Sinode Gereja Presbyterian Indonesia (GPI) Gelar “Sarasehan dan Konsultasi Pendeta dan Guru Injil Se-Indonesia”

0
2304
GI. DR. William Suhanda, Ketua Umum Sinode Gereja Presbyterian Indonesia (GPI) yang baru.

Jakarta, Suarakristen.com

Sinode Gereja Presbyterian Indonesia (GPI) menggelar “Sarasehan dan Konsultasi Pendeta dan Guru Injil Se-Indonesia” di kantor Sinode GPI Jln. Malaka II No. 64-68, Kota, Jakarta Barat (1/9/19). Sekitar 50 orang pendeta dan Guru Injil dari pelbagai wilayah tanah air hadir mengikuti acara sinode GPI tersebut.

Dalam kata sambutannya, Ketua Sinode Gereja Presbyterian Indonesia (GPI) yang baru, GI DR. William Suhanda, M.Sc., M.Div., menyatakan,”Pasca terselenggaranya Sidang Sinode GPI ke-IV tahun lalu di Unity Building Gading Serpong Tangerang, Provinsi Banten, dan dengan telah terbentuknya Susunan Pengurus lengkap Sinode GPI yang baru, maka Majelis Pengurus Harian (MPH) GPI perlu melakukan konsolidasi, silaturahmi, dan sharing atau gathering dengan semua hamba Tuhan yang ada di GPI. MPH Sinode GPI perlu menyampaikan (sosialisasi) visi-misi dan agenda atau program kerja Pengurus Sinode yang baru, yang telah terpilih secara sah beberapa bulan yang lalu.

Jelas GI William Suhanda, “Program utama pengurus Sinode GPI yang baru adalah melakukan pembenahan, pengembangan, penguatan dan konsolidasi organisasi. Untuk bisa lebih berkembang, GPI perlu memantapkan organisasi dan meningkatkan kapasitas SDM yang ada di GPI. MPH GPI akan bersinergi dengan semua pendeta dan guru Injil yang ditahbiskan oleh GPI untuk mengembangkan GPI.

Tegas William Suhanda,”GPI ke depan akan fokus di bidang Penginjilan, misi dan pemuridan. Gereja yang ingin bertumbuh harus fokus di medan penginjilan, misi dan pemuridan. Core business GPI adalah penginjilan, misi dan pemuridan.”

Dalam pesan pastoralnya selaku Ketua Umum yang sah sebagai ketua umum GPI, GI William Suhanda mengajak seluruh Pendeta dan Guru Injil GPI untuk bersatu hati, bergotong-royong, bersinergi untuk bersama-sama  memajukan GPI untuk kemuliaan nama Tuhan.

Baca juga  Tips Asah Soft Skill untuk Berkarir di Masa Depan

Hadir dalam acara tersebut antara lain para pendiri Sinode GPI seperti Pdt. Dr. Kembong Malissa dan Pdt. Yafet Talaksoru. Juga hadir para pengurus MPH GPI yang baru seperti Pdt. Dr. Godlif Ubleeuw (Sekum GPI), Pdt. Adriana Bubu dan Pdt. Sumarno, M.Div.

Para pendeta GPI yang hadir antara lain Pdt. Dr. Bob Leimena, Pdt. Tina Hutagaol, Pdt. Nelly Berhitu,M.Th., Pdt. Hotben Lingga, M.Th., Pdt. Dr. Binsar Hutabarat, Pdt. Femy, Pdt. Anton Missa, M.A., Pdt. Yunus Selan, Pdt. Sri Dwi Harti, Pdt. Widarti Hetmina, Pdt Ronald Yonathan, Pdt.Indiana Simalango, Pdt. Denny Arlina Purba, Pdt. Donna Nainggolan, Pdt. Sari, Pdt.Angel Siregar , Pdt. Arie Weringkukly, Pdt.Lasmi Nainggolan, Pdt.Vince Ellysabet, Pdt.Nicko Agusta, Pdt.Ariwandira Pratama Siagian, Pdt.Karolina Soutan, Pdt. Eva Hutapea, Pdt. Oidy Kadareth, Pdt. Tamy, Pdt.Rumiris Sihombing, Pdt. Samuel Luas, Pdt. David,  Pdt. Lushak Butar Butar, Pdt. Simon Tarigan, Pdt. Luther Pangala, dll.

Acara Konsultasi dan Sarasehan GPI berlangsung dengan penuh sukacita dan hikmat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here