Roh Kudus, Penolong Kita

0
123

Oleh: Pdt Martunas P. Manullang

Selamat siang dan salam damai sejahtera bagi kita semua.

Ini satu hal yang ditekankan pada ayat renungan hari ini.

Roma 8: 26a : “Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa.”

Roh Kudus adalah Roh Allah, yang mengajarkan kepada kita rencana dan kehendak Allah dalam diri kita.

Roh Kudus juga mengungkapkan kerinduan Allah untuk kita lakukan dalam hidup ini. Dia rindu untuk bekerja di dalam kita, bekerja melalui kita.

Roh Kudus memberi kita kekuatan dan kemampuan untuk melakukan pekerjaan kita, memberi kita hikmat dalam menghadapi setiap masalah dan pergumulan.

Termasuk dalam doa-doa dan permohonan kita kepada Allah Bapa di sorga, yang telah kita sampaikan atau ungkapkan di hadapan Allah.

Bahkan, Roh Kudus akan turut berdoa (bersyafaat) bagi kita, membimbing dan menolong kita saat berdoa dan menyampaikan berbagai permohonan dan juga keluhan di hadapan Allah.

Termasuk, keluhan-keluhan yang tak terucapkan atau tak tersampaikan oleh kita, maka Roh Kudus akan bekerja, menolong kita.

Dalam berbagai situasi kehidupan pun, Roh Kudus terus bekerja untuk melakukan banyak hal demi kebaikan kita, kebaikan bagi kita.

Marilah kita tetap bersyukur atas pertolongan Allah yang luar biasa dan istimewa ini, yaitu: Menjadi penolong bagi kita, ya, Penolong kita.

Selamat beraktivitas di hari ini. Tuhan Yesus memberkati. AMIN.

  • Pdt Martunas P. Manullang
Baca juga  Tahun 2020: Panorama Ministry Optimis Momentum Positif Perjalanan Rohani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here