasi Indonesia. Berikut capaian nyata yang telah dilakukan oleh Jokowi selama menjabat sebagai Presiden RI 2014 – 2019 (Jokowi Jilid-1) dan target yang akan dikerjakan Jokowi sebagai Presiden RI 2019 – 2024 (Jokowi Jilid-2). (Terlampir Data Faktual Capaian Mulai Tahun 2019 s/d 2024 dan Cuplikan Video Visual).

2. Program Pemberian Dana Desa kepada Kelompok Masyarakat Ekonomi Pinggirian Indonesia, terutama mereka yang berada di wilayah perbatasan, wilayah tertinggal, dan wilayah transmigrasi Indonesia. Berikut capaian nyata yang telah dilakukan oleh Jokowi selama menjabat sebagai Presiden RI 2014 – 2019 (Jokowi Jilid-1) dan target yang akan dikerjakan Jokowi sebagai Presiden RI 2019 – 2024 (Jokowi Jilid-2). (Terlampir Data Faktual Capaian Mulai Tahun 2019 s/d 2024 dan Cuplikan Video Visual).

Baca juga  Azarine Cosmetics Raih Penghargaan Alle Awards Kategori Most Significant Formula

3. Pemberian KIS dan KIS kepada Kelompok Masyarakat Ekonomi Pinggirian Indonesia, terutama mereka yang berada di wilayah perbatasan, wilayah tertinggal, dan wilayah transmigrasi Indonesia. Berikut capaian nyata yang telah dilakukan oleh
Jokowi selama menjabat sebagai Presiden RI 2014 – 2019 (Jokowi Jilid-1) dan target yang akan dikerjakan Jokowi sebagai Presiden RI 2019 – 2024 (Jokowi Jilid-2). (Terlampir Data Faktual Capaian Mulai Tahun 2019 s/d 2024 dan Cuplikan Video Visual)

4. Pemberian KUR kepada Kelompok Masyarakat Ekonomi Pinggirian Indonesia, terutama mereka yang berada di wilayah perbatasan, wilayah tertinggal, dan wilayah transmigrasi Indonesia. Berikut capaian nyata yang telah dilakukan oleh Jokowi selama menjabat sebagai Presiden RI 2014 – 2019 (Jokowi Jilid-1) dan target yang akan dikerjakan Jokowi sebagai Presiden RI 2019 – 2024 (Jokowi Jilid-2). (Terlampir Data Faktual Capaian Mulai Tahun 2019 s/d 2024 dan Cuplikan Video Visual).

5. Satu Harga BBM, Semen, dan Sembako kepada Kelompok Masyarakat Ekonomi Pinggirian Indonesia, terutama mereka yang berada di wilayah perbatasan, wilayah tertinggal, dan wilayah transmigrasi Indonesia. Berikut capaian nyata yang telah dilakukan oleh Jokowi selama menjabat sebagai Presiden RI 2014 – 2019 (Jokowi Jilid-1) dan target yang akan dikerjakan Jokowi sebagai Presiden RI 2019 – 2024 (Jokowi Jilid-2). (Terlampir Data Faktual Capaian Mulai Tahun 2019 s/d 2024 dan Cuplikan Video Visual).

6. Pembangunan Infrastruktur Jalan, Jembatan, Waduk, Irigasi dan Listrik kepada Kelompok Masyarakat Ekonomi Pinggirian Indonesia, terutama mereka yang berada di wilayah perbatasan, wilayah tertinggal, dan wilayah transmigrasi Indonesia. Berikut capaian nyata yang telah dilakukan oleh Jokowi selama menjabat sebagai Presiden RI 2014 – 2019 (Jokowi Jilid-1) dan target yang akan dikerjakan Jokowi sebagai Presiden RI 2019 – 2024 (Jokowi Jilid-2). (Terlampir Data Faktual Capaian Mulai Tahun 2019 s/d 2024 dan Cuplikan Video Visual).

