Roh Antikristus

0
95

Oleh: Pdt. Bernard TP Siagian

 

BACAAN PAGI: Amos 3:1-8
BACAAN MALAM: Yesaya 45:18-25

*Amos 3:1-8*
3:1 Dengarlah firman ini, yang diucapkan TUHAN tentang kamu, hai orang Israel, tentang segenap kaum yang telah Kutuntun keluar dari tanah Mesir, bunyinya:
3:2 “Hanya kamu yang Kukenal dari segala kaum di muka bumi, sebab itu Aku akan menghukum kamu karena segala kesalahanmu.
3:3 Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji?
3:4 Mengaumkah seekor singa di hutan, apabila tidak mendapat mangsa? Bersuarakah singa muda dari sarangnya, jika belum menangkap apa-apa?
3:5 Jatuhkah seekor burung ke dalam perangkap di tanah, apabila tidak ada jerat terhadapnya? Membingkaskah perangkap dari tanah, jika tidak ditangkapnya sesuatu?
3:6 Adakah sangkakala ditiup di suatu kota, dan orang-orang tidak gemetar? Adakah terjadi malapetaka di suatu kota, dan TUHAN tidak melakukannya?
3:7 Sungguh, Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, para nabi.
3:8 Singa telah mengaum, siapakah yang tidak takut? Tuhan ALLAH telah berfirman, siapakah yang tidak bernubuat?”

*1 Yohanes 4:2*
*_“Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah.”_*

Dunia saat ini sedang digoncang banyak hal menyangkut kecenderungan yang harus kita hadapi, seperti: LGBT, narkoba, pengajaran sesat, hyper-grace, perceraian atau perselingkuhan, dlsb. Kejadian sehari-hari selalu diwarnai adanya kecanduan, penyakit menular, pemerkosaan, pembunuhan, terorisme, dll. Semua ini membuat kita menjadi takut dan pesimistis.

Hal-hal inilah yang hendak disoroti oleh nas hari ini. Bahwa roh antikristus bangkit mengacaukan hidup manusia untuk menyangkali Kristus. (Ay 3) Semua hal itu tidak berasal dari Allah. Roh antikristus itu telah kita dengar. Ia akan datang dan sekarang ini sudah ada di dalam dunia. Namun Roh Allah yang dicurahkan atas kita jauh lebih besar dan berkuasa daripada semua roh yang ada di dunia ini. Karena itu, jangan takut dan gentar, hadapilah dan berdirilah teguh di atas dasar iman pada Kristus.

Baca juga  Menghentikan PLTA Batang Toru Sama Dengan Menebang 12 Juta Pohon

Seseorang yang tidak mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Juruselamat dan TUHAN yang menjadi manusia, apa yang diajarkannya adalah sesat. Ia bukan datang dari TUHAN, melainkan berasal dari dunia. Karena itu ia berbicara tentang hal-hal duniawi, dan dunia mendengarkannya. (1 Yoh 4:5)Sebaliknya yang berasal dari Allah tidak didengarkan. (1 Yoh 4:6) Karena itu, jangan sama dengan mereka, para penganut dan pengajar roh antikristus. Firman Tuhan dan hadirat Roh Kudus harus menjadi dasar kekuatan dan penghiburan kita. Jauhkan cara-cara kita dari motivasi seperti mereka, yang hanya enak didengarkan untuk diikuti. Firman TUHAN memang terdengar keras, namun mendatangkan berkat. Amin! (msh)

*DOA:*
*_“Ya Tuhan Allah, kuatkanlah kami menolak roh anti-kristus dan mengenali serta menaati Yesus Kristus. Amin!”_*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here