KELEBIHAN ADALAH ANUGERAH

0
59

*2Taw 11-12;Kis 27:1-20 ; Maz 8;Ams 3:21-26*

*Mazmur 8:5 Apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya? *

Setiap manusia pasti diberikan kelebihan oleh Tuhan. Sekalipun terkadang kita bertemu dengan orang yang memiliki banyak keterbatasan (secara fisik misalnya) tetapi dia juga memiliki kelebihan yang mungkin saja tidak dimiliki orang lain. Kita melihat ada banyak orang yang tidak bisa melihat dengan matanya secara fisik tetapi diberikan suara yang begitu indah sehingga melalui suaranya dia bisa membuat banyak orang bisa bertobat.

Sebuah kelebihan bisa membuat manusia bersyukur tetapi jika tidak hati-hati dengan perasaan diri kita sendiri, sebuah kelebihan bisa menimbulkan sebuah kesombongan. Merasa lebih dari yang lain bisa membuat kita jatuh dalam dosa kesombongan. Namun ada satu hal yang perlu diingat bahwa semua kelebihan yang kita miliki itu adalah anugerah Tuhan dan jika kita melihat kasih karunia Tuhan maka tidak ada alasan bagi kita untuk menjadi orang yang sombong.

Raja Daud dalam segala kemegahan dan kekayaannya, tetap menyadari bahwa tanpa Tuhan, dia tidak ada artinya. Seandainya seorang raja Daud mau menyombongkan diri banyak hal dan kesempatan baginya tetapi karena dia tahu tanpa Tuhan, tidak mungkin seseorang yang bukan siapa-siapa menjadi seorang raja maka dia sangat menjaga hatinya. Kesombongan akan menghancurkan kita tetapi rendah hati akan menghidupkan kita.

*Tuhan Yesus memberkati kita semua*

Baca juga  DPP Barak 106 Menyikapi Upaya Pelemahan Pemberantasan Korupsi: Aroma Politik Adu Domba Untuk Melemahkan Polri dan Pemberantasan Korupsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here