7. Pemberian Subsidi Pupuk, Obat obatan, dan Alat Pertanian kepada Kelompok Masyarakat Ekonomi Pinggirian Indonesia, terutama mereka yang berada di wilayah perbatasan, wilayah tertinggal, dan wilayah transmigrasi Indonesia. Berikut capaian nyata yang telah dilakukan oleh Jokowi selama menjabat sebagai Presiden RI 2014 – 2019 (Jokowi Jilid-1) dan target yang akan dikerjakan Jokowi sebagai Presiden RI 2019 – 2024 (Jokowi Jilid-2). (Terlampir Data Faktual Capaian Mulai Tahun 2019 s/d 2024 dan Cuplikan Video Visual).

Baca juga  LBH YLBHI: Hentikan Operasi Militer Ilegal dan Praktek Penyiksaan Warga Papua, Tangkap dan Adili Pelaku!

Upaya dan Langkah yang akan dilakukan oleh KPNEJ supaya Komite Nobel Memberikan Nobel Ekonomi Tahun 2020 kepada Joko Widodo (Presiden RI).

1. KPNEJ akan memproklamirkan, menyampaikan, dan meyakinkan Komite Nobel, Pemimpin Dunia, dan Masyarakat Dunia, bahwa Jokowi, Presiden RI telah malakukan secara sungguh sungguh Program Redistribusi Aset Tanah dengan Pemberian Sertifikat Tanah dan Gratis Pengurusan Sertifikat Tanah kepada Kelompok Masyarakat Ekonomi Pinggirian Indonesia, dan telah berhasil mengangkat harkat dan martabat kemanusiaan Masyarakat Pinggiran Indonesia.

2. (Terlampir Data Faktual Capaian Mulai Tahun 2019 s/d 2024 dan Cuplikan Video Visual)

3. KPNEJ akan memproklamirkan, menyampaikan, dan meyakinkan Komite Nobel, Pemimpin Dunia, dan Masyarakat Dunia, bahwa Jokowi, Presiden RI telah malakukan secara sungguh sungguh Program Pemberian Dana Desa kepada Kelompok Masyarakat Ekonomi Pinggirian Indonesia, dan telah berhasil mengangkat harkat dan martabat kemanusiaan Masyarakat Pinggiran Indonesia. (Terlampir Data Faktual Capaian Mulai Tahun 2019 s/d 2024 dan Cuplikan Video Visual).

4. KPNEJ akan memproklamirkan, menyampaikan, dan meyakinkan Komite Nobel, Pemimpin Dunia, dan Masyarakat Dunia, bahwa Jokowi, Presiden RI telah malakukan secara sungguh sungguh Program Pemberian KIS dan KIS kepada Kelompok Masyarakat Ekonomi Pinggirian Indonesia, dan telah berhasil mengangkat harkat dan martabat kemanusiaan Masyarakat Pinggiran Indonesia. (Terlampir Data Faktual Capaian Mulai Tahun 2019 s/d 2024 dan Cuplikan Video Visual).

5. KPNEJ akan memproklamirkan, menyampaikan, dan meyakinkan Komite Nobel, Pemimpin Dunia, dan Masyarakat Dunia, bahwa Jokowi, Presiden RI telah malakukan secara sungguh sungguh Program Pemberian KUR kepada Kelompok Masyarakat Ekonomi Pinggirian Indonesia, dan telah berhasil mengangkat harkat dan martabat kemanusiaan Masyarakat Pinggiran Indonesia. (Terlampir Data Faktual Capaian Mulai Tahun 2019 s/d 2024 dan Cuplikan Video Visual).

6. KPNEJ akan memproklamirkan, menyampaikan, dan meyakinkan Komite Nobel, Pemimpin Dunia, dan Masyarakat Dunia, bahwa Jokowi, Presiden RI telah malakukan secara sungguh sungguh Program Satu Harga BBM, Semen, dan Sembako kepada Kelompok Masyarakat Ekonomi Pinggirian Indonesia, dan telah berhasil mengangkat harkat dan martabat kemanusiaan Masyarakat Pinggiran Indonesia. (Terlampir Data Faktual Capaian Mulai Tahun 2019 s/d 2024 dan Cuplikan Video Visual).

