MUKI BEKERJA SAMA DENGAN STT PAULUS JAKARTA UNTUK MEMBANGUN SDM UMAT KRISTEN

0
203

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Kerjasama dan kemitraan adalah bagian dalam membangun sumberdaya untuk menjadikan negara Indonesia yang unggul, sesuai dengan visi dan misi Presiden dengan moto SDM unggul, Indonesia maju yang diaktualisasikan oleh komponen rakyat Indonesia melalui berbagai kegiatan nyata. Kegiatan nyata ini dapat dilakukan oleh perorangan maupun kelompok masyarakat. Termasuk didalamnya organisasi Majelis Umat Kristen Indonesia atau MUKI dan Lembaga Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Teologi Paulus atau STT PAULUS.

MUKI dan STT PAULUS sepakat untuk menjalin kerjasama kemitraan dengan menandatangani Perjanjian Kerjasama pada hari ini Rabu 21 Agustus 2019 di kampus STT PAULUS berempat di jalan Kramat V Jakarta. Kerjasama kemitraan ini ditandatangani bersama, MUKI diwakili oleh Sekjen Drs. Mawardin Zega, MTh., dan STT PAULUS diwakili oleh Ketua STT Pdt. Dr. Jaury Merukh. Penandatanganan kerjasama ini dihadiri Ketum MUKI Djasarmen Purba, SH., Wasekjen Joice Esther Raranta, MTh, Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi Dr. Roy Kolibu, Wakil Ketua Departemen Hubungan Kelembagaan Fransina Ndolu dan Ketua Koperasi MUKI Djanne Tando, MTh. Sementara dari STT PAULUS hadir Pembina Yayasan Ir. Gustaf Merukh dan civitas akademika STT PAULUS yaitu para dosen dan mahasiswa.

Naskah kerjasama yang ditandatangani kedua belah pihak sebagian isinya mengatur tentang kuliah umum, pelatihan dan penelitian yang akan dilaksanakan oleh MUKI dan kesediaan civitas akademika STT MUKI menjadi anggota MUKI. Kerjasama ini diharapkan kedua belah pihak bisa saling membantu dalam banyak hal terlebih kesempatan untuk penelitian bagi dosen-dosen.

Kegiatan penandatanganan kerjasama ini didahului oleh ibadan dipimpin Pdt. Daud Sulla, MPd.K dengan ayat Mazmur 122:1-9 pada intinya perlu adanya doa yang terus menerus diserukan untuk kesejahteraan bersama. Jika kota kita aman, tertib dan sejahtera maka penghuninya atau penduduknya juga ikut sejahtera. Melalui kerjasama yang dilaksanakan ini juga bagian dari doa dan kerja untuk membangun kesejahteraan bersama.

Baca juga  Haram Hukumnya Calon Dirjen Bimas Katolik Menyeret Gereja Untuk Tujuan Mendapatkan Jabatan

Dalam sambutan perkenalan dari MUKI yang disampaikan Dr. Roy Kolibu menjelaskan MUKI adalah ormas yang berjuang menyampaikan aspirasi dan kepentingan umat serta mengajak semua umat Kristen untuk bergabung dan berjuang bersama. Sementara itu Ketua STT PAULUS Pdt. Joury Merukh dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini diharapkan berdampak bagi pembinaan SDM yang unggul sehingga Indonesia sejahtera.

Acara lanjutan adalah Kuliah Umum perdana dengan topik Kebangsaan yang disampaikan oleh Ketua Umum MUKI Bapak Djasarmen Purba. Topik ini segaja disampaikan untuk mengajak civitas akademika untuk kembali menggelorakan semangat kebangsaan sehingga Indonesia.

Kegiatan bersama MUKI dan STT PAULUS yang berlangsung selama 4 jam ditutup dengan acara ramah tamah dengan rasa kekeluargaan.
#mukidamaimukijaya

Penulis:MZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here