JANGAN LUPAKAN KEBAIKAN TUHAN

0
182

Oleh: P. Adriyanto

 

*_”Pujilah Tuhan, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang membangkitkan hidupmu dari liang kubur yang memahkotai egkau dengan kasih setia dan rahmat. Dia yang memuaskan hatimu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.”_*
*_Mazmur 103: 2~5_*

Sepanjang usia saya yang menginjak 76 tahun, ada banyak suka dan duka, penyakit dan berbagai masalah, apakah kesemuanya itu merupakan bagian dari rencana Tuhan bagi hidup saya??
Saya tidak pernah mengeluh kepada Tuhan, namun iman saya tidak pernah sungguh-sungguh bersyukur kepada Tuhan atas segala kebaikannya kepada saya.

Saya percaya pada kekuatan dan kepandaian saya. Saya tidak pernah meminta Tuhan untuk menguatkan saya dengan kuasa-Nya.

Sebagai contoh, untuk menyembuhkan saya dari penyakit gout (asam urat), saya tidak pernah berdoa meminta kesembuhan dari Tuhan. Sebaliknya, saya membeli dan mempelajari buku-buku kesehatan, sampai saya dapat menemukan sumber penyakit dan pengobatannya. Saya bangga, dapat mengalahkan pengetahuan dokter ahli penyakit dalam. Akibat kristalisasi asam urat pada ginjal saya menjadi batu dan saya selalu kencing darah, dan dua kali saya pingsan, dokter mengatakan air mani saya bocor. Menurut buku yang saya baca, memang kristal dari asam urat tidak nampak bila di rontgen. Saya selalu yakin sehingga bila saya membuang air kecil di rumah sakit, saya selalu minta pispot. Sampai akhirnya batu tersebut keluar dan dengan bangga saya tunjukkan kepada dokter terkait. Saya buang semua obat yang diberikan oleh dokter dan saya hanya minum Zylorik 100 mg setiap malam (tapi sejak 2006, saya tidak pernah minum obat itu lagi).

Baca juga  Jakarta Ramah Banjir

Jangan percaya pada kekuatan diri sendiri.
*_”Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri dan yang hatinya menjauh daripada Tuhan.”_*
*_Yeremia 17:5_*

Setelah bertahun-tahun saya menderita penyakit tersebut dan setelah saya sembuh, timbul kesadaran dalam diri saya bahwa hanya Tuhanlah yang menyembuhkan saya.
*_”Kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri, tidak , kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah.”_*
*_2 Korintus 3: 5_*

Sampai pada usia 63 tahun saya dengan kasih karunia Tuhan, berangsur-angsur telah Dia pulihkan saya sehingga saya menjadi semakin dekat dengan-Nya.
Untuk menerima semua kebaikan-Nya kita harus sepenuhnya percaya bahwa Tuhan adalah sungguh baik. Kita harus yakin bahwa kehendak dan rencana-Nya bagi kita adalah kesehatan dan kesembuhan bukan penyakit, kehidupan yang layak bukan kemiskinan, kebahagiaan hidup bukan penderitaan sepanjang waktu. Bacalah Alkitab:
Tuhanlah yang menyembuhkan kita-Keluaran 15:26
Dialah sumber rahmat-Mazmur 86:5- KJV dan kasih setia – Yeremia 9: 24 dan penyayang-Mazmur 145:8

Kita harus *_” bersyukur kepada Tuhan sebab Ia baik ! bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.”_*
*_Mazmur 136:1_*
*_Amin_*

l

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here