WARISAN YANG KOKOH

0
97

*2Taw 17-18; Rm 1:1-17 ; Maz 10 ;Ams 4:11-19*

 

*2Tawarikh 17:3-4 Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, bapa leluhurnya, dan tidak mencari Baal-baal, melainkan mencari Allah ayahnya. Ia hidup menurut perintah-perintah-Nya dan tidak berbuat seperti Israel.*

Warisan yang kokoh adalah warisan yang mempunyai dampak positif yang besar kepada diri sendiri, keluarga dan suku bangsa disekitar kita, bahkan sampai kebangsa-bangsa lainnya. Jadi dapat dikatakan bahwa warisan yang kokoh adalah teladan yang diwariskan kepada generasi ke generasi seperti raja Yosafat. Alhasilnya dari warisan tersebut, Allah mengokohkan kerajaannya yang ada dibawah kekuasaannya.

Seluruh Yehuda memberikan persembahan kepada Yosafat, sehingga ia menjadi kaya dan terhormat bahkan rasa takut dari TUHAN menimpa semua kerajaan dinegeri-negeri sekeliling Yehuda, sehingga mereka tidak berani berperang melawan Yosafat. Artinya jika kita dapat mewariskan keteladanan yang Ilahi bagi keluarga kita maka Allah juga akan mengokohkan rumah tangga, bisnis dan apa saja dikerjakannya akan berhasil. Bahkan nama mereka akan termahsyur dan terhormat serta disegani orang.

Demikian juga rasul Paulus berkata bahwa Orang benar akan hidup oleh iman dan hal ini harus diwariskan kepada generasi berikutnya. Sebab itu selayaknyalah kita terus hidup dalam keteladanan dan menyuarakan hal ini kepada masyarakat dan lingkungan disekitar kita yang sangat membutuhkan keteladanan. Sebab jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari.(Amsal 4:18).

*Tuhan Yesus menyertai Anda dan keluarga*

Baca juga  PEMBANGUNAN DESTINASI PARIWISATA DANAU TOBA: DALAM PERENUNGAN SEORANG AWAM!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here