Keajaiban Alkitab

0
103

 

*Bacaan :* Yehezkiel 26; 2 Petrus 1:20, 21

_”Aku akan menjadikan engkau gunung batu yang gundul dan dengan demikian engkau akan menjadi penjemuran pukat, sehingga engkau tidak akan dibangun kembali, sebab Aku, Tuhanlah yang mengatakannya, demikianlah firman Tuhan ALLAH.”_ (Yehezkiel 26:14)

Alkitab adalah buku yang ajaib dan luar biasa, karena bukan saja sebagai penuntun manusia kepada keselamatan, tetapi juga berisi nubuatan-nubuatan yang telah dan sedang digenapi. Dan salah satu nubuatan yang ajaib adalah hancurnya kota besar Tirus dan tidak akan pernah dibangun kembali kecuali hanya sebagai tempat untuk para nelayan. Semua nubuatan ini tampaknya tidak mungkin, namun semuanya ini benar-benar terjadi.

Begitu juga dengan nubuatan kelahiran Yesus Kristus. Kitab Suci telah menubuatkan bahwa Dia akan lahir di Bethlehem. Tidak hanya itu, Kitab Suci juga menubuatkan bahwa dalam kematian-Nya, la akan dikuburkan dalam sebuah gua milik orang kaya, bahwa la akan disalibkan pada kayu salib, tangan dan kaki-Nya akan dipaku. Yang lebih menakjubkan, Kitab Suci juga menubuatkan bahwa tak satu pun tulang-Nya yang patah. Dua penjahat yang ikut disalibkan bersama-Nya, kakinya dipatahkan, namun Yesus tidak mengalaminya.

Yesus pun menubuatkan dalam Kitab Suci bahwa sebelum kedatangan-Nya yang kedua kali, akan ada kelaparan dan gempa bumi. Sejak abad 14, banyak gempa bumi yang terjadi. Ada gempa bumi yang terjadi lebih banyak apabila dibandingkan dengan gabungan gempa bumi yang terjadi pada abad 17 dan 18. Pada 60 tahun pertama dalam abad 20 jumlah total gempa bumi yang terjadi melampaui jumlah gempa yang terjadi pada abad 17,18 dan 19. Hal ini membuat kita percaya bahwa Yesus akan segera datang.

Baca juga  Respon terkait Video Cuplikan Ceramah Ustadz Abdul Somad Yang Menyinggung Simbol Kekristenan

Kitab Suci bukanlah buku yang dibuat dari potongan-potongan kejadian dalam sejarah, atau satu koleksi artikel-artikel yang dipilih secara acak. Dilihat dari perspektif struktur sejarahnya dan kelengkapan isinya, Kitab Suci memang buku yang paling sempurna di dunia. Kitab Suci memiliki struktur yang paling baik di antara buku-buku yang ada, selain itu isinya telah memberikan sumbangan besar terhadap hidup dan iman manusia.

*Renungan :*
_Kita bangga mempunyai Allah yang begitu hebat dalam memberikan Kitab Suci kepada kita. Jadi ketika kita membaca Alkitab, kita sedang membaca sebuah buku karangan Roh Kudus yang paling hebat di dunia._

*_Banyak orang mencari kelemahan Alkitab, tetapi orang yang percaya selalu mendapatkan kekuatan_*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here