GMKI Kota Batam Angkat Tema Ex-Officio di Konfercab ke-5

0
80

Batam, Suarakristen.com

 

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) mengangkat tema “Ex-Officio solusi atau nafsu politik?” dalam acara konferensi cabang ke-5 mereka yang digelar di Zia hotel, Jumat (12/07/2019).

Acara yang berlangsung selama 3 hari digelar di Zia Hotel dan Balai Perikanan Budidaya Laut Batam (BPBL) jembatan 3 barelang tersebut, dihadiri wakil walikota Batam Amsakar Ahmad dalam sesi acara pembukaan.

Dalam sambutannya Amsakar mengucapkan kepada seluruh kader GMKI selamat berkonfercab dan selamat berdinamika dalam organisasi.

Kegiatan konfercab ini juga merupakan penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2017-2019, dilanjutkan pemilihan ketua dan sekretaris cabang periode 2019-2021.

Ketua cabang demisioner GMKI Batam Denny Siallagan mengungkapkan tema “ex – officio solusi atau nafsu politik?” Ini diambil karena menjadi perhatian masyarakat akhir-akhir ini, dirinya menegaskan hal tersebut sudah tertuang dalam undang-undang nomor 22 tahun 1999 tentang pemerintah daerah. yang mana jelas tertulis tidak diperbolehkannya rangkap jabatan.

Denny juga mengungkap persidangan dalam konfercab ini cukup memakan waktu dan alot dikarenakan terjadinya dinamika antar kader terutama dalam menilai hasil laporan pertanggungjawaban kepengurusannya.

“ada dinamika yang cukup kuat antar kader, terutama saat laporan pertanggungjawaban, namum tetap dalam konteks substansial demi kemajuan organisasi” ungkapnya.

Terpilihnya Sandy Sinaga sebagai ketua cabang dan Melia Lagoi Silaban sebagai sekretaris GMKI periode 2019-2021 diharapkan mampu meneruskan arak-arakan organisasi ini untuk periode kedepan.

Denny berharap ketua dan sekretaris cabang terpilih bisa membawa arak arakan gerakan ini menjadi yang lebih baik, serta lebih meningkatkan eksistensi GMKI di Kota Batam, tekhusus dapat di rasakan langsung oleh masyarakat dengan adanya GMKI.

“Saya berharap, ketua dan sekretaris cabang terpilih bisa membawa arak arakan gerakan ini menjadi yang lebih baik, serta lebih meningkatkan eksistensi GMKI di kota batam, tekhusus dapat di rasakan langsung oleh masyarakat dengan adanya gmki” tutupnya.

Baca juga  Menteri PPPA Yohana Yembise Ajak Perempuan Gunakan Kapasitas Maksimal dalam Seminar BEM UPH ‘Perempuan dan Kapabilitasnya’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here