ALLAH HAKIM YANG ADIL

0
527

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

 

(Roma 2:16)

Hal itu akan nampak pada hari, bilamana Allah, sesuai dengan Injil yang kuberitakan, akan menghakimi segala sesuatu yang tersembunyi dalam hati manusia, oleh Kristus Yesus.

Kita masih ingat seorang nenek tua yang harus mendekam di tahanan hanya karena kedapatan mencuri buah di kebun orang. Banyak orang yang menyayangkan keputusan hakim tersebut karena dianggap terlalu berlebihan.

Ada juga orang yang kedapatan mencuri ayam dan harus mendekam di tahanan karena harus berhadapan dengan pengadilan. Demikian juga ada orang yang harus masuk penjara hanya karena kedapatan menghisap ganja.

Akhirnya kita sering melihat dan mendengar kasus di mana ada orang yang kedapatan mencuri barang mendapat hukuman bertahun-tahun. Disatu sisi ada koruptor kelas kakap hanya dihukum hitungan bulan atau satu dua tahun.

Para tokoh masyarakat dan para pengamat politikpun sering memberikan komentar bahw sistem peradilan di negara kita ini memberlakukan sistem “tebang pilih” terhadap orang-orang yang bersalah. Ada ungkapan yang sudah menjadi umum yaitu: hukum di Indonesia dianggap tumpul ke atas dan tajam ke bawah.

Namun ketahuilah bahw tidaklah demikian dengan Allah kita. Ketika Allah menghakimi manusia berdosa, Ia tidak memandang bulu atau tidak pilih kasih.

Jangan pernah bangga jika kita bisa menyembunyikan kesalahan dan dosa kita, karena bagi Allah tidak ada yang tersembunyi. Jangan bersedih jika kita adalah korban ketidakadilan karena Allah adalah sumber keadilan dan akan menghukum orang yang tidak berlaku adil.

Jangan pernah main-main dengan penghakiman Allah, apalagi jika kita sampai berpikir bahwa kita bisa menyembunyikan kejahatan kita. Ingat dan ketahuilah bahwa suatu saat waktunya pasti akan tiba.

Baca juga  IPKEMINDO, Menuju SDM Indonesia Unggul

Kalaupun menurut kita waktunya terasa begitu lama, bukan berarti untuk membiarkan orang lebih banyak berbuat dosa? Melainkan kita harus pakai waktu yang ada itu untuk berkesempatan bertobat, Amen.

DOA:

Ya Allah, aku tahu tidak ada yang tersembunyi di hadapanMu, oleh karena itu aku yakin Engkau adalah hakim yang benar dan adil, Amen.

SELAMAT PAGI
DAN
SELAMAT BERAKTIVITAS

(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Pdt HKBP Ressort Cipayung Cilangkap-Jaktim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here