7. KPNEJ akan memproklamirkan, menyampaikan, dan meyakinkan Komite Nobel, Pemimpin Dunia, dan Masyarakat Dunia, bahwa Jokowi, Presiden RI telah malakukan secara sungguh sungguh Program Pembangunan Infrastruktur Jalan, Jembatan, Waduk, Irigasi dan Listrik kepada Kelompok Masyarakat Ekonomi Pinggirian Indonesia, dan telah berhasil mengangkat harkat dan martabat kemanusiaan Masyarakat Pinggiran Indonesia. (Terlampir Data Faktual Capaian Mulai Tahun 2019 s/d 2024 dan Cuplikan Video Visual).

Baca juga  Film “Glenn Fredly The Movie” Rilis Official Trailer & Poster Sajikan Kisah Cinta Haru Glenn Fredly!Tayang 25 April 2024

8. KPNEJ akan memproklamirkan, menyampaikan, dan meyakinkan Komite Nobel, Pemimpin Dunia, dan Masyarakat Dunia, bahwa Jokowi, Presiden RI telah malakukan secara sungguh sungguh Program Pemberian Subsidi Pupuk, Obat obatan, dan Alat Pertanian kepada Kelompok Masyarakat Ekonomi Pinggirian Indonesia, dan telah berhasil mengangkat harkat dan martabat kemanusiaan Masyarakat Pinggiran Indonesia. (Terlampir Data Faktual Capaian Mulai Tahun 2019 s/d 2024 dan Cuplikan Video Visual)

Mengapa Komite Nobel Perlu Memberikan Nobel Ekonomi Tahun 2020 kepada Ir. H.Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia?

1. Karena Komite Nobel adalah lembaga yang independen, teruji, terpercaya, terhormat, dalam menjalankan visi, misi, dan programnya, untuk menganugerahkan hadiah nobel kepada setiap orang yang terbukti telah berkontribusi bagi kehidupan, kemanusiaan, dan perbaikan kesejahteraan masyarakat dunia.

2. Indonesia adalah bagian dari kehidupan dan masyarakat dunia, yang telah mengalami banyak perubahan kesejahteraan, terutama di masa pemerintahan Jokowi.

3. Jokowi adalah sosok WNI, putra Indonesia, warga Dunia, telah memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya, bangsanya, negaranya, dan tentu secara tidak langsung telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat dunia.

4. Komite Nobel yang bijak dan cerdas, maka Komite Nobel perlu menempatkan nama Jokowi sebagai penerima nobel ekonomi tahun 2020.

5. KPNEJ tidak sedikit pun ragu, dan kami percaya, dan telah mengamini, bahwa Komite Nobel telah menetapkan nama Jokowi sebagai Penerima Nobel Ekonomi Tahun 2020. Dan kami bekerja karena kami telah percaya dan mengamini bahwa Jokowi akan menerima nobel ekonomi tahun 2020.

Dampak Pemberian Nobel Ekonomi kepada Jokowi dan Indonesia
1. Mengangkat citra Indonesia di mata dunia internasional.
2. Meningkatkan kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia dan investor.
3. Meningkatkan semangat Indonesia dalam berkompetisi di dunia internasional.
4. Mengharumkan nama Indonesia di mata dunia internasional, dan menjadi motivasi bagi bangsa Indonesia untuk bangkit dan bangkit meraih masa depan Indonesia yang lebih baik.
5. Memantapkan langkah Indonesia mewujudkan visi 2019 – 2024, Visi 2030, dan Visi 2045 Menuju Indonesia 5 Besar Kekuatan Ekonomi Dunia.

Medan, 14 Oktober 2019

KOMITE PENGUSUL NOBEL EKONOMI UNTUK JOKOWI (KPNEJ)

KETUA

YONGE L. V. SIHOMBING, SE., MBA

SEKRETARIS
DRA. MURNIATI HUBER LUMBAN TOBING, MSi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here