BIARLAH ROH TUHAN ADA PADAMU

0
156

Oleh: Pdt.Lundu H.M. Simanjuntak,

 

(1 Tesalonika 5:19)

Janganlah padamkan Roh

Roh Tuhan sangat kita perlukan di dalam kehidupan kita setiap hari. Karena Rohlah yang akan menemani serta memampukan kita untuk melakukan segala pekerjaan kita. Agar Roh itu tetap ada di dalam diri kita dan tetap menyala-nyala bagaikan api yang sedang berkobar, maka kita harus tetap tekun di dalam doa.

Kalau orang percaya mau tetap tekun berdoa, maka ia akan dimampukan untuk terus bersyukur di dalam hidupnya. Jika orang percaya mau bersyukur di dalam hidupnya, maka ia akan dimampukan untuk terus bersuka cita dalam segala hal.

Jika orang mau mengucap syukur dalam segala, berarti ia adalah orang yang menyadari bahwa apa yang didapatkan atau yang dimiliki di dalam hidupnya semua hanya karena Tuhan. Hanya sikap yang demikian saja membuat orang-orang percaya akan memiliki Roh Tuhan yang selalu menyala-nyala dalam hidupnya.

Jangan sampai Roh yang ada dalam hidup kita menjadi redup apalagi mati, tentu itu adalah sebuah tragedi besar bagi kita. Apakah kita dapat menyadari bahwa Roh yang ada dalam hidup kita sedang menyala-nyala kah atau justru telah padam?

Apa yang akan terjadi jika Roh Tuhan yang ada pada kita justru telah padam? Maka Tuhan tidak akan bekerja lagi atas diri kita di dalam kehidupan kita, bukan berarti Tuhan tidak mau bekerja atas kita, tetapi kitalah yang telah membatasi perbuatan Tuhan di dalam hidup kita.

Sebaliknya betapa bahagianya kita jika Tuhan bekerja di dalam hidup kita, karena segala perkara dapat kita tanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepada kita (bnd.Fil.4:13).

Baca juga  Kinerja Kemahasiswaan UPH Menempati Peringkat 34 Versi Belmawa Ristekdikti 2019

Untuk itu marilah kita selalu memuji-muji Tuhan di dalam hidup kita, atas keyakinan bahwa Tuhan pasti akan selalu memampukan kita menghadapi segala bentuk perkara dalam hidup ini. Ingat, itu hanya dapat terjadi jika Roh Tuhan ada dan selalu menyala-nyala dalam hidup kita.

Padahal yang memberi kita kekuatan adalah Tuhan, yang memberi kita semangat adalah Roh Tuhan. Ketika Roh Tuhan berkuasa dalam diri kita, tak satu kekuatan pun yang sanggup menguasai kita, tak satu kekuatan pun yang sanggup untuk mengacaukan hidup kita.

Oleh karena itu, renungan ini mengajak kita semua untuk tidak memadamkan Roh Tuhan di dalam hidup kita, lakukan terus hubungan yang intim bersama dengan Tuhan, seberapa berat pun masalah yang kita hadapi kerana Dia yang member kekuatan dan pastikan bahwa kita akan menjadi lebih dari pemenang. JANGAN PADAMKAN ROH. Tuhan Yesus memberkati. Amin

Doa:
Ya Tuha, biarlah RohMu menyala-nyala di dalam hidupku, untuk itu ajarilah aku untuk selalu memuji-muji namaMu, Amen.

SELAMAT PAGI
DAN
SELAMAT BERAKHIR PEKAN

(Pdt.Lundu H.M. Simanjuntak, Pdt HKBP Ressort Cipayung Cilangkap-Jaktim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here