HIDUP DALAM KEBENARAN 

0
217

 

Oleh: P. Adriyanto

*_”Kuduskanlah mereka dalam kebenaran. Firman-Mu adalah kebenaran.”_*
*_Yohanes 17:17_*

Kita harus bertindak sesuai dengan Firman Tuhan yang merupakan kebenaran, bila kita menghadapi krisis kehidupan.

Ada beberapa ayat yang menyatakan bahwa Allah akan menolong kita dalam menghadapi berbagai krisis dan masalah sesuai kebenaran:
✓ 1 Yohanes 4:4
Kamu berasal dari Allah, anak-anak-Ku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab roh yang ada di dalam kamu, lebih besar daripada yang ada di dalam dunia.

✓ Matius 6:25~34
Karena itu, Aku berkata kepadamu: janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan dan minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup ini lebih penting daripada pakaian? (ayat 25) . . .
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya iu akan ditambahkan kepadamu (ayat 33)

✓ Ibrani 13: 5~6
Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau. Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?.

✓ Filipi 4:19
Allahku akan nemenuhi segala keperluanmu menurut
kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

✓ Matius 8:17
Hal ini terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita.

✓ 1 Petrus 2: 24
Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam Tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilurnya kamu telah sembuh.

Baca juga  Forum Pejuang NKRI Gelar Sarasehan Kebangsaan "Membangun SDM Indonesia Unggul Menuju Negara Maju"

Apabila kita hidup sesuai kebenaran, maka Tuhan pasti menolong kita ketika kita nenghadapi berbagai kesesakan , sakit-penyakit dan masalah lainnya.
Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here