Kencan Dengan Tuhan

0
527

 

Bacaan: Filipi 4:5 “Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat! ”

Renungan:

Tabita atau Dorkas adalah seorang murid Yesus yang tidak hanya mengakui sebagai pengikutnya tetapi ia juga menyatakan imannya melalui sikap hidup dan perbuatan nyata. Alkitab menceritakan apa yang sudah dilakukannya semasa hidupnya di dalam Kis 9:36-43.

Diceritakan bahwa ia banyak sekali berbuat baik dan memberi sedekah semasa hidupnya. Kesedihan hati para janda yang mengelilingi mayatnya sambil menangis, membuktikan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Tabita semasa hidupnya sungguh telah memberkati mereka. Janda-janda itu menunjukkan pakaian yang dibuat dan diberikan kepada mereka oleh Tabita ketika ia masih hidup. Begitu besarnya kasih para pengikut Yesus lainnya kepada Tabita, sehingga ketika mereka mendengar bahwa Petrus ada di Lida yang kebetulan tidak jauh dari Yope, mereka menyuruh dua orang menjumpainya. Petrus pun datang dan setelah mereka berdoa, Tabita hidup lagi.

Kita dapat melayani Tuhan dengan banyak cara sesuai dengan talenta serta kemampuan masing-masing. Hari ini kita belajar dari kehidupan Tabita mengenai satu bentuk pelayanan dengan menyatakan kebaikan melalui pemberian. Rupanya Tabita memunyai keahlian di dalam membuat pakaian dan ia memanfaatkan keahliannya itu untuk membuat pakaian bagi para janda.
Biarlah kita juga belajar melakukan sesuatu bagi sesama. Kita melakukan semuanya bukan dengan maksud supaya kita dikenang manusia. Dikenang manusia hanya merupakan suatu bukti bahwa hidup kita pernah menjadi berkat bagi mereka, tetapi yang lebih penting dari semuanya itu, apa yang kita lakukan semasa hidup di dunia akan dikenang oleh Tuhan. Dari Dialah kita akan mendapatkan imbalan untuk segala jerih lelah kita, karena kita sudah bersedia menjadi perpanjangan tanganNya di dunia ini. Tuhan memberkati.

Baca juga  Dompet Dhuafa Luncurkan Jaringan Global di 30 Negara

Doa:
Yesus, pakailah hidupku untuk menjadi berkat bagi sesamaku. Berilah aku juga hati yang peka dan peduli terhadap kebutuhan mereka. Amin. (Dod).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here