AKGI GELAR DOA DAN SYUKURAN ATAS TERPILIHNYA JOKOWI- KH.MA’RUF AMIN MEMIMPIN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA TERCINTA PERIODE 2019 – 2024

0
242

 

*PERNYATAAN ALIANSI KEBANGSAAN GOTONG ROYONG INDONESIA (AKGI)*
*DOA & SYUKURAN BAHWA BAPAK IR. H. JOKO WIDODO – PROF. DR (HC) KH. MA’RUF AMIN*
*MEMIMPIN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA TERCINTA PERIODE 2019 – 2024*

*Jakarta, 29 Juni 2019*

1. AKGI berdoa lintas iman dan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keputusan Mahkamah Konstitusi Kamis, 27 Juni 2019 bahwa Bapak Ir. H. Joko Widodo bersama Prof. Dr. (HC) KH. Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden NKRI tercinta periode 2019 – 2024.

2. AKGI ikut berdoa dan mendukung supaya pemerintah ini menuju Indonesia Maju yang membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia secara bergotong royong.

3. AKGI berterima kasih setinggi-tingginya kepada TKN, TKD, Relawan, KPU, BAWASLU, DKPP, aparat keamanan (TNI dan POLRI), Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi dan seluruh elemen masyarakat dari pusat sampai daerah atas terselenggaranya pemilu 2019 dengan jujur dan adil.

4. AKGI mengucap syukur atas sukses penyelenggaraan pemilu jujur dan adil, AKGI mewujudkan rasa syukur dengan potong tumpeng.

5. AKGI ingin menghilangkan permusuhan. Contohnya seperti istilah kampret dan cebong itu tidak baik untuk bangsa ini. Kita sama-sama berpikir untuk mengembangkan bangsa ini lebih maju lagi dan jaya lagi. Sehingga meskipun berbeda pilihan kita satu Indonesia. Walaupun ada perbedaan pendapat, ada perbedaan calon, tapi kita semua bersaudara di Indonesia.

6. AKGI mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia merajut kembali persatuan dan kesatuan kita, merajut kembali persaudaraan kita, merajut kembali kerukunan kita, karena Indonesia adalah rumah kita bersama menuju Indonesia Maju yang Pancasilais dan Bhineka Tunggal Ika-is.

7. AKGI yakin ekonomi Indonesia diproyeksikan menjadi 4 besar dunia pada 2045, yakin ekonomi kita dapat tumbuh 7% di 2024, syaratnya kita telah meletakkan dasar-dasar ekonomi yang kuat dalam 5 tahun kedepan. Setelah itu ekonomi dapat lebih cepat bertumbuh kalau sejak 2029 kita bisa memelihara pertumbuhan di angka 9% – 10% selama 20 tahun ke depan. Dengan demikian, di tahun 2045 kita pasti bisa keluar dari middle income trap. Di saat itu tinggal kita dorong sedikit untuk Indonesia dapat masuk ke dalam kelompok negara maju.

Baca juga  KSPI APRESIASI RENCANA PEMERINTAH BERI BANTUAN PADA PEKERJA YANG BERGAJI DI BAWAH 5 JUTA

8. AKGI sangat optimis dengan kemajuan Indonesia. Syaratnya, kita harus bisa berkonsentrasi membangun SDM, infrastruktur dan harmonisasi peraturan-peraturan yang selama ini masih tumpeng tindih. Untuk itu diperlukan stabilitas nasional di mana Pancasila sebagai ideologi Bangsa tidak boleh lagi dipertanyakan.

9. Ideologi Pancasila adalah ideologi yang paling sempurna yang Tuhan berikan kepada bangsa ini, lebih dari ideologi komunisme, lebih dari pada ideologi declaration of independent, lebih daripada ideologi sosial, lebih dari pada ideologi dari budaya manapun di dunia ini. Pancasila paling lengkap dan paling sempurna, sebab di dalam Pancasila, semua ideologi yang kita temukan sejak dahulu dan saat ini sudah ada terumus di dalam Pancasila kita.
Jadikan Pancasila jadi jiwa kita.

10. AKGI memberikan perhatian kepada generasi milenial. Anak-anak muda calon pemimpin bangsa menuju Generasi Emas Indonesia 2045 (100 Tahun Indonesia Merdeka), yang akan kita cetak menjadi pemikir-pemikir bangsa, melalui pendidikan dan pengamalan Pancasila bagi generasi milenial sejak usia dini sampai Perguruan Tinggi (TK, SD, SMP, SMA, S1, S2, S3) sangat penting terutama dalam menjaga Pancasila. Menjawab tantangan terbesar bagi generasi millenial saat ini adalah memberantas berita-berita hoaks dan fitnah, maka memberikan pemahaman mengenai hal tersebut dengan Pancasila sudah tertanam, tumbuh dan berkembang di seluruh insan Indonesia, di hatinya, di jiwanya, di jantungnya, bahkan di gerak-geriknya sampai kepada cara berfikirnya, cara berkomunikasinya dengan sesama.

11. AKGI yakin Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang utuh dan kuat, supaya bangsa ini menjadi bangsa panutan, dengan menyampaikan pesan pendidikan dan pengamalan pancasila ini Indonesia menjadi kuat di nadinya, debaran jantungnya, di ulu hatinya menjadi jaminan kekuatan untuk bukan hanya melindungi Indonesia tapi akan memberikan aroma harum bagi bangsa-bangsa lain di luar sana, bahkan melirik Indonesia untuk ikut serta di Indonesia karena di Indonesia dipraktekkan sepenuhnya dan seutuhnya.

Baca juga  Penyandang Diabetes Harus Mencapai Target Gula Darah agar Terhindar dari Risiko Perparahan COVID-19

12. Indonesia bisa maju atau tidak di tahun 2045 tergantung kita semua mau berpikir jernih atau tidak. Kalau kita bersatu, AKGI percaya pasti bisa.

*John Nainggolan, S.Hut* *Ketua Umum DPP Aliansi Kebangsaan Gotong Royong Indonesia*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here