INSTITUT TEKNOLOGI HARAPAN BANGSA (ITHB) MELANTIK 100 MAHASISWA PENERIMA BEASISWA

0
91

Bandung, Suarakristen.com

Sejak tahun 2016, Institut Teknologi Harapan Bangsa meluncurkan Beasiswa Gerakan Gereja Belajar (GGB) untuk pertama kalinya dan telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 150 mahasiswa hingga saat ini. Di tahun 2019, Beasiswa Gerakan Gereja Belajar (GGB) hadir kembali untuk menjadi berkat bagi gereja-gereja di Indonesia.

Melalui Beasiswa GGB, ITHB memberikan beasiswa 100% bagi jemaat gereja yang berprestasi secara akademik namun tidak memiliki kemampuan finansial yang memadai. Beasiswa dapat digunakan untuk menempuh kuliah selama 4 tahun di berbagai program studi tingkat sarjana di ITHB.

Program yang ditawarkan tersebut akan membuka kesempatan karier yang luas bahkan sampai ke tingkat global bagi para anggota jemaat yang berpotensi, seperti yang telah dibuktikan oleh ribuan alumni ITHB yang berkarya di marketplace di perusahaan-perusahaan terbaik di berbagai belahan dunia.

Program Beasiswa GGB diikuti oleh 1501 pendaftar. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, mulai dari tes minat dan bakat, tes potensi akademik, menulis essay hingga wawancara dengan pimpinan ITHB, yang dimulai sejak bulan Februari sampai dengan Mei 2019, maka terpilihlah 84 penerima beasiswa penuh dan 5 penerima beasiswa parsial. Total beasiswa penuh mencapai 12,1 milyar rupiah dan beasiswa parsial mencapai 400 juta rupiah.

Penerima Beasiswa GGB ini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, yakni dari 22 provinsi, 44 kota dan 39 denominasi gereja.

Bukan hanya memberikan beasiswa untuk jemaat gereja berprestasi. ITHB juga sangat mendukung jiwa sportivitas generasi muda melalui Beasiswa Jalur Prestasi Olahraga (JPO). Ada 11 calon mahasiswa yang lolos seleksi Beasiswa JPO senilai 1,5 milyar rupiah dimana di antaranya 9 orang menerima Beasiswa JPO Basket, karena melihat begitu besarnya antusiasme atlet-atlet basket muda saat ini untuk tetap bisa menempuh pendidikan. Beasiswa JPO Basket telah membantu melahirkan prestasi-prestasi dari cabang olahraga basket baik kolektif dan individu di ITHB, termasuk yang terbaru adalah Tim Basket ITHB (Arrows) berhasil menjadi juara Liga Mahasiswa Nasional 2019 dibawah bimbingan dan strategi terbaik dari coach hebat bertaraf nasional, Ricky Gunawan.

Baca juga  RedDoorz Luncurkan #BisaAja, Memungkinkan Masyarakat Indonesia Menikmati Pengalaman Menginap di Hotel dan Berlibur Tanpa Perlu Merasa Khawatir

Satu lagi hal yang berbeda dari tahun lalu, dimana terdapat 2 calon mahasiswa yang juga berhasil lolos seleksi Beasiswa JPO Renang dan Aerosport. Dua cabang olahraga yang ITHB dukung untuk bisa menciptakan banyak atlet muda berprestasi di Indonesia.
Acara pelantikan penerima beasiswa GGB & JPO ITHB 2019 ini dihadiri oleh orang tua penerima beasiswa dan para gembala gereja dari Bandung dan juga perwakilan dari provinsi lainnya di Indonesia. Salah satunya adalah Pendeta Daniel Minarso, S.Th dari GBI Tambakboyo, Ambarawa – Jawa Tengah. Bukan hanya itu, Kapten Yakobus Ngaidi selaku Ketua Yayasan Pelayanan Bala Keselamatan juga turut hadir dan memberikan sambutan hangatnya terhadap adanya beasiswa Gerakan Gereja Belajar di ITHB.

Para penerima beasiswa ITHB tahun 2019 ini akan segera menyusul lebih dari 2000 sarjana kampus Institut Teknologi Harapan Bangsa yang telah sukses berkarier di berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia, serta di negara-negara maju seperti Singapura, Taiwan,
Jepang, Belanda, Inggris, dan Amerika Serikat.

Berita terbaru Institut Teknologi Harapan Bangsa dapat disimak di situs www.ithb.ac.id.

Institut Teknologi Harapan Bangsa, educating future leaders who make a difference.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here