JANGAN MELAKUKAN APA YANG JAHAT DI MATA TUHAN

0
189

 

2 Raja 15-16

2 Raja 15:11-12 Selebihnya dari riwayat Zakharia, sesungguhnya semuanya itu tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Israel. Bukankah begini firman TUHAN yang diucapkan-Nya kepada Yehu: “Anak-anakmu sampai kepada keturunan yang keempat akan duduk di atas takhta Israel!” Dan terjadilah demikian.

Nubuatan Tuhan yang disampaikan kepada Yehu dalam 2 Raja 10: 30 akhirnya benar benar terjadi, terbukti dan digenapi, bahwa keturunan Yehu menjadi raja hanya sampai keturunan yang keempat dan Zakharia adalah raja Israel dari keturunan Yehu yang keempat dan yang terakhir.

Dosa keturunan ini bisa turun sampai keturunan keempat, sesuai dengan sepuluh hukum Taurat, sebab Yehu tidak menjauh dari dosa-dosa Yerobeam yang mengakibatkan orang Israel berdosa (2 Raja 10:31) akibatnya kutuk dan dosa-dosa Yehu ini turun dan dilakukan sampai kepada keturunan Yehu yang keempat.

Keluaran 20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku.

Jadi dosa keturunan dari Yehu ini turun mulai dari Yoahas bin Yehu keturunan pertama (2 Raja 13: 1-2), terus kepada Yoas bin Yoahas (2 Raja 13: 10-11) keturunan yang kedua, kemudian kepada Yerobeam bin Yoas (2 14: 23-24) keturunan yang ketiga dan terakhir kepada Zakharia bin Yerobeam (2 Raja 16: 8-12) keturunan yang keempat, di mana keempat keturunan dari Yehu ini *TELAH MELAKUKAN APA YANG JAHAT DI MATA TUHAN,* maka sebagai konsekuensinya :

*• Zakharia sebagai keturunan yang keempat tidak mempunyai kasih karunia dan kuasa untuk dapat memimpin Israel dengan waktu yang lama, karena Zakharia hanya memerintah selama enam bulan.*

Baca juga  PDI Perjuangan: Doa Kesembuhan untuk Pak Wiranto,Sosok Bijak dan Pemberani

2 Raja 15: 8 Dalam tahun ketiga puluh delapan zaman Azarya, raja Yehuda, Zakharia, anak Yerobeam, menjadi raja atas Israel di Samaria. Ia memerintah enam bulan lamanya.

*• Zakharia sebagai keturunan yang keempat tidak mempunyai kasih karunia dan kuasa untuk dapat menjadi teladan dan pemimpin yang hidupnya benar dan baik bagi orang Israel.*

2 Raja 15: 9 Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN seperti yang telah dilakukan oleh nenek moyangnya. Ia tidak menjauh dari dosa-dosa Yerobeam bin Nebat, yang mengakibatkan orang Israel berdosa pula.

*• Zakharia sebagai keturunan yang keempat tidak mempunyai kasih karunia dan kuasa untuk dapat menerima perlindungan dan berkat kehidupan dari Tuhan, karena Zakharia akhirnya mati dibunuh oleh Salum bin Yabesh.*

2 Raja 15:10 Salum bin Yabesh mengikat persepakatan melawan dia, membunuh dia di Yibleam, kemudian menjadi raja menggantikan dia.

Kisah hidup Zakharia sebagai keturunan keempat dari Yehu ini menjadi PELAJARAN dan PERINGATAN bagi kita supaya kita *JANGAN MELAKUKAN APA YANG JAHAT DI MATA TUHAN, sebab DOSA KETURUNAN BISA TURUN SAMPAI KEPADA KETURUNAN KEEMPAT, oleh karena itu supaya KUTUK KETURUNAN DIPUTUSKAN*, maka :

*• HATI BAPA-BAPA HARUS BERBALIK KEPADA TUHAN DAN KEPADA ANAK- ANAKNYA, SUPAYA TERJADI PEMULIHAN.*

Lukas 1: 17 dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya.”

*• BERTOBAT, MENGAKUI DOSA KITA, MENERIMA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT DAN MENGAKUI BAHWA YESUS SUDAH MEMBEBASKAN KITA DARI SEGALA KUTUK KETURUNAN.*

Galatia 3:13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”

Baca juga  DEWAN PIMPINAN PUSAT PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA (DPP PSI) KUTUK PELAKU PENUSUKAN WIRANTO

Merenungkan Firman Tuhan :
Bayangkan dan imajinasikan terus kebenaran Firman Tuhan ini, bahwa Kristus sudah menebus kita dari segala kutuk keturunan, sehingga di dalam Kristus kita sudah dibebaskan dari kutuk keturunan sampai kepada keturunan yang keempat.

Mendeklarasikan Firman Tuhan :
Puji Tuhan! Oleh anugerah Tuhan, di dalam Kristus kami sudah dibebaskan dari segala kutuk keturunan! Oleh anugerah Tuhan kami datang ke takhta kasih karunia Tuhan dan di *Court of Heaven* kami deklarasikan bahwa oleh karena salib Yesus kami sudah diputuskan dan dibebaskan dari segala kutuk hukum Taurat dan segala kutuk keturunan ! Oleh kuasa Firman Tuhan dan Roh Kudus, pikiran kami, perasaan kami dan keinginan kami sudah dibebaskan, dilepaskan dan dijauhkan dari segala pikiran kutuk, orphan (yatim piatu), miskin dan kerdil ! Pikiran, Perasaan dan Keinginan Kristus sudah ada pada kami, menyatu dengan kami dan berkuasa penuh di dalam kehidupan kami! Grace 3x!

Jangan melakukan apa yang jahat di mata Tuhan, sebab dosa akan turun sampai kepada keturunan yang keempat, tetapi kalau kita bertobat dan percaya kepada Kristus, maka kita dibebaskan dari segala dosa dan kutuk ! Have a blessed day! Gbu all. AM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here