TUHAN YANG MENGUBAHKAN

0
148

1Taw 4-5; Kis 13:42–14:7 ;Maz 139;Ams 28:1-14

 

I Tawarikh 4:10 Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: “Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!” Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.

Ayat diatas adalah ayat yang kemudian banyak dikenal orang dengan pujian doa Yabes. Yabes berdoa kepada Tuhan dan Tuhan mengabulkan apa yang menjadi doanya. Tetapi nama Yabes sendiri diberikan ibunya yang mempunyai arti kesakitan atau penyebab kesakitan. Jika kita membayangkan nama yang menjadi tanda awal kehidupan saja sudah mengandung arti kesakitan maka hari-hari yang dilewatinyapun tidak jauh berbeda.

Tetapi Tuhan bisa dengan mudah mengubahkan segala sesuatu. Tuhan memberkati Yabes berlimpah-limpah dan memperluas daerahnya. Apapun akan manjadi mungkin bagi Tuhan. Dalam hidup kita mungkin saja kita tidak bisa memilih akan dilahirkan dari keluarga yang kaya atau sederhana, orang tua yang seperti apa, suku apa. Tetapi semua hal yang tidak bisa kita ubah janganlah menjadi batasan yang membatasi pola pikir kita.

Bersyukurlah terhadap hal-hal yang tidak bisa kita rubah tetapi percayalah dengan iman yang sungguh terhadap hal-hal yang bisa kita rubah. Jika Tuhan bisa mengubah keadaan Yabes maka percayalah Tuhanpun bisa mengubahkan keadaan kita. Tuhan bisa memberkati Yabes maka Tuhan juga bisa memberkati kita juga.

Tuhan memberkati Anda dan keluarga.

Baca juga  250.000 Jemaat Memadati GBK Hadiri Natal Tiberias 